Food Lovers, Ternyata Ini Asal Usul Mac and Cheese

0
176

Penulis: Raizza | Editor: Agnes

Ladies pernah dengar makanan mac and cheese? Dari namanya pasti tahu dong kira-kira makanan ini apa dan komposisinya apa saja? Yup! Makanan ini adalah campuran dan makaroni dan keju yang dimasak dengan bahan dan bumbu lainnya.

Makanan ini biasanya disajikan dalam menu andalan berbagai restoran karena dikenal sebagai hidangan pasta asal Amerika. Rasanya yang gurih dan creamy membuat banyak orang menjadikan menu ini sebagai favoritnya. Ingin tahu faktanya? Simak sampai habis ya, Ladies!

Resep Pasta dan Keju yang Berusia Ratusan Tahun

Dilihat dari bahannya, mac & cheese tampak seperti makanan Italia.Ini karena  Hal ini karena macaroni, pasta, dan keju banyak dibuat di Italia. Tapi, ada juga loh negara lain yang membuat keju, Ladies. Salah satu negara Eropa yang memproduksi macaroni, pasta, dan keju dengan kualitas terbaik adalah Inggris dan Prancis.

Berdasarkan catatan sejarah bahwa resep makanan yang terbuat dari campuran pasta dan keju sudah ada lebih dari 500 tahun lalu, loh. Diperkirakan makanan ini sudah ada sekitar abad ke-14 dan abad ke-15 di Italia.

Kisah Mac & Cheese dan Thomas Jefferson

Seiring berkembangnya zaman, orang-orang mengembangkan resep macaroni dan keju, salah satunya presiden Amkerika ke-3, Thomas Jefferson. Presiden Thomas Jefferson pernah mencoba hidangan makaroni di Prancis dan Italia Utara pada akhir tahun 1700-an.

Ternyata, makanan ini menjadi hidangan favorit presiden Amerika ini. Kecintaannya terhadap hidangan ini membuat Thomas Jefferson mengirimkan alat-alat pembuat macaroni ke rumahnya yang berlokasi di Virginia.

Beberapa tahun kemudian, spupu jauh Thomas Jefferson yang bernama Mary Randolf membuat buku resep masakan. Salah satu hidangan yang ada di dalam buku resep itu adalah macaroni dan keju. Hal ini yang membuat makanan mac & cheese semakin dikenal oleh masyarakat.

 Tips Memasak Mac and Cheese yang Nikmat

  1. Tips pertama adalah usahakan untuk mengaduk makaroni sesekali saat direbus. Hal ini untuk mencegah makaroni saling menempel. Lalu, setelah kira-kira 7 menit, cek berkala tingkat kematangannya.
  2. Saat memotong daging dan bawang bombay, usahakan untuk tidak terlalu kecil supaya tekstur hidangan lebih baik.
  3. Lalu untuk pemberian rasa garam dan merica baiknya dilakukan saat mac and cheese sudah matang supaya mudah mengontrol rasanya. 

Itulah pembahasan mengenai asal usul makanan mac & cheese yang terkenal. Hidangan sederhana dan nikmat ini tentunya bikin ketagihan, deh. So, coba buat di rumah, yuk!

Baca Juga:

Inilah Fakta Sifat Cewek Taurus yang Selalu Ramah

Inspirasi Ide Kado Ulang Tahun untuk Sahabat yang Gemas!

Bikin Sedih, Ini Kisah Cinta Nyata yang Berakhir Memilukan