9 Panggilan Sayang Bahasa Arab Super Romantis dan Bikin Baper

0
68

Penulis: Adriana | Editor: Agnes

Memberikan panggilan sayang bagi kekasih tercinta adalah hal biasa dan menjadi tanda sayang bahwa orang tersebut sangatlah spesial. Selain itu, panggilan sayang juga sangat beragam dan bisa diambil dari beberapa bahasa, misalnya bahasa Arab.

Lantas, bagaimana panggilan ayang dalam bahasa Arab yang bisa Ladies jadikan inspirasi? Apakah Ladies penasaran? Yuk langsung saja cek selengkapnya di bawah ini! 

Panggilan Sayang dalam Bahasa Arab 

Berikut ini ada 9 panggilan sayang dalam bahasa Arab yang bisa Ladies gunakan untuk memanggil pasangan tercinta. Dengan begitu, hubungan akan semakin romantis dan membara!

1. Sodiqi 

Panggilan sayang dalam bahasa Arab pertama yang bisa diberikan adalah sodiqi. Dalam bahasa aslinya, sodiqi memiliki makna teman ‘sejati.’ Maknanya sangat pas karena pasangan merupakan teman seumur hidup. 

2. Habibi dan Habibti 

Panggilan sayang selanjutnya adalah habibi dan habibti. Kedua kata tersebut tentunya sudah tidak asing karena sering digunakan sebagai panggilan sayang. Secara makna, kedua kata ini memiliki arti ‘kesayangan.’ Bedanya hanya habibi memiliki kesan maskulin untuk pria, sedangkan habibti untuk wanita. 

3. Yaa Zawjati 

Untuk para suami, memanggil istri dengan sebutan Yaa Zawjati merupakan tanda bahwa kalian menerima istri sebagai pendamping hidup. Yaa Zawjati sendiri memiliki arti ‘wahai istriku.’ 

4. Ya Umma Awlaadii 

Tidak jauh beda dengan Yaa Zawjati, Ya Umma Awlaadii bisa menjadi panggilan sayang seorang suami kepada istri. Hal ini karena Ya Umma Awlaadii memiliki arti ‘ibu dari anak-anakku.’ Sangat romantis ya, Ladies.

5. Hayati 

Panggilan bahasa Arab selanjutnya yang bisa dipilih adalah hayati. Dalam bahasa Arab, hayati berarti ‘hidupku.’ Jadi, panggilan ini sangat cocok untuk si doi yang membuat hidup Ladies semakin indah dan berwarna.

6. Rohi 

Rohi bisa jadi kata sayang pilihan buat pasangan Ladies supaya semakin romantis dan langgeng. Kata rohi memiliki makna ‘belahan jiwa.’ 

7. Albi 

Albi dalam bahasa Arab berarti ‘jantung.’ Lantas, tidak heran jika kata ini dijadikan lambang cinta kasih kepada pasangan. Hal ini karena jantung merupakan organ vital yang membuat manusia hidup.

8. Eini 

Selanjutnya, kata eini yang nggak kalah romantis dengan panggilan sayang lainnya. Secara harafiah, eini berarti mata atau ‘penglihatan.’ Bagi orang Arab, kata satu ini sangatlah romantis karena mengingatkan betapa pentingnya penglihatan hati dan mata agar bisa merasakan cinta.  

9. Abi dan Ummi 

Ini dia salah satu panggilan dalam bahasa Arab yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi telinga orang Indonesia, yaitu abi dan ummi. Secara harafiah, abi memiliki arti ‘ayah’ sedangkan ummi memiliki arti ‘ibu.’ Jadi sangat cocok untuk para pasangan yang sudah menikah.

Nah, itu dia 9 panggilan sayang dalam bahasa Arab yang bisa Ladies berikan untuk pasangan tercinta. Semoga hubungan semakin romantis dan rukun ya!

Baca Juga:

Bikin Doi Mabuk Kepayang, Coba 5 Trik Ciuman Bibir Romantis

Inilah Kumpulan Kata-Kata Bucin untuk Pacar Tersayang

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu Tersayang