5 Cara Membuat Natural Eye Make Up Look, Simple But Fresh!

0
142

Penulis: Ester | Editor: Agnes

Untuk look sehari-hari, sebagian Ladies rasanya tidak suka menggunakan riasan yang terlalu menor. Namun, tidak ingin menor, bukan berarti tidak makeup sama sekali. Saat berkunjung ke supermarket, kerja di coffee shop, dan kegiatan outdoor lainnya cukup dengan natural makeup look saja.

Part natural makeup look yang mencuri perhatian salah satunya mata. Untuk menghasilkan look yang natural namun tetap cantik, Ladies tentu perlu tahu cara memilih warna dan mengaplikasikan eyeshadow. So, keep scrolling!

1. Apply Under Eye Concealer

Langkah pertama adalah mulai dengan mengaplikasikan concealer. Namun, sebelumnya Ladies perlu mengoleskan sedikit pelembab di bawah mata untuk mengisi dan melembapkan area tersebut. Fungsi dari concealer juga mampu menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dan bekas jerawat.

Gunakan concealer berwarna peach untuk membantu mengatasi warna kulit belang, Ladies. Eits, jangan lupa untuk memanfaatkan brush khusus concealer atau beauty sponge agar hasilnya terlihat coverage. At the end, warna pada kulit bagian mata akan terlihat merata.

2. Warna Eyeshadow dengan Skin Tone Harus Match!

Kunci mendapatkan kesan natural eye makeup look adalah pemilihan warna eyeshadow yang sesuai dengan skin tone. Jika warna kulitmu terang, pilihlah cool tones seperti lavender, abu-abu, atau silver. Sedangkan, jika warna kulitmu gelap, pilih warm tones seperti plum, peach, warm brown, atau rose.

3. Trik Highlighting

Pilih eyeshadow berwarna krem ​​dengan hasil akhir matte. Kemudian, gunakan flat brush ketika mewarnai tulang alis dan sudut mata. Trik ini akan meng-highlight mata agar terlihat indah.

4. Simple Eyeliner 

Untuk mempertegas betuk mata dengan natural look, Ladies bisa menggunakan eyeliner pensil, cair, atau gel. Buatlah garis eyeliner tipis dan dekat dengan akar bulu mata. Tak perlu membuat wings, jadi cukup garis lurus tipis dari bagian ujung mata dalam hingga ujung mata luar.

5. Ciptakan Tampilan Bulu Mata Lentik Natural

Natural look means effortless. Sama halnya ketika ingin menciptakan bulu mata yang lentik, Ladies hanya perlu menggunakan penjepit bulu mata. Lalu, aplikasikan maskara hitam agar bulu mata tetap terangkat dan terlihat bervolume.

Ladies, ready for a hangout with natural look makeup? Jadi, jangan ragu untuk mencoba natural make up look supaya tampilan lebih fresh dan muda.

Baca Juga:

7 Rekomendasi Primer untuk Kulit Berminyak, Makeup Flawless Seharian!

Ladies Ternyata Letak Jerawat Punya Arti Loh!

Frustrasi dengan Jerawat? Ini 7 Skincare Lokal yang Wajib Dicoba!