Warna Kulit Selangkangan Gelap? Coba 6 Bahan Alami Di Dapur yang Ampuh Memutihkan Kulit

0
208

Penulis: Nia | Editor: Agnes

Memiliki tubuh yang indah adalah dambaan banyak perempuan. Namun, bukan hanya keindahan wajah saja yang perlu kita rawat. Bagian privat dan tertutup seperti selangkangan juga perlu kita perhatikan. 

Terkadang, ada bagian yang warnanya tidak rata atau menghitam. Menghitamnya area selangkangan bisa disebabkan banyak hal loh, Ladies. Misalnya terlalu ketat memakai dalaman dan area selangkangan terlalu lembap. 

Tapi tenang, Ladies, ada cara alami untuk mengatasi kondisi ini. Gimana sih, cara mencerahkan selangkangan dengan bahan alami? Yuk, simak tipsnya di bawah ini.

Aloe Vera

bahan alami memutihkan selangkangan

Aloe vera atau lidah buaya mengandung aloin. Menurut penelitian, kandungan aloin mampu mencerahkan kulit. Nah, sekarang tidak perlu repot-repot memotong lidah buaya karena sudah banyak skincare yang terbuat dari aloe vera. Cara pakainya sama seperti body lotion yaitu dengan mengoleskan aloe vera gel ke area selangkangan. Setelah itu, diamkan dan biarkan meresap ke kulit. Tidak perlu dibilas setelah menggunakannya. 

Kombinasi Air Mawar dan Sandalwood

bahan alami memutihkan selangkangan

Kayu cendana atau lebih dikenal dengan sandalwood, dipercaya mampu merawat warna kulit yang tidak merata. Sementara air mawar (rose water) dapat membantu melembabkan kulit. Untuk menggunakannya, cukup campurkan air mawar dengan bubuk sandalwood. Aduk hingga bubuk cendana larut. Setelah itu, oleskan pada kulit seperti masker, lalu basuh dengan air ketika kering.

Yogurt Plain

bahan alami memutihkan selangkangan

Selain sehat dan enak, yogurt memiliki banyak manfaat luar biasa untuk kulit kita. Untuk mencerahkan selangkangan, oleskan yogurt rasa plain ke daerah yang diinginkan. Diamkan ramuan ini selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Setelah pengaplikasian ini, kita akan merasakan kulit yang tenang, dingin, dan bebas dari kehitaman. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan yogurt ini secara rutin ya, Ladies.

Ramuan Minyak Kelapa dan Lemon Juice

bahan alami memutihkan selangkangan

Minyak kelapa atau lebih dikenal dengan sebutan coconut oil terkenal kaya manfaat. Minyak ini mengandung antioksidan yang mampu melembabkan kulit, sehingga membuat kulit kita senantiasa halus dan kenyal. Vitamin C yang terkandung dalam lemon membantu mengatasi warna kulit yang tidak rata. 

Membuat ramuan ini juga mudah kok, Ladies. Caranya campurkan minyak kelapa secukupnya dengan air jus, lalu oleskan ke kulit dan pijat selama 10 menit. Jika sudah, jangan lupa dibilas ya, Ladies. 

Jus Timun

bahan alami memutihkan selangkangan

Jus timun memiliki kaya manfaat dan menyegarkan tubuh. Dalam timun, kaya akan antioksidan berupa vitamin E dan vitamin A yang terbukti mampu mencerahkan kulit secara alami. Untuk mencerahkan kulit, gunakan jus timun tanpa campuran gula ya, Ladies. Kemudian oleskan ke area yang kehitaman dan biarkan selama 15 menit hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air dingin ya. Untuk hasil maksimal, gunakan ramuan timun ini selama dua kali sehari.  

Oleskan Tomat

bahan alami memutihkan selangkangan

Sayuran berwarna merah merona ini juga dapat mengatasi warna kulit yang tidak rata, loh. Caranya, belah tomat menjadi dua bagian dan ambil salah satu untuk dioleskan ke daerah selangkangan. Jangan ragu untuk sedikit memerasnya agar sari tomat keluar dan mengenai kulit. Diamkan hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air.

Bagaimana, Ladies, mudah sekali untuk mendapatkan bahannya, kan? Dengan penggunaan secara rutin, private area yang gelap sekarang jadi terawat, bersih, dan cerah.

Baca Juga:

Wajib Tahu! 5 Kelebihan dan Kekurangan Rooting Handphone

Murah Meriah, Ini 6 Merk Lulur Untuk Mencerahkan Kulit!

7 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering dan Berminyak yang Berjerawat