Ayat Alkitab tentang Keluarga Tercinta, Agar Semakin Diberkati!

0
6
ayat alkitab tentang keluarga tercinta

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Ladiescorner.id – Sebuah keluarga hendaknya saling mengasihi agar mendapatkan berkat Tuhan. Namun di sisi lain hubungan keluarga rentan mengalami perpecahan.

Oleh sebab itu, butuh usaha dan kemauan dari setiap anggota keluarga untuk saling menjaga dan menyayangi. Bahkan imbauan tersebut juga sudah dijelaskan dalam Alkitab.

Ayat Alkitab tentang Keluarga Tercinta

ayat alkitab tentang keluarga tercinta

Mewujudkan keluarga yang tentram membutuhkan peran dari berbagai pihak, mulai dari ayah, ibu, dan anak. Bahkan perintah untuk menciptakan suasana hangat di rumah sudah tercantum dalam ayat Alkitab tentang cinta dan kasih dalam keluarga.

Berikut ini adalah beberapa ayat Alkitab yang perlu kamu amalkan ke dalam keluarga. Simak sampai habis supaya kamu mendapatkan informasi bermanfaat, Ladies!

Baca Juga: 40 Kata-Kata Pengorbanan Cinta yang Disia-siakan, Bikin Hati Terenyuh

Takut Akan Tuhan: Kunci Berkat dalam Keluarga

Mazmur 112:1-3

Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati. Harta dan kekayaan ada dalam rumahnya, kebajikannya tetap untuk selamanya.

Dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa Tuhan memberkati keluarga yang taat kepada-Nya. Oleh sebab itu, dalam membangun keluarga yang berbahagia seseorang harus memiliki pribadi yang baik dengan Tuhan. Saat satu orang dalam keluarga memegang teguh prinsip kudus maka hal tersebut akan diikuti oleh anak cucunya kelak.

Tugas Mendidik Anak

Amsal 22:6

Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.

Dalam ayat yang tertera di atas, orang tua harus mendidik anaknya sesuai dengan perintah Tuhan. Selain memberikan contoh baik, orang tua juga harus memantau pertumbuhan anak. Dengan begitu, kelak ketika anak menginjak usia dewasa, mereka tetap berpegang teguh pada prinsip Tuhan. 

Hubungan Anak dan Orang Tua

Efesus 6:1, 4

Hai anak – anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.

Dalam keluarga orang tua dan anak memiliki peran masing-masing. Agar menjadi keluarga yang diberkati, anak-anak harus taat pada orang tua. Begitu pula sebaliknya, orang tua bertugas mendidik anak dengan ajaran yang baik dan penuh kasih. Jika anak melakukan kesalahan, orang tua wajib menegurnya namun tidak dengan kekerasan.

Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami, Bisa Dicoba di Rumah

Ajaran Mengasihi Saudara dalam Keluarga

Imamat 19:17

“Janganlah engkau membenci saudaramu di dalam hatimu, tetapi engkau harus berterus terang menegor orang sesamamu dan janganlah engkau mendatangkan dosa kepada dirimu karena dia.”

Tuhan mengajarkan manusia untuk memberikan cinta dan kasih kepada orang tua dan saudara. Jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan, sebaiknya dibicarakan diselesaikan dengan komunikasi yang baik, Ladies.

Baca Juga: 9 Pertanyaan Truth or Dare yang Menantang untuk Si Doi

Doa untuk Minta Berkat

1 Tawarikh 17:27

Kiranya Engkau sekarang berkenan memberkati keluarga hamba-Mu ini, supaya tetap ada di hadapan-Mu untuk selama-lamanya. Sebab apa yang Engkau berkati, ya TUHAN, diberkati untuk selama-lamanya.

Selain menjalan peran masing-masing, setiap anggota keluarga juga perlu memanjatkan doa kepada Tuhan. Berdoa bersama bisa membangun ikatan batin dalam keluarga.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk berdoa bersama-sama. Hidup berkeluarga yang rukun dan penuh kehangatan akan selalu diberkati Tuhan.

Itulah beberapa ayat Alkitab tentang cinta kasih keluarga. Manakah yang mengena di hatimu? Semoga penjelasan ini bermanfaat dan meningkatkan iman, Ladies

Artikel Terkait:

17 Ayat Alkitab tentang Pernikahan, Ajarkan Cinta dan Penuh Kasih

12 Ramalan Zodiak Tahun 2023, Para Gemini, Cancer, dan Libra Untung Banyak

Apa Itu Hari Valentine? Berikut Sejarah Perayaan Hari Kasih Sayang Ini

Kumpulan Doa untuk Ibu Hamil agar Senantiasa Dilindungi Allah SWT