10 Rekomendasi Aplikasi untuk Investasi Reksadana untuk Pemula

0
312

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Investasi kini digandrungi oleh kaum milenial. Nah, untuk Ladies yang ingin mulai berinvestasi tetapi masih ragu, bisa pilih investasi reksadana.

Reksadana adalah jenis investasi yang risikonya cukup kecil karena kumpulan dana investasi, diinvestasikan dan dikelola oleh Manajer Investasi (MI) yang profesional ke dalam berbagai instrumen. Oleh karena uang yang kita investasikan dikelola oleh MI, kita-kita bisa santai-santai, deh. Yuk, mulai investasi reksadana dengan modal terjangkau pakai aplikasi-aplikasi ini.

1. Bibit

aplikasi investasi pemula

Deddy Corbuzier dan Raditya Dika didaulat sebagai brand ambassador aplikasi investasi reksadana buat pemula ini. Kredibilitas Bibit pun tak perlu diragukan karena sudah terdaftar secara resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sebagai APERD (Agen Penjual Reksa Dana).

Bibit memiliki fitur Robo Advisor yang dapat memberikan rekomendasi jenis reksadana apa yang cocok untuk kita beli, sesuai dengan profil risiko yang kita miliki. Untuk mulai investasi di Bibit, cukup jawab pertanyaan-pertanyaan seputar keuangan, lalu modal investasinya mulai dari Rp 10.000 aja.

2. TanamDuit

aplikasi investasi pemula

Buat Ladies yang maunya pakai aplikasi serba ada, cobain TanamDuit. Cukup satu aplikasi, kita bisa investasi di reksadana, SBN (Surat Berharag Negara), hingga emas batangan dan asuransi.

Semua jenis investasi tersebut, bisa kita beli dengan modal yang minim dan dapat kita pantau melalui fitur bernama One View Portfolio. TanamDuit juga sudah terdaftar di OJK, sehingga data dan investasi kita lebih terjamin keamanannya.

3. Bareksa

aplikasi investasi pemula

Hadir sejak 2013, Bareksa menyediakan fitur rekomendasi reksadana yang diperbarui tiap hari. Hal ini tentunya memudahkan kita untuk memilih reksadana yang paling menguntungkan. Bareksa pun telah terdaftar sebagai APERD di OJK.

4. Ajaib

aplikasi investasi pemula

Aplikasi yang cukup baru ini, sukses menggaet minat kaum milenial dengan menjadikan Kim Seon-ho (pemeran Han Ji Pyeong di serial Start Up) sebagai brand ambassador-nya. Selain bisa berinvestasi reksadana, kita juga bisa membeli saham di Ajaib.

Sebelum membeli reksadana, kita diwajibkan untuk mengisi pertanyaan seputar keuangan terlebih dahulu. Ajaib juga udah terdaftar di OJK ya jadi aman kok, Ladies.

5. IPOT

aplikasi investasi pemula

Terkenal sebagai aplikasi untuk investasi saham, IPOT juga meluncurkan produk yang membuat penggunanya bisa beli reksadana di aplikasi. Fitur Fund Evaluator, bisa membantu kita sebelum menentukan akan berinvestasi di reksadana apa. Mudah dan aman berkat telah terdaftar di OJK.

6. Invisee

aplikasi investasi pemula

Aplikasi ini juga sudah terdaftar di OJK sebagai APERD. Selain reksadana, kita juga bisa beli SBN. Selain mendatangkan cuan, membeli SBN itu juga bisa membantu mengembangkan negara loh, Ladies!

7. Raiz

aplikasi investasi pemula

Cuan dalam genggaman dengan modal minimal, bisa juga pakai aplikasi Raiz. Bayangkan saja, beli reksadana dengan modal hanya Rp 10.000 saja!  Untuk keamannya sudah terjamin karena Raiz sudah terdaftar di OJK. 

8. Pluang

aplikasi investasi pemula

Aplikasi ini, awalnya berfokus sebagai aplikasi untuk investasi emas. Kini, Pluang sudah berkembang dengan menyediakan jenis investasi lainnya, seperti saham, reksadana, bahkan properti. Menarik, ya? Soal keamanan, aplikasi ini resmi terdaftar di OJK.

9. BukaReksa

aplikasi investasi pemula

Selain sebagai platform belanja online, Bukalapak sudah melebarkan idenya ke dunia investasi dengan meluncurkan BukaReksa. Sekarang Ladies sudah bisa beli reksadana di Bukalapak. Jadi kalau ada sisa uang belanja di BukaDompet, bisa langsung di invest jadi reksadana!

10. Tokopedia ReksaDana

aplikasi investasi pemula

Biar hobi belanja dibarengi dengan hobi investasi, Tokopedia juga menyediakan investasi reksadana. Dilengkapi fitur Idle Cash Opt, kita bisa lebih mudah memaksimalkan keuntungan portofolio reksadana kita!

Itulah rekomendasi aplikasi untuk investasi reksadana yang bisa Ladies gunakan. Perlu diingat, setiap investasi pasti ada risikonya, jadi harus pintar-pintar dalam memilih produk agar cuan maksimal!

Baca Juga:

Download Video YouTube Praktis Pakai 6 Aplikasi Gratis Ini!

Dijamin Bikin Baper! Ini Rekomendasi 10 Film Romantis Terbaik

5 Olahraga Ini Efektif Meninggikan Badan Loh, Cobain Yuk!