Ayat Al-qur’an tentang Jodoh dan Cinta

0
136

Penulis: Mita | Editor: Agnes

Pasti Ladies sering mendengar bahwa segala hal dalam hidup kita telah diatur di dalam Al-qur’an, mulai dari pedoman hidup, rezeki, hingga tentang hari kiamat. Salah satu yang dibahas juga dalam Al-qur’an adalah tentang jodoh.

Sebagai salah satu ketetapan dari Allah SWT, ayat Al-qur’an juga menjelaskan tentang cinta dan jodoh. Namun, jodoh yang terbaik hanya bisa didapatkan dengan berikhtiar dan berdoa agar Allah mempermudah jalan kita untuk bertemu dengan jodoh sejati. 

1. Manusia Diciptakan Allah SWT Berbeda untuk Saling Mengenal Satu Sama Lain

Jika saat ini Ladies sedang merasa sendirian dan belum bertemu dengan jodoh, jangan khawatir! Tetaplah berbaik sangka pada Allah SWT ya, Ladies. Allah menciptakan manusia berbeda-beda untuk saling mengenal satu sama lain, seperti yang tertera dalam surah Al-Hujurat ayat 13.

Ayat ini menjelaskan bahwa perbedaan bukanlah halangan untuk saling mengenal satu sama lain. Sebagai manusia, janganlah berhenti berusaha untuk tetap berikhitiar dalam menemukan jodoh. 

2. Allah Sudah Mengatur Jodoh Kita

Salah satu tanda kebesaran Allah SWT yaitu Dia menciptakan setiap manusia berpasang-pasangan. Kita sebagai hamba-Nya tidak usah khawatir karena memang Allah telah mengatur jodoh kita, seperti yang dijelaskan dalam ayat berikut.

Ayat ini mengingatkan kita untuk tidak berputus asa karena Allah sudah mengatur jodoh kita dengan baik. Kita pasti akan bertemu dengan jodoh kita di waktu dan saat yang tepat.

3. Allah Menghadirkan Rasa Kasih Sayang Pada Kita

Allah menghadirkan kasih sayang kepada manusia sebagai salah satu bentuk tanda kebesaran-Nya. Kasih sayang ini juga jadi fitrah kita sebagai manusia yang menjadi pembeda antara kita dengan makhluk Allah lainnya, seperti yang dijelaskan dalam ayat berikut.

4. Jodoh Kita Merupakan Cerminan Diri

Di dalam ikhtiar kita dalam menemukan jodoh dan pasangan hidup, sebaiknya diimbangi usaha untuk memperbaiki diri ke arah yang lebih baik. Selain untuk mendapatkan rahmat dan karunia Allah, harapan juga agar Allah menjodohkan kita dengan laki-laki yang baik. Di dalam Firman Allah SWT berikut ini menggambarkan jodoh kita adalah cerminan diri kita.

5. Pasangan dan Anak Sebagai Penyenang Hati

Dalam usaha yang kita lakukan pun jangan lupa untuk melengkapinya dengan doa. Berdoalah kepada Allah SWT agar menganugerahi kita pasangan dan anak yang dapat menjadi penenang hati sekaligus sumber kebahagiaan kita. 

Itulah informasi mengenai ayat Al-qur’an tentang cinta dan jodoh dari Allah SWT. Tetap semangat untuk menemukan belahan jiwa jodohmu ya, Ladies!

Baca Juga:

Mau Dapat Pacar Bule? Coba 7 Aplikasi Cari Jodoh Ini

Lagi Cari Pasangan? Ini Dia 15 Quotes Jomblo Cari Jodoh

Cari Gebetan? Ini Dia Tips Aman Cari Jodoh di Tinder