Agar Terhindar dari Bahaya, Ini Doa Tolak Bala

0
131

Penulis: Mita | Editor: Agnes

Musibah, wabah penyakit, dan bencana merupakan contoh ujian dari Allah SWT  yang tidak dapat dihindari. Namun, sebagai hambanya yang bertakwa sudah semestinya kita tetap berikhtiar, salah satunya dengan memohon perlindungan dengan doa tolak bala.

Anjuran tentang memohon perlindungan pada Allah SWT dari segala musibah dan keburukan pun ada di dalam hadis riwayat Bukhari berikut ini.

Agar terhindar dari bahaya, ini doa tolak bala yang dapat kita panjatkan kepada Allah SWT. Dengan begitu, kita akan diberikan kekuatan untuk tetap sabar dan tegar dalam menghadapi segala ketetapan takdir-Nya.

 Bacaan Doa Tolak Bala

Umat muslim dianjurkan untuk selalu berlindung kepada Allah SWT karena hanya Dia tempat perlindungan yang paling aman. Doa tolak bala ini dapat dibaca untuk mendapat perlindungan dari segala keburukan dan kejahatan yang dapat merugikan baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

Doa Memohon Diberi Petunjuk Jalan Keluar Saat Tertimpa Musibah

Doa tolak bala ini dapat dibaca selepas salat agar kita dijauhkan dari segala keburukan dan bahaya. Doa ini pun dapat kita panjatkan saat kita sedang tertimpa musibah. Selain itu, dengan membaca doa ini Allah akan memberikan petunjuk jalan keluar penyelesaian terbaik. 

Doa Memohon Diberikan Takdir yang Baik

Selain memohon perlindungan, kita juga berdoa memohon diberikan takdir yang baik oleh Allah SWT. Kita berharap agar kebaikan senantiasa menghampiri kita dan dijauhkand ari hal-hal buruk.


Doa Meminta Diberi Perlindungan Allah SWT Agar Dihindarkan Dari Wabah Penyakit

Wabah penyakit merupakan salah satu ujian dari Allah SWT. Namun kita perlu berikhtiar agar senantiasa dilindungi dari wabah penyakit. Bisa juga dibaca agar musibah wabah Covid-19 seperti yang terjadi saat ini segera berakhir. 

Bacaan Doa Pembuka Pintu-pintu Kebaikan

Doa ini mungkin terasa cukup familiar bagi sebagian orang. Biasanya doa ini dibaca selepas salat berjamaah. Kita juga dapat kita rutin baca karena bermanfaat untuk membuka pintu-pintu kebaikan dan terlindung dari keburukan dan bahaya.


Itulah informasi tentang doa tolak bala yang bisa kita pelajari dan panjatkan. Jangan lupa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari ya, Ladies!

Baca Juga:

Gaya Hubungan Intim yang Dilarang dalam Hukum Islam

Lamaran Halal, Mari Mengenal Proses Khitbah dalam Islam

Yuk Intip 9 Negara Islam yang Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia