Ingin Alis Tebal Natural? Cara Cepat Menumbuhkan Alis dengan Bahan Alami

0
200

Penulis: Melania | Editor: Agnes

Alis yang tebal natural akan mempercantik tampilan kulit glowing pastinya. Sayangnya, tidak semua orang memiliki alis yang tebal atau bahkan ada juga yang alisnya menipis karena pengaruh nutrisi, hormon, hingga penuaan. Untuk mengatasinya Ladies bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk mempertebal alis yang terbukti efektif turun-temurun. 

Ingin tahu bahan alami apa saja yang mampu mempercantik tampilan alis? Yuk, simak rekomendasi bahan-bahan alami berikut beserta dengan cara penggunaannya.Siap miliki alis yang cantik, tanpa perlu produk makeup lagi!

1. Susu

bahan alami untuk menebalkan alis

Susu merupakan bahan alami yang mengandung vitamin dan mineral esensial. Hal ini dapat membantu memberi nutrisi pada alis dan membuatnya lebih tebal. Gunakan susu untuk menumbuhkan alis dengan merendamnya di bola kapas serta pijat dan diamkan pada alis selama 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air hingga bersih dan lakukan ini setiap hari.

2. Minyak Kelapa

bahan alami untuk menebalkan alis

Rambut alis terdiri dari protein. Minyak kelapa dapat membantu mengurangi hilangnya protein pada rambut alis dan merangsangnya untuk tumbuh lebih cepat. Untuk penggunaan, kita bisa mencelupkan kapas ke minyak kelapa, oleskan pada alis, serta diamkan semalaman. Pada pagi hari, bilas dengan air dan rutin lakukan setiap hari. 

3. Lidah Buaya

bahan alami untuk menebalkan alis

Lidah buaya memiliki kandungan aloin yang mendorong pertumbuhan rambut alis dan menebalkannya. Kita bisa gunakan lidah buaya dengan mengambil gel dan pijat pada alis hingga meresap. Biarkan selama 30 menit, kita bahkan boleh melakukan hal ini beberapa kali dalam sehari.

4. Minyak Lavender

bahan alami untuk menebalkan alis

Minyak lavender telah terbukti melalui Boo Hyeong Lee, dkk (2016) bahwa mampu membantu pertumbuhan rambut. Sebelum mengaplikasikan di alis, pastikan Ladies telah mencampur minyak lavender dengan minyak zaitun dengan minyak jojoba. Pijat pada alis, diamkan semalaman, dan bilas di pagi hari, lakukan ini setiap hari.

5. Petroleum Jelly

bahan alami untuk menebalkan alis

Petroleum jelly akan melembapkan kulit alis dan juga memeliharanya sehingga tidak mudah patah. Oleskan petroleum jelly pada alis serta biarkan selama semalaman. Lakukan ini setiap malam dan bilas dengan air hangat di pagi hari.

6. Minyak Zaitun

bahan alami untuk menebalkan alis

Dengan kandungan oleuropein, minyak zaitun mampu membantu pertumbuhan rambut dan membuat alis lebih tebal. Tuangkan setetes minyak zaitun di ujung jari, lalu pijat pada alis. Diamkan beberapa jam dan bilas dengan air, sebaiknya gunakan sekali sehari.

7. Lemon

bahan alami untuk menebalkan alis

Lemon dipercaya mampu menghilangkan minyak berlebih dan membantu oksigen mencapai folikel rambut yang meningkatkan pertumbuhan. Potong lemon dan gosokkan pada alis, bilas setelah dua menit. Lakukan dua kali seminggu.

Selain menggunakan bahan-bahan alami di atas, Ladies juga sebaiknya menghindari mencabut alis secara berlebihan dan menggunakan produk makeup untuk alis dengan terlalu keras. Lebih baik gunakan sikat alis atau spoolie untuk mengaplikasikan bahan alami ke alis.