Ayo Move On! Ini 5 Cara Melupakan Orang yang Menyakiti Kita

0
65

Penulis: Adriana | Editor: Agnes

Disakiti seseorang merupakan hal biasa di kehidupan. Baik oleh keluarga, pasangan, sahabat, atau orang asing pun bisa menyakiti perasaan Ladies. Akan tetapi, salah satu cara untuk terus maju adalah dengan melupakan orang yang pernah menyakiti kita. 

Meskipun ini adalah yang sulit dan tidak bisa dilupakan begitu saja, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa tips di bawah ini. Mau tahu apa saja tipsnya? Keep scrolling, Ladies!

Cara Melupakan Orang yang Pernah Menyakiti Hati

Meskipun ada banyak kenangan di masa lalu, namun hidup tetap harus berjalan, Ladies. Cobalah untuk membuka diri dengan menyelesaikan sisa-sisa rasa yang ada di hati. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Ladies lakukan agar cepat melupakan Si Dia yang pernah menyakitimu.

1. Membereskan urusan hati 

Hal pertama sebelum masuk ke proses melupakan seseorang yang telah menyakiti adalah membereskan urusan hati terlebih dahulu. Dendam yang tertinggal dalam hati bisa menghambat prosesmu dalam melupakan seseorang. Dendam juga membuat diri kita jadi tertekan dan stres karena selalu memikirkan apa yang masih tersisa dari sakit hati. 

Oleh karena itu, tidak perlu muluk-muluk, cukup bereskan urusan hati dan mulailah menerima kenyataan bahwa orang yang Ladies percaya ternyata telah menyakiti hati. Hal ini memang butuh proses namun bukan berarti tidak mungkin. 

2. Mencintai diri sendiri 

Selanjutnya yang bisa Ladies lakukan adalah mencintai diri sendiri. Hal ini sangatlah penting karena dengan mencintai diri sendiri, Ladies jadi tahu bahwa diri kita sangatlah berharga dan layak untuk mendapatkan kebahagiaan. 

Meskipun ada yang menyakiti Ladies, ketahuilah bahwa kita bisa menghibur diri sendiri dengan mulai mencintai diri sendiri. Ingatlah bahwa mencintai diri sendiri dengan wajar bukanlah suatu keegoisan.

3. Cobalah untuk legowo

Jika sudah membereskan urusan hati dan mulai mencintai diri sendiri, nantinya Ladies akan merasa mulai legowo akan apa yang telah terjadi. Jika sebelumnya terjadi penolakan atas fakta yang ada, cobalah untuk bersikap legowo.

Dengan sendirinya hati Ladies hati akan merasa lebih tenang dan menerima kenyataan. Percayalah jika sudah legowo akan merasa hidup terasa lebih tenang dan damai. 

4. Mendekatkan diri pada yang baik 

Salah satu cara yang bisa dilakukan lagi adalah mulai mendekatkan diri kembali dengan orang atau kegiatan yang lebih baik. Sehabis disakiti tentunya timbul rasa trauma atau kesal, namun perlahan tentunya kita akan rindu berinteraksi dengan sesama lagi. Pasalnya tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri tanpa makhluk lain. 

Jadinya, mulailah untuk lebih memilih siapa yang bisa dekat supaya trauma pernah tersakiti bisa perlahan memudar. 

5. Lanjutkan hidup dengan lebih baik 

Lalu jika sudah beres urusan hati, cobalah untuk memilah teman dekat. Bertemanlah dengan orang-orang yang menyebarkan aura positif. Ladies juga bisa mengikuti kegiatan bakti sosial yang tetunya sangat bermanfaat bagi diri Ladies dan orang sekitar.

Menjalani hidup yang lebih baik adalah bentuk balas dendam terbaik untuk mengingatkan mereka yang sudah menyakiti bahwa kita bisa bangkit dari perlakuan mereka. Teruslah menjadi orang baik dan bersyukur terhadap apa yang sudah diberikan dalam hidup. 

Nah, itu dia beberapa tips untuk melupakan orang yang sudah menyakiti Ladies. Ingat untuk terus bangkit dan hiduplah lebih baik dari mereka ya, Ladies!

Baca Juga:

8 Arti Mimpi Bertemu Mantan, Bisa Jadi Belum Move On

Patah Hati Setelah Putus? Ikuti Tips-Tips Move On Ini

Bikin Doi Mabuk Kepayang, Coba 5 Trik Ciuman Bibir Romantis