5 Arti Mimpi Tentang Hantu dan Penjelasannya

0
159

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Saat tidur, seringkali kita bermimpi. Maka dari itu, mimpi biasa disebut juga sebagai bunga tidur. Meskipun mimpi kita alami ketika berada di alam bawah sadar, nyatanya mimpi bisa menjadi pertanda buruk untuk kehidupan sehari-hari kita, seperti saat kita bermimpi tentang hantu.

Namun Ladies tak perlu khawatir, mimpi tentang hantu tidak hanya pertanda buruk tapi bisa juga pertanda kabar baik. Untuk lebih jelas memahami arti mimpi tersebut, simak di bawah ini.

1. Mimpi menjadi hantu

Jika Ladies pernah bermimpi menjadi hantu, pasti sangat tertekan dan mencekam. Hal tersebut dikarenakan mimpi menjadi hantu adalah pertanda bahwa kamu sedang lari dari masalah yang sedang menimpamu karena kamu ingin lari dari tanggung jawab. Makanya mimpi menjadi hantu seringkali menggambarkan rasa bersalah dan menyesal yang kita miliki.

2. Mimpi melihat hantu

Ada banyak arti seputar mimpi melihat hantu. Jika hantu yang kamu lihat tidak jelas wujudnya, bisa jadi itu pertanda bahwa di masa depan akan ada suatu hal mengejutkan yang kamu dapatkan. Tetapi jika hantu yang kamu lihat berada di kejauhan, dapat dimaknai sebagai pertanda hal buruk akan menimpamu di waktu dekat.

Jika mimpi melihat hantu terbang, dapat bermakna bahwa kamu mendapat perlindungan, serta orang-orang di sekitarmu akan mendapat hal-hal baik. Demikian pula jika melihat hantu jelmaan dari orang yang kita kenal namun sudah meninggal, pertanda kita mendapat perlindungan yang dapat kita andalkan.

Kalau bermimpi melihat hantu baik, bisa jadi kamu akan mendapat kemujuran dalam hidup. Namun ketika bermimpi melihat hantu jahat, itu tandanya kita harus waspada di kehidupan sehari-hari.

3. Mimpi berbicara dengan hantu

Melihat wujud hantu dalam mimpi aja udah bikin ketar-ketir, apalagi bermimpi bisa bicara dengan hantu. Kalau Ladies pernah mengalami mimpi ini, harus bersiap-siap karena bisa jadi akan ada tantangan berat yang menanti. Tantangan ini bisa datang dari mana saja, mulai dari pekerjaan, keluarga, bahkan pasangan.

4. Mimpi dikejar hantu

Hampir sama dengan mimpi berbicara dengan hantu, mimpi dikejar-kejar oleh hantu juga harus kita waspadai. Sebaiknya renungkan segala kesalahan yang ditutupi di masa lalu dan segera perbaiki agar hidup menjadi lebih tenang di kemudian hari.

5. Mimpi hantu minta tolong

Agak unik mimpi yang satu ini, tapi bukan berarti hal yang mustahil. Mimpi dimintai tolong oleh hantu memiliki makna bahwa perilaku kita sehari-hari kurang mencerminkan empati dan simpati ke masyarakat. Sebaiknya jadikan mimpi ini untuk introspeksi agar kita dapat bersikap maupun berperilaku lebih baik lagi.

Setelah bangun tidur dari mimpi tentang hantu, jangan panik dan merasa takut dulu, ya. Seperti penjelasan di atas, tak selamanya bermimpi seram itu berbahaya. Lebih baik kita berdoa sebelum tidur supaya bisa tidur nyenyak dan bebas dari mimpi menakutkan serta mengevaluasi diri setelah bangun tidur agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga:

8 Arti Mimpi Jadi Pengantin, Apakah Pertanda Buruk?

Mimpi Berhubungan Intim? Simak 7 Arti dan Mitosnya

8 Arti Mimpi Bertemu Mantan, Bisa Jadi Belum Move On