Daftar 7 Anime Action Terbaik yang Wajib Banget Ditonton

0
129

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Ladies, tontonan seru tuh bukan cuma drama Korea loh. Tidak ada salahnya kita sesekali mencoba menikmati hiburan berupa anime action yang dapat memacu adrenalin. Jalan cerita yang sulit tertebak juga menambah keasyikan saat menontonnya.

Buat Ladies yang belum terbiasa sama anime, berikut ini ada beberapa rekomendasi anime action terbaik yang bisa dinikmati. Coba pilih saja dulu salah satu judulnya, nanti dijamin suka deh!

One Piece

Mengikuti jejak kesuksesan versi manga, anime action “One Piece” juga sangat disukai hingga seluruh dunia. Petualangan Monkey D. Luffy dan kawan-kawan berburu harta karun menjadi daya tarik utamanya. Luffy bertujuan ingin jadi raja bajak laut selanjutnya.

Kru bajak laut Luffy sendiri terdiri dari orang-orang dengan latar belakang serta tujuan berbeda. Bersama-sama mereka menghimpun kekuatan untuk mendapatkan One Piece itu sendiri. Saking serunya, “One Piece” juga akan diangkat ke versi live action loh!

Samurai X

Para anak generasi 90-an pasti sudah tak asing dengan anime action yang satu ini. “Samurai X” berkisah tentang seorang samurai yang muncul di zaman peralihan menuju masa Meiji. Kala itu para samurai saling bertarung hingga menimbulkan pertumpahan darah luar biasa.

Seorang samurai bernama Kenshin Himura menjadi tokoh utama di anime ini. Kenshin bertekad tak akan lagi jadi pembunuh dengan pedangnya. Namun, kepercayaan tersebut berangsur-angsur luntur saat dia kena hasutan Kamiya Kaoru. Perseteruan Kenshin dan Kamiya juga menjadi daya tarik dari anime “Samurai X” ini.

Demon Slayer

Anime action “Demon Slayer” rilis di April 2019 dan langsung mendapat sambutan hangat dari para pencinta anime. Lakon utama anime ini bernama Tanjirou. Dia dikisahkan mesti kehilangan seluruh anggota keluarganya karena dimakan oleh iblis. Tak hanya itu, adiknya pun turut diubah jadi iblis.

Akhirnya, Tanjirou berambisi mengembalikan sang adik menjadi manusia kembali. Bukan hanya sampai di situ, dia bertekad menghabisi para iblis juga. Petualangan dan perjalanan Tanjirou inilah yang kemudian jadi amat menarik untuk diikuti. 

Akame Ga Kill

Kalau butuh tontonan penuh ketegangan, “Akame Ga Kill” dapat menjadi pilihan terbaik. Anime action yang satu ini menyuguhkan adegan action luar biasa tiap episodenya. Tak hanya itu, alur cerita dari anime ini pun cukup sulit diterka hingga akhir loh.

Fokus cerita ini ada pada seorang tokoh remaja bernama Tatsumi yang pergi mencari pekerjaan baru di kota. Dia justru dipertemukan dengan gadis bernama Akame. Gadis ini ternyata anggota dari Night Raid, sebuah kelompok yang bertujuan menghancurkan kerajaan-kerajaan yang telah membusuk. Dari sinilah petualangan Tatsumi mulai berubah.

Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)

Apa jadinya kalau titan yang biasanya muncul di cerita mitologi Yunani justru hadir di anime action? Jawabannya adalah tonton saja “Shingeki no Kyojin” biar enggak penasaran lagi. Anime ini mengisahkan bagaimana kehidupan yang nyaris musnah karena adanya serangan besar-besaran dari para titan.

“Shingeki no Kyojin” bercerita tentang para raksasa. Mereka hidup di balik perlindungan tiga lapis tembok besar. Musuh terbesar mereka adalah para titan, makhluk super besar yang dikenal gemar memakan manusia.

The Rising of the Shield Hero

Anime action berikutnya erat dengan permainan virtual reality life. “The Rising of the Shield Hero” punya intensitas tinggi sehingga sangat memacu adrenalin saat menontonnya. Tidak heran jika kemudian anime ini langsung digemari sejak awal rilis di Januari 2019.

Dikisahkan seorang laki-laki bernama Naofumi yang punya keinginan menjadi pahlawan perisai. Dalam perjalanannya meraih mimpi, dia banyak menerima fitnah kejam yang membuatnya jauh dari para calon pahlawan lainnya. Di sisi lain, dia juga memiliki dua pelayan setia bernama Rapthalia dan Firo yang siap membantunya.

Hunter X Hunter

Rilis di penghujung tahun 1999, “Hunter X Hunter” begitu melekat di hati para anak-anak kala itu. Tidak heran jika hingga sekarang anime action ini masih saja digemari. Kisah seru “Hunter X Hunter” menyedot perhatian pencinta anime, mulai dari remaja hingga dewasa.

Anime berkisah tentang perjalanan seorang anak bernama Gon yang ingin menjadi hunter. Salah satu alasan dia ingin jadi hunter adalah untuk menemukan ayahnya yang lama hilang. Dalam perjalanan meraih impian, dia harus lulus ujian dulu yang kemudian membawanya bertemu dengan teman-teman baru.

Gimana nih, apakah ada salah satu judul dari anime action terbaik di atas yang tertarik ditonton? Selamat mencoba menikmati anime ya!

Baca juga:

Wajib Nonton! Ini 8 Rekomendasi Film Terbaik Tahun 2021

Suka Film Gangster? Inilah Daftar Film Gangster Terbaik

5 Kumpulan Film Anime Romantis, Siap-Siap Baper Deh Ya!