Mudah Ditemui, 5 Bahan Alami Ini Bikin Kulit Wajah Glowing

0
149

Penulis: Ester Ajeng | Editor: Agnes

Apa sih definisi glowing menurut, Ladies? Mendapatkan wajah glowing tidak semata-mata harus menjalani perawatan yang mahal, kok. Cukup melakukan perawatan yang tepat dan menggunakan skincare yang sesuai kebutuhan jenis kulit, wajah glowing bukan lagi wacana. 

Zaman sekarang banyak brand skincare berlomba-lomba mengeluarkan produk kecantikan yang membuat kulit glowing. Nah, bagi Ladies yang khawatir coba-coba produk skincare yang belum tentu cocok, lebih baik lakukan perawatan sendiri menggunakan bahan organik. Berikut lima bahan ini dapat kamu gunakan sebagai skincare alami, mudah ditemui di sekitar, loh!

1. Makan Jeruk, Kulitnya Jangan Dibuang!

Kulit Wajah Glowing

Tahukah Ladies bahwa kadar vitamin C  kulit jeruk lebih tinggi dibandingkan daging buahnya? Vitamin C yang terdapat pada kulit jeruk mencapai 136 mg, loh!

Ladies bisa memanfaatkan kulit jeruk sebagai campuran masker atau scrub yang dapat membantu kulit terlihat lebih cerah. Campurkan kulit jeruk dengan yogurt. Cara ini akan memberikan efek segar pada kulit dan menjadi kencang. Pastikan ketika kamu aplikasikan kulit jeruk sebagai skincare alami, tetap perhatikan pemakaiannya (tidak berlebihan).

2. The Power of Aloe Vera

Kulit Wajah Glowing

Aloe vera atau yang lebih kita kenal lidah buaya memang luar biasa manfaatnya. Tanaman ini kaya akan mineral dan vitamin, seperti vitamin A, C, E, dan B12. Tak heran, aloe vera memiliki segudang manfaat, salah satunya mencerahkan kulit.

Aloe vera alami berbeda dengan yang berupa gel dalam kemasan. Tentunya yang alami akan lebih baik untuk kulit dan terasa lebih segar saat diaplikasikan pada kulit wajah. Apakah Ladies sudah pernah merasakan sensasi mengoleskan daging aloe vera secara langsung ke kulit wajah?

3. Gunakan Air Beras sebagai Toner

Kulit Wajah Glowing

Sering mencuci beras, tapi airnya langsung dibuang begitu saja? Tanpa kita sadari ternyata air bekas cucian beras membantu kulit tampak lebih cerah. Coba deh simpan air beras ke dalam botol spray kosong, lalu semprotkan ke bagian kulit wajah sebagai toner. Hal ini sudah cukup sering dilakukan oleh wanita Jepang dan Korea selama berabad-abad.

 4. Masker dari Buah-Buahan

Kulit Wajah Glowing

Selain rasanya yang segar karena memiliki kadar air banyak, buah-buahan seperti jeruk, semangka, dan stroberi cocok dijadikan masker alami. Semua buah berair itu, dapat dengan mudah dioleskan ke kulit. Sederhana bukan, merawat kulit untuk menuju glowing?

5. Minyak Kelapa sebagai Pelembab

Kulit Wajah Glowing

Penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa adalah pelembab yang baik untuk kulit wajah. Cobalah gunakan sedikit minyak kelapa ke wajah. Lalu, biarkan meresap selama beberapa menit sebelum dicuci dengan cleanser.

Dari kelima bahan alami tersebut, sudah ada yang pernah Ladies buktikan sendiri efeknya pada kulit wajah? Oh iya, walaupun sudah menerapkan pemakaian skincare alami, lakukanlah skincare routine secara konsisten untuk bisa mencapai skin goals glowing-mu, Ladies!

Baca Juga:

Wajah Mulus dengan 7 Toner untuk Kulit Berjerawat

Kulit Kamu Sensitif? Pakai Rekomendasi 7 Body Lotion Terbaik Ini

Rawat Kulit Wajah dengan 7 Serum untuk Jerawat Terbaik dan Aman