Amalan Perbuatan dan Doa Mempermudah Dagangan Cepat Laris

0
87

Penulis: Raizza | Editor: Agnes 

Ladies, siapa sih yang tidak mau kalau dagangannya laris terjual dan disukai oleh banyak orang? Tidak hanya mendatangkan rezeki, dagangan yang laris juga bisa membuat hati kita senang dan lebih semangat menjalani hari.

Dalam Islam sendiri ada beberapa amalan perbuatan dan doa yang bisa mempermudah dagangan seseorang cepat laris. Tentunya hal itu harus dibarengi juga dengan usaha sepenuhnya. Berikut ini informasinya, Ladies.

Amalan Perbuatan agar Dagangan Cepat Laris

doa agar dagangan laris

1. Perbanyak membaca istighfar

Bacaan istighfar itu artinya kita memohon ampun dan meminta maaf kepada Allah SWT. Menurut Hasan Al Basri, memperbanyak istighfar ini bisa menjadi salah satu amalan perbuatan agar dagangan cepat laris, mengapa?

Sebab, jika kita mengeluh soal masalah hidup seperti kemiskinan, kita pasti dianjurkan untuk memperbanyak istighfar. Artinya, kita dianjurkan untuk terus memohon ampunan kepada Allah SWT. Dengan begitu, maka dosa-dosa kita bisa berkurang, dan akan berimbas pada rezeki yang lebih mudah datang. 

2. Taubat memohon pengampunan kepada Allah SWT

Taubat itu bukan hanya memohon ampunan atas semua dosa-dosa kita ya, Ladies, tetapi bisa lebih luas. Seperti dalam ayat tentang taubat yang tidak hanya menyebut harta benda, melainkan untuk memperbanyak bentuk rezeki lainnya, di luar materi.

“Maka aku berkata (kepada mereka), ‘Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu, sungguh, Dia Maha Pengampun, Niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu, dan Dia memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan kebun-kebun untukmu dan mengadakan sungai-sungai untukmu,’” (QS Nuh : 10-12).

3. Meminta langsung kepada Allah SWT

Amalan selanjutnya agar dagangan cepat laris adalah dengan meminta langsung kepada sang pemberi rezeki yaitu Allah SWT. Sehebat apa pun kekuatan duniawi untuk membuat dagangan kita laris, semua itu akan terjadi hanya dengan kehendak Allah, Ladies. 

Jadi, dekatkan Allah langsung dan meminta kepada-Nya. Allah sangat senang dengan semua hamba yang selalu mengingat dan memohon bantuan apa pun pada-Nya. 

4. Memperbanyak bersedekah dan berbuat baik

Perbuatan baik itu selalu mendatangkan manfaat bagi siapa pun yang melakukannya. Untuk itu, ketika kita mengerahkan semua yang kita bisa untuk berbuat baik pada siapa pun dan dalam kondisi apa pun, percayalah bahwa Allah SWT akan membalasnya.

Selain itu, cobalah untuk rutin bersedekah. Kebiasaan ini bukan hanya baik dan mendatangkan pahala pada kita tetapi, bisa menjadi penolong saat kita sedang kesusahan. Dengan begitu amalan ini menjadi salah satu amalan perbuatan yang harus Ladies lakukan jika ingin dagangan cepat laris. 

5. Tawasul dengan Membaca Ayat Al-Quran

Salah satu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan agar dagangan laris yaitu dengan membaca ayat Al-Quran. Di antaranya seperti membaca surat Al-Fatihah 1x, Al-Ikhlas 3x, Al-Falaq 1x, An-Nas-1x, Ayat Kursi 1x di waktu pagi hari sebelum warung dibuka.

Ini adalah sebaik-baiknya permohonan dibandingkan harus meminta dengan cara lain, apalagi sampai mempersekutukan Allah SWT. Kegiatan membaca surat ini lah yang disebut dengan tawasul, atau mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kumpulan Doa Supaya Dangangan Laris

Selain amalan-amalan itu, ada juga beberapa doa yang bisa dipanjatkan agar dagangan cepat lari, di antaranya:

1. Doa agar banyak pembeli

Allahumma inni as’aluka, ‘ilman nafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa a’malan mutaqobalan.

Artinya: Ya Allah aku mohon kepadamu, berikanlah kepadaku ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik, dan amalan yang diterima disisimu.

2. Doa agar dagangan dibeli banyak orang

Allaahumma radhdhinii bi qadhaa’ika, wa baarik lî fîmaa quddira lii hattaa laa uhibba ta‘jiila maa akhkharta, wa laa ta’khiira maa ‘ajjalta. 

Artinya: “Ya Allah, ridailah aku dengan ketentuan-Mu dan berikan lah aku dalam apa-apa yang telah ditentukan, sehingga aku tidak menginginkan dipercepatnya sesuatu yang telah Engkau tangguhkan dan ditangguhkannya sesuatu yang telah Engkau percepat.”

3. Doa saat sepi pembeli

Asa rabbuna ayyubdilana khoiram minha inna ila rabbina ra.

Artinya: ” Mudah-mudahan Tuhan kita memberikan ganti kepada kita dengan (kebun) yang lebih baik daripada itu, sesungguhnya kita mengharapkan ampdoa agar dagangan larisunan dari Tuhan kita.”

Bagaimana, sudah tahu kan Ladies apa saja doa dan amalan yang bisa dilakukan supaya dagangan kita laris manis? Jangan lupa untuk selalu diterapkan ya, semoga rezeki kita lancar dan berkah.

Baca Juga:

Doa Sebelum dan Sesudah Berhubungan Badan Suami Istri

Doa Ulang Tahun untuk Diri Sendiri Agar Berlimpah Berkah

Bacaan Doa Qunut Nazilah untuk Meminta Perlindungan Allah