8 Aplikasi Rekam Layar Terbaik di iPhone Mudah untuk Pemula

0
306

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Terkadang saat melihat konten lucu, ingin di capture atau screenshot biar otomatis tersimpan di galeri buat dilihat lagi di lain hari. Tetapi kalau kontennya berupa video, masa cuma di capture? Pastinya akan lebih baik kalau keseluruhan videonya yang tersimpan.

Untuk itulah ada fitur screen recording atau rekam layar yang memudahkan kita buat menyimpan video tanpa perlu mengunduhnya terlebih dulu. Bagi pengguna iPhone, fitur rekam layar hadir sejak software iOS 11.

Cara menggunakan fitur rekam layar tersebut, sangat mudah. Cukup kunjungi Control Center/Pusat Kontrol, lalu tekan tombol di ujung kiri bawah. Hitung mundur dari 3 hingga 1 akan muncul pada layar, sebelum fitur rekam layar aktif.

Jika sudah selesai merekam, lakukan hal yang sama. Video layar yang terekam akan langsung tersimpan di galeri iPhone. Namun, jika iPhone kita tidak bisa update iOS 11 atau fitur tersebut mengalami gangguan atau ingin merekam layar lebih profesional untuk keperluan konten, bisa gunakan aplikasi pihak ketiga, seperti rekomendasi di bawah ini.

1. AirShou

Para gamers tentunya sudah akrab dengan aplikasi yang satu ini. Yup, aplikasi ini dapat berjalan dengan mulus di iPhone, bahkan saat kita sedang bermain game. Shou sangat cocok digunakan oleh Ladies yang tertarik untuk merekam layar saat bermain game mobile yang disukai.

2. Vidyo

Aplikasi ini memudahkan kita untuk merekam layar dengan resolusi yang kita inginkan. Ada 4 pilihan resolusi yang dapat kita pilih, yaitu 60p, 540p, 720p hingga 1080p. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk membantu kita mengedit suara dari video hasil rekaman kita.

3. ScreenFlow

Aplikasi gratis lainnya yang gak kalah menarik adalah ScreenFlow. Ladies pasti dimanjakan dengan tampilan UI ScreenFlow yang minimalis, sehingga mudah dimengerti bahkan oleh pemula.

4. DU Recorder

DU Recorder dapat digunakan secara gratis maupun berbayar. Kita bisa merekam layar dan juga bisa live streaming di Twitch, Facebook bahkan YouTube pakai aplikasi ini. Yang versi gratis, ada watermark khas aplikasi ini. Supaya video kita terlihat lebih profesional, tentunya watermark tersebut harus dihapus dengan versi berbayar. Fitur yang disediakan oleh aplikasi ini cukup lengkap, loh!

5. Record It!

Setelah merekam layar pakai aplikasi Record It! ini, kita bisa mengedit dengan menambahkan komentar, emoji, ataupun gambar supaya terlihat lebih lucu dan menarik. Cara menggunakannya pun mudah, enggak bakal bikin bingung.

6. iRec

Fitur-fitur pada aplikasi ini cukup mudah digunakan karena menunjang kebutuhan kita dalam edit-mengedit setelah selesai merekam layar. Aplikasi ini bisa kita unduh dan kita gunakan secara gratis.

7. Go Record: Screen Recorder

Ada yang gratis dan ada yang berbayar. Perbedaannya terletak di kehadiran ads atau iklan di versi gratis, sementara yang berbayar bebas iklan. Selain merekam layar, aplikasi ini juga bisa membantu kita mengedit foto atau video dari galeri menjadi sebuah video.

8. Reflector 4

Mau aplikasi rekam layar yang menghadirkan resolusi Full HD? Pilih aplikasi Reflector 4 ini. Tapi aplikasi ini berbayar ya, namun worth it dengan segudang fitur unggulannya.

Pilih yang bawaan dari iPhone atau aplikasi gratis atau aplikasi berbayar? Apa pun pilihanmu, semoga artikel ini bermanfaat untuk membantu Ladies makin ciamik salam merekam layar iPhone dan mengeditnya jadi konten.

Baca Juga:

10 Rekomendasi Aplikasi untuk Investasi Reksadana untuk Pemula

Wajib Tahu! Begini Cara Membuka dan Download WhatsApp di Laptop

Cari Teman atau Pasangan? Cobain 8 Rekomendasi Aplikasi Kencan Online Ini