8 Arti Mimpi Bertemu Mantan, Bisa Jadi Belum Move On

0
193

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Apakah Ladies pernah mimpi bertemu mantan? Memiliki memori kuat bersama sosok mantan kekasih ternyata bisa membuat alam bawah sadar me-recall ingatan tersebut dalam bentuk mimpi.

Banyak dari kita pasti keheranan bertemu mantan kekasih dalam mimpi padahal di saat kita sedang tidak memikirkannya. Nah, ingin tahu alasannya? Cek arti mimpi bertemu mantan berikut ini yang mungkin relate dengan kondisi Ladies!

1. Kamu sedang kesepian

Setelah lama menjalin hubungan pasti begitu banyak memori yang Ladies dan sang mantan buat, baik memori indah ataupun buruk. Setelah berpisah, banyak yang memilih sendiri entah untuk menyembuhkan luka terlebih dahulu atau alasan apapun.

Jika sebelumnya punya partner in crime di segala aspek, sekarang Ladies harus menghadapi segalanya sendiri. Bisa jadi Ladies sedang kesepian. Putus dengan mantan, bukan hanya tentang melepaskan, tetapi juga berpisah dengan dunianya. Jadi saat rasa kesepian melanda, hadirlah mantan yang sebelumnya pernah mengisi hari indah Ladies.

2. Masalah yang belum tuntas

Coba ingat kembali selama menjalin hubungan dengan mantan, apakah ada masalah yang belum diselesaikan? Atau justru masalah yang belum selesai itu adalah penyebab berakhirnya hubungan kalian? Jika iya, coba deh komunikasikan masalah tersebut, agar rasa penasaran tidak kembali menghantui, Ladies

Bisa jadi hadirnya mantan ke mimpi karena keinginan dasar hati Ladies yang ingin meluruskan masalah di antara kalian. Just talk with him kan bukan berarti balikan ya Ladies, jadi jangan gengsi yuk untuk hubungi doi.

3. Ada trauma menghantui

Berbeda dengan luka fisik yang mudah terdeteksi, luka batin jauh lebih sulit disadari nih Ladies. Selama menjalin hubungan, bisa jadi Ladies mengalami hal buruk yang pada akhirnya meninggalkan trauma.

Pernah menjalani toxic relationship akan berdampak pada perilaku Ladies di masa depan. Rasa trauma akan berdiam di sudut ingatan hingga menjelma menjadi mantan dalam mimpi. Jika sudah amat mengganggu, jangan ragu untuk konsultasi dengan psikolog atau psikiater.

4. Keinginan untuk dicintai

Mimpi bermesraan dengan mantan kekasih menjadi sinyal bahwa Ladies sedang ingin diperhatikan dan merindukan kasih sayang. Ets! Bukan berarti Ladies ingin balikan sama doi loh ya. Hanya saja hasrat untuk saling mengasihi yang sebelumnya terpuaskan, kini terasa kosong.

Jangan buru-buru mencari kekasih baru, kamu bisa berbagi kasih sayang dengan keluarga dan sahabat kok. Dengan begitu, Ladies tetap bisa merasa dicintai.

5. Masa lalu indah yang tidak dimiliki sekarang

Semakin dewasa kita akan sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Pekerjaan yang menumpuk membuat kita lupa untuk menyiapkan me time. Hilangnya kesempatan untuk santai membuat kita merindukan masa lalu yang penuh dengan keceriaan. 

Nah, kebetulan masa lalu yang hangat itu juga diisi oleh sang mantan. Mungkin Ladies hanya merindukan waktu bersantai, makanya Ladies memimpikan mantan yang pernah menemani melakukan berbagai aktivitas stress release. Yuk mulai siapkan waktu untuk bersantai, you are worth to get it!

6. Sekedar bunga tidur

Jangan terlalu cepat mengartikan mimpi karena bisa jadi bertemu mantan kekasih dalam mimpi hanya sekedar bunga tidur. Bentuk mimpi biasanya merupakan bagian dari kegiatan yang Ladies lakukan sebelum tidur. Misalnya, sebelum tidur Ladies tidak sengaja melihat feed media sosial mantan, maka bisa saja hal ini menyebabkan ia hadir di mimpi.

7. Belum move on

Arti mimpi bertemu mantan berikutnya adalah bisa jadi Ladies masih belum rela melepaskan dia. It’s so cliché yeah but it’s true! Jauh di dalam lubuk hati, mungkin sebenarnya Ladies masih menginginkan dia menjadi kekasih hati, itulah mengapa Ladies memimpikan dia. 

8. Kamu merindukan mantan

Terakhir adalah bisa jadi Ladies merindukan mantan kekasih. Mungkin saat masih bersamanya, dia adalah pendengar setia sehingga saat sudah berpisah Ladies merindukan waktu kebersamaan. Mimpi Ladies bisa saja merupakan wujud pemenuhan keinginan kamu yang ingin kembali menyapa dia.

Itu tadi adalah beberapa tafsir yang mungkin menjadi arti dari mimpi bertemu mantan kekasih. Apapun artinya, jangan sampai Ladies terjebak di masa lalu hanya karena sebuat mimpi. Let’s move on and move up Ladies!

Baca Juga:

Dijamin Gak Bikin Bosen, Ini 7 Film Terbaik Sepanjang Masa!

Jarang Diketahui! Ini 8 Daftar Film Indonesia dengan Adegan Panas

Kata-Kata Cinta Jarak Jauh yang Menggambarkan LDR