Bahaya Memasukkan Jari ke Vagina? Simak Penjelasan Ini!

0
327

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Memasukkan jari ke vagina kadang dilakukan pasangan untuk membangun suasana bercinta agar lebih panas. Apakah Ladies juga kerap melakukannya? Ternyata fingering vagina tidak selamanya nyaman karena ada bahaya di balik kebiasaan ini.

Sebenarnya seberbahaya apa sih? Simak dulu serba-serbi tentang kebiasaan memasukkan jari ke vagina berikut ini. Siapa tahu bisa jadi referensi kita saat membangun hubungan seks lebih sehat dengan pasangan.

Rentan Terjadi Pendarahan

Bercak darah yang keluar saat memasukkan jari ke vagina sebenarnya dianggap normal saat perempuan pertama kali melakukan hubungan seks. Kondisi ini terjadi akibat selaput dara robek karena adanya penetrasi. Namun, kita wajib waspada jika darah keluar saat foreplay lewat fingering vagina dengan pasangan.

Pasalnya, munculnya darah ketika memasukkan jari ke vagina bisa jadi merupakan tanda dari masalah cukup serius. Ya, kegiatan ini memang rentan menimbulkan pendarahan yang tidak diinginkan. Penting nih kita cek, apakah selama foreplay gejala ini muncul atau tidak.

Vagina Dapat Tergores

Salah satu penyebab pendarahan tersebut adalah kondisi vagina tergores. Saat memasukkan jari ke vagina, timbul tekanan, dorongan, atau bahkan gesekan dari jari dan kuku. Akibatnya, vagina rentan tergores dan berdarah.

Saat hal ini terjadi, biasanya kita merasa nyeri dan lama-kelamaan menimbulkan ketidaknyamanan. Ungkapkan saja kepada pasangan jika fingering vagina membuat kita kurang nyaman. Jangan sampai menunggu pendarahan lebih besar.

Infeksi pada Vagina

Munculnya darah ketika memasukkan jari ke vagina juga dapat menjadi pertanda lain. Salah satunya adalah infeksi pada vagina. Contoh infeksi yang umum ditemukan pada wanita adalah klamidia (infeksi bakteri di vagina) dan servisitis (peradangan pada leher rahim).

Andai ternyata kita mengalami infeksi tersebut, sangat berbahaya meneruskan kegiatan fingering saat foreplay. Aktivitas foreplay yang seharusnya memberikan kenikmatan malah menjadi amat menyakitkan.

Hubungi Dokter Jika Muncul Gejala Lain

Lalu, apakah memasukkan jari ke vagina memang tidak disarankan dilakukan? Sebenarnya semua kembali ke kondisi kita dan pasangan. Selama itu nyaman dan membahagiakan kedua belah pihak, tentu tidak ada masalah.

Pendarahan normal seharusnya hanya muncul saat foreplay. Hanya saja, jika pendarahan terus terjadi dan mengganggu kenyamanan seks, sebaiknya segera hubungi dokter. Apalagi jika muncul gejala lain yang kemudian menimbulkan nyeri di vagina.

Memasukkan jari ke vagina dapat menjadi pilihan foreplay menyenangkan bagi pasangan suami istri. Namun, tetap perhatikan kondisi kesehatan vagina saat melakukannya ya.

Baca Juga:

Ini Dia 6 Jenis Obat Alergi yang Ampuh Meredakan Gatal

Frustrasi dengan Jerawat? Ini 7 Skincare Lokal yang Wajib Dicoba!

Terbukti Ampuh dan Efektif! Ini 7 Rekomendasi Obat Batuk dan Flu Dewasa