Ternyata Ini Arti Ghosting dan Cara Menyikapinya

0
166

Penulis: Feyberesia | Editor: Agnes

Ladies pasti sudah tidak asing lagi dengan kata ghosting. Ternyata tidak hanya di Indonesia, istilah ghosting juga terkenal dan digunakan oleh masyarakat mancanegara dengan menggambarkan kondisi yang sama.

Ghosting adalah sebuah fenomena saat salah seorang menghilang bagaikan hantu dan tanpa penjelasan apa pun. Nah, apakah Ladies pernah terjebak dalam hubungan ghosting? Simak lebih lanjut yuk!

Asa Usul Kata Ghosting

kata-kata sedih buat pacar

Sebenarnya, ghosting berasal dari kata ghost yang memiliki arti ‘hantu’. Kata –ing dalam bahasa Inggris menjelaskan bahwa sedang dilakukan, atau berbentuk sebuah aktivitas atau tindakan.

Hantu memiliki wujud yang tidak terlihat kehidupan sehari-hari. Jadi, dapat dikatakan bahwa ghosting adalah istilah untuk menggambarkan perilaku seseorang yang menghilang bagaikan hantu yang tidak kasat mata, tidak memberikan respons, dan tidak diketahui pula keberadaannya.

Sebenarnya, ghosting tidak hanya untuk mereka yang sedang berkencan. Fenomena ini juga kerap terjadi dalam hubungan pertemanan, hubungan pekerjaan, bahkan belanja online.

Alasan seseorang melakukan ghosting juga bermacam-macam. Mulai dari rasa takut memulai hubungan yang lebih jauh, menghindari konflik berkepanjangan, tidak merasa memiliki keharusan untuk memberi penjelasan, hingga memilih keluar untuk kebaikan diri sendiri.

Cara Menghadapi Ghosting

Nah, kira-kira, apa sih yang harus Ladies lakukan saat di-ghosting-in? Berikut beberapa langkah yang bisa Ladies lakukan saat kena ghosting.

1. Face Reality!

Tanpa berdiskusi, Si Dia sudah memutuskan untuk move on dari Ladies. Dia juga tidak menghargai perasaanmu. Jangan sedih, ya! Ladies pantas mendapatkan yang lebih baik, kok. Jadi, hadapi kondisi ini, jangan berlarut dalam kesedihan.

2. Acceptance

Ladies berhak merasa sedih atau marah, loh. Berikan diri waktu untuk menangisi perasaan tersebut. Namun, jangan terlalu lama, ya. Perlahan, cobalah lepaskan pikiran obsesi, jangan sampai jatuh kedalam rasa sakit hati. Buka hati untuk diri sendiri dengan dosis ekstra self love.

3. No Self-Blame!

Jangan ambil pusing. Ladies enggak salah sama sekali. Ladies berhak untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik. Namun, cobalah untuk instropeksi diri dan move on.

4. Carilah Pelarian yang Positif

​​

Kembali ke kehidupan nyata, jalan-jalan dengan sahabat, dan nikmati hal-hal yang ingin dilakukan. Istirahatlah sebentar, jangan terlalu terburu-buru menjalin sebuah hubungan baru, ya!

Nah, itu dia arti ghosting dan cara menyikapinya, Ladies. Langkah-langkah ini bisa Ladies aplikasikan saat dihadapkan pada kondisi tersebut, ya!

Baca Juga:

Penuh Nuansa Tradisi, Berikut 6 Keunikan Rumah Adat Aceh

Mau Traveling? Inilah 10 Destinasi Wisata Indonesia Seindah Bali

Ini Hadiah Anniversary untuk Pacar Tercinta