8 Rekomendasi Anime Movie Terbaik Untuk Menemani Liburanmu!

0
430

Penulis: Agnes

Sama seperti kebanyakan film lainnya, anime juga memiliki banyak genre. Selain itu, cerita yang disajikan juga sangat unik dengan visual yang menganggumkan. Cocok juga ditonton bersama keluarga untuk mengisi liburan.

Tertarik untuk menonton film anime? Berikut Ladiescorner sudah siapkan beberapa film anime terbaik yang wajib kamu tonton! Siapkan popocorn dan minumanmu, ya!

1. Grave of the Fireflies

Buat kamu yang mudah menangis, jangan lupa siapkan tisu. Sebab cerita Grave of The Fireflies akan membuatmu meneteskan air mata. Film animasi ini rilis di tahun 1988 dengan latar waktu setelah masa Perang Dunia II. Tokoh utama diperankan oleh kakak-beradik bernama Seita berusia 14 tahun dan Setsuko yang berusia 4 tahun. Mereka berdua adalah korban perang dan harus kehilangan kedua orantuanya.

Ayah mereka meninggal di medan perang dan Sang Ibu harus meninggal akibat terkena ledakan bom. Hal itu membuat Seita dan Setsuko harus tinggal bersama Bibinya. Merasa tidak dianggap dan tidak diterima di keluarga Sang Bibi , Seita memutuskan untuk mengajak Setsuko keluar dari rumah dan tinggal di terowongan tanah terbengkalai.

2. 5 Centimeters per Second

5 Centimeters per Second adalah film animasi ber-genre romance. Film anime ini rilis pada tahun 2007 yang terbagi menjadi tiga babak. 5 Centimeters per Second mengisahkan anak laki-laki bernama Takaki Tono yang menyukai temannya, Akari Shinohara. Bertahun-tahun Takaki harus memendam perasaan itu hingga akhir yang tidak disangka.

3. Silent Voice

Silent Voice bukan cerita biasa . Film anime ini mengandung banyak makna kehidupan, persahabatan, kasih sayang, dan cinta. Kisah dimulai saat gadis tuna rungu bernama Shouko yang harus pindah sekolah akibat perundungan yang dialaminya. Ketika SMA Shouko harus bertemu dengan Shouya, bocah laki-laki yang pernah merundunginya saat SD. Kira-kira bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Shouko bisa memaafkan Shouya? Lalu apakah Shouya dapat memperbaiki kesalahannya di masa lalu?

4. I Want to Eat Your Pancreas

Meskipun judulnya terdengar cukup seram, film anime ini tidak seperti yang dibayangkan, kok. I Want to Eat Your Pancreas mengisahkan kehidupan Haruki dan Sakura. Saat di rumah sakit, Haruki tidak sengaja menemukan buku harian Sakura yang mengidap kanker pankreas. Kisah semakin menarik saat Haruki berjanji akan selalu menemani Sakura sampai hembusan napas terakhir. Namun, kenyataan justru berbeda dari yang diharapkan Haruki.

5. Kimi No Na wa

Siapa yang tidak tahu film animasi Kimi No Na Wa? Film anime ini sempat booming tahun 2016, loh. Kisah yang disuguhkan juga sangat menarik, Ladies. Cerita bermula saat Taki Tachibana, siswa SMA di Tokyo, bertemu dengan siswi SMA di Desa Itomori. Pertemuan itu membuat mereka tidak sengaja bertukar tubuh dan mengalami mimpi yang aneh. Semenjak itu, kehidupan dua murid SMA itu pun berubah.

6. Weathering With You

Film anime terbaik lainnya adalah Weathering With You. Film ini menyuguhkan visual yang sangat indah dan menakjubkan. Film bercerita tentang sebuah kita yang tidak pernah mengalami hujan. Hingga suatu hari Hodaka bertemu dengan seorang gadis bernama Hina yang memiliki kekuatan misterius yang mampu mengubah takdir kota tersebut.

Itulah daftar anime terbaik yang wajib kamu tonton. Selain unik, film anime ada banyak genre-nya, mulai dari drama, romance, hingga fantasi. Tinggal pilih saja seusai dengan kesukaanmu.

Baca Juga: 

7 Masker Rambut  Lokal Terbaik dan Murah Ampuh Mencegah Rambut Rusak!

Menu Makanan Sehat dan Simpel, Cocok Buat Kamu yang Belajar Memasak!

Susah Gemuk? Ini Dia 5 Rekomendasi Vitamin Penggemuk Badan Paling Efektif!