Konten Video Lebih Menarik Berkat 7 Aplikasi Edit Video Terbaik

0
182

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Jaman sekarang, konten adalah raja. Semua orang berlomba-lomba membuat konten paling menarik supaya viral dan mendatangkan penghasilan.

Buat Ladies yang ingin buat konten juga, tak perlu khawatir soal bagaimana cara mengeditnya supaya lebih menarik. Simak rekomendasi aplikasi edit video terbaik yang enggak perlu spek laptop atau PC gede!

1. Windows Movie Maker

aplikasi edit video terbaik

Tidak ada salahnya menggunakan aplikasi dari Windows ini. Selain gratis, tampilan UI aplikasi ini sangat ramah untuk para pemula.

Perlu diingat, untuk menggunakan aplikasi ini, minimal laptop Ladies harus Windows 7 ya. Buat yang ingin mengedit video secara profesional, tentunya aplikasi ini kurang cocok karena fitur-fiturnya pun hanya yang basic.

2. Shotcut

aplikasi edit video terbaik

Aplikasi ini membantu kita mengedit format video, format audio, hingga konversi. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantu kita mengedit video supaya audionya lebih sesuai, mengoreksi dan mengatur keseimbangan warna, bahkan bisa juga menambahkan saturasi warna maupun filter.

3. HitFilm Express

aplikasi edit video terbaik

Butuh aplikasi edit video yang bisa munculin beragam virtual effects (VFX)? Coba aplikasi ini, Ladies! Ada kurang lebih 410 efek untuk mendukung video Ladies supaya lebih lucu dan menarik. HitFilm Express juga menyediakan soundtrack gratis serta tutorial penggunaan aplikasi yang lengkap untuk memudahkan kita mengedit video.

4. Pinnacle Studio

aplikasi edit video terbaik

Kalau Ladies serius ingin berkecimpung di dunia perkontenan, Pinnacle ini jadi aplikasi berbayar terbaik yang patut dicoba. Banderol harganya masih cukup terjangkau!

Ada 1500 efek dan template yang bisa kita gunakan, fitur perekam layar atau screen recording juga juara, cocok untuk merekam layar laptop kita saat bermain game. Cukup lengkap dan tetap ringan untuk dijalankan di laptop.

5. Avidemux Video Editor

aplikasi edit video terbaik

Apa pun format video kita, mulai dari VI, DVD file MPEG yang kompatibel, MP4, hingga ASF bisa dibuka dan diedit pakai Avidemux. Meskipun fitur yang ada sederhana, tetapi cukup untuk bantu kita memotong video, memasukkan filter, menyisipkan dan mengatur lagu.

6. Lightworks

aplikasi edit video terbaik

Ingin mulai mengedit video secara profesional tetapi dengan aplikasi gratis? Pilih Lightworks ya, Ladies! Fiturnya cukup lengkap untuk memudahkan kita mengedit video konten untuk di media sosial.

7. Corel Video Studio

aplikasi edit video terbaik

Jika video konten yang kita buat masih goyang banget karena kurang stabil saat mengambilnya, aplikasi ini bisa memperbaikinya, melalui fitur ProDad Mercalli. Selain itu, foto dan video kita bisa jadi film dengan fitur masking dan gradasi warna dan kinerja yang dioptimalkan, serta sentuhan efek premium. Corel Video Studio ini berbayar, tetapi bisa coba secara gratis selama 30 hari.

Setelah mengetahui 7 aplikasi edit video terbaik, jadi makin siap buat jadi content creator? Semua orang bisa, asal mau belajar dan mau keluarin effort lebih buat mikirin ide, eksekusi, dan editnya. Semangat!

Baca Juga:

6 Cara Ampuh untuk Tambah Subscribers di YouTube

Demi Privasi, Begini Cara Mematikan Status Online di WhatsApp

Demi Privasi, Begini Cara Mematikan Status Online di WhatsApp