Jangan Panik Dulu! Ternyata Ini 5 Arti Mimpi Selingkuh

0
134

Penulis: Marcia | Editor: Agnes

Mencintai pasangan? Tentu kita akan melakukannya dengan sepenuh hati. Tak pernah sedetik pun terpikirkan untuk selingkuh atau berkhianat. Di setiap momen, kita tak pernah berhenti memberikan yang terbaik untuk pasangan. 

Namun, apa jadinya pengkhianatan itu terjadi di alam bawah sadar kita? Bagaimana kita tak sengaja bermimpi sedang selingkuh atau pasangan kita yang selingkuh? Apa yang harus kita lakukan? Untuk lebih jelasnya, simak baik-baik saran dari Ladies Corner berikut ini.

Jangan Panik

Hal pertama yang mesti kita lakukan adalah jangan panik. Yakinlah, jika  mimpi selingkuh ini terjadi terus-menerus dan benar-benar mengganggu, membingungkan, atau bahkan traumatis, otak kita akan tersistem untuk terus mengingatnya. Bahkan ada kemungkinan mimpi itu terus terulang jika kita terus memikirkan mimpi tersebut, apalagi sebelum terlelap. So, let’s try to relax ya, Ladies.

Ada Hal yang Sedang Dipikirkan

Jika kita yang selingkuh di dalam mimpi, bisa jadi kita memang sedang memikirkan banyak hal. Misalnya, “apakah kita sudah melakukan yang terbaik untuk pasangan? Apakah kita sudah memberikan waktu berkualitas untuk pasangan? Atau mungkin justru kita yang sedang kurang diperhatikan oleh pasangan?”

Mimpi selingkuh bisa saja menunjukkan bahwa ada sesuatu yang hilang dan kita perlu memperbaiki kualitas hubungan. Ajaklah pasangan untuk liburan atau menghabiskan waktu bersama dan cobalah untuk berdiskusi mengenai perasaan satu sama lain.

Refleksikan Diri

Penting untuk dicatat bahwa setiap orang, termasuk kita yang sedang menjalani hubungan, dapat bermimpi selingkuh. Ini sangat alami dan wajar. Setelah bermimpi, kita bisa merenungkan diri dan justru membuat kita semakin hati-hati menjaga diri sendiri untuk tetap setia. 

Mimpi selingkuh bisa terasa sangat nyata sehingga kadang kita cenderung terbangun dengan perasaan tertekan. Tetapi, itu bisa menjadi sinyal baik bahwa kita memahami bagaimana selingkuh dapat berdampak negatif pada diri sendiri. Sehingga kita tidak akan pernah tergoda untuk berkhianat dengan pasangan di kehidupan nyata.

Bagaimana Mimpi Selingkuh dengan Mantan?

arti mimpi selingkuh

Perlu diingat, mimpi berselingkuh dengan mantan kekasih bukan berarti kita ingin kembali kepadanya. Mimpi atau bunga tidur tersistem untuk mengingat memori yang sudah direkam otak sebelumnya. Jadi, bisa saja kita bermimpi selingkuh dengan mantan karena otak kita sudah mengenal identitas orang tersebut.

Jangan Dibawa ke Kehidupan Nyata

arti mimpi selingkuh

Satu-satunya mimpi selingkuh yang menunjukkan bahwa hubungan kita dalam masalah adalah jika kita bermimpi tentang selingkuh hampir setiap malam dan mencoba untuk selingkuh di kehidupan nyata. Jika ini masalahnya, bicarakanlah dengan pasangan pasangan atau mediasi dengan profesional atau psikiater untuk menghindari ada yang terluka. 

Itulah arti mimpi selingkuh dan hal-hal apa saja yang sebaiknya kita lakukan. Ingat, mimpi adalah sesuatu yang tidak bisa kita kontrol, sehingga sangat wajar jika hal itu terjadi begitu saja. Yang terpenting adalah bagaimana kita mengontrol tindakan dan perilaku di kehidupan nyata untuk tidak menyakiti pasangan ya, Ladies.

Baca Juga:

Ini Ucapan Selamat Malam untuk Pacar Tersayang

Inilah Fakta Sifat Cewek Taurus yang Selalu Ramah

Awas Baper! Ini Kumpulan Kata-Kata Balikan Sama Mantan