Download Video YouTube Praktis Pakai 6 Aplikasi Gratis Ini!

0
229

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

YouTube menjadi salah satu platform yang paling sering kita gunakan, entah untuk menonton video klip boyband kesayangan, menonton video resep masakan, hingga menonton video vlogger favorit. Video-video di YouTube bisa di-download dan disimpan untuk kita tonton di lain hari, loh.

Jika Ladies berencana ingin menyimpan video YouTube, baca artikel ini sampai habis, ya. Aplikasi download video YouTube yang Ladies Corner rekomendasikan, praktis dan gratis!

1. YouTube Go

aplikasi download video Youtube gratis

Pengguna Android, bisa manfaatkan aplikasi YouTube Go ini. Sebenarnya, aplikasi ini sama saja seperti aplikasi YouTube biasa. Bedanya, kita bisa langsung men-download video YouTube selain menontonnya secara online. YouTube Go ini sangat ringan, sehingga tidak akan memenuhi memori HP kita. Selain itu, menonton video YouTube dari aplikasi ini lebih hemat kuota. Enak banget, ya?

2. TubeMate

aplikasi download video Youtube gratis

Tak hanya memanjakan kita dengan menyediakan beragam kualitas video yang akan kita download, aplikasi ini juga memanjakan mata dengan tampilan interface-nya yang keren. Yup, dengan aplikasi ini, kita bisa pilih ingin download video dengan kualitas 144p hingga full HD 1080p. TubeMate memperbolehkan kita untuk download beberapa video sekaligus. Video yang telah selesai di-download akan tersimpan dengan rapi di memori HP kita.

3. VidMate

Dari satu aplikasi ini, bukan cuma download video YouTube, tetapi kita bisa download video di aplikasi lain. VidMate memang aplikasi yang telah terhubung dengan ratusan platform. Download video pendek hingga video pertandingan bola, bisa dilakukan via VidMate. Mau streaming doang juga bisa loh dari aplikasi ini.

4. Videoder

aplikasi download video Youtube gratis

Ada lagi nih, aplikasi download video yang terhubung ke platform lain selain YouTube. Di Videoder, kita bisa download video dari Facebook, Instagram, DailyMotion, dan aplikasi media sosial lainnya. Sebelum memutuskan untuk download, kita bisa streaming dulu video tersebut melalui aplikasi Videoder ini. Aplikasi ini bisa di-download di website resminya ya, Ladies.

5. SnapTube

aplikasi download video Youtube gratis

Bosen cuma download video? Maunya download audio saja supaya memorinya lebih kecil? Pakai SnapTube aja, Ladies! Aplikasi ini bisa men-download video dengan resolusi 2K dan 4K. SnapTube juga bisa melakukan konversi dari file video menjadi audio. Selayaknya aplikasi kekinian, aplikasi ini juga memiliki fitur dark mode, loh.

6. Dari Website Online

aplikasi download video Youtube gratis

Tak hanya dari aplikasi yang harus kita unduh, men-download video YouTube juga dapat dilakukan melalui website online maupun ekstensi di browser. Salah satu website yang bisa digunakan untuk download video YouTube adalah savefrom.net.

Cara mengunduhnya pun mudah. Kunjungi website savefrom.net, lalu tempelkan link video YouTube yang ingin di-download. Setelah itu, klik tombol download. Pilih format yang diinginkan dan tunggu proses download selesai.

Website savefrom.net ini bisa kita tambahkan sebagai ekstensi di browser. Jadi bisa lebih cepat diakses saat ingin digunakan.

Kuota tak lagi menghalangi kita untuk sering-sering nonton video YouTube favorit. Saat ingin download video YouTube pakai aplikasi-aplikasi ini, jangan lupa cari wifi terdekat, biar lebih hemat!

Baca Juga:

Curiga Si Doi Selingkuh? Selidiki Chat Kekasih dengan 6 Aplikasi Sadap WA Ini

Yuk Intip 9 Negara Islam yang Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia

Arti OOTD dan Tips Menghasilkan Foto OOTD Keren Agar Banjir Likes!