9 Langkah Mudah Make up Ala Korea, Dijamin Natural dan Fresh Look!

0
70

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Make up Korean look kini banyak digandrungi lantaran mampu menghasilkan looks natural and flawless. Perempuan Korea umumnya suka dengan riasan yang disebut dewy skin. Riasan make up ala Korea membutuhkan skincare sebagai based agar kulit tampak terhidrasi sekaligus halus. 

Ada pula trick riasan ombre lipstick sehingga nuansa natural tetap terlihat. Ingin coba make up ala Korean style namun Ladies masih pemula? Gampang kok! Ikutin nih tahapan ini!

1. Pakai pelembap adalah yang utama

Makeup-Korea

Agar mendapat kulit yang bercahaya kuncinya adalah menggunakan pelembap sebagai dasar. Pelembap bermanfaat untuk menghidrasi kulit, menghaluskan sekaligus melembutkan. Pilihlah pelembap sesuai jenis kulit Ladies.

2. Lindungi kulit dengan sunscreen

Makeup-Korea

Setelah pelembap, Ladies tidak boleh melewatkan penggunaan sunscreen. Sunscreen berperan penting menjaga kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Pakailah sunscreen dengan minimal SPF 30 agar kulit tidak gosong akibat sinar UVA dan UVB. Pakai secara merata termasuk di kelopak mata, sekitar telinga, dan leher agar kulit tidak belang.

3. BB cushion atau cream

Makeup-Korea

Aplikasikan BB cushion atau BB cream ke seluruh wajah secara merata. Pilihlah shade yang sesuai dengan warna kulit Ladies. BB cushion bertekstur ringan dan meng-cover wajah secara natural. Jangan mengoleskannya terlalu banyak di area T-zone karena dapat membuat tampilan jadi cakey Ladies.

4. Tutupi ketidaksempurnaan dengan concealer

Makeup-Korea

Kalau Ladies ingin mendapat coverage yang sempurna, aplikasikan concealer pada area tertentu di wajah. Ladies bisa menutupi noda hitam bekas jerawat atau dark circle di area mata. Oleskan sedikit concealer di area tersebut lalu ratakan dengan jari atau sponge.

5. Sempurnakan dengan bedak

Makeup-Korea

Selanjutnya adalah mengaplikasikan bedak ke area wajah dan leher secara merata. Ladies bisa memilih antara bedak tabur atau padat. Bedak mampu membuat make up lebih tahan lama, Ladies. 

6. Buat riasan mata agar on point

Makeup-Korea

Ada tiga riasan mata yang dapat Ladies aplikasikan. Pertama adalah eyeshadow, pilihlah warna natural seperti pink atau coral. Kedua, aplikasikan eyeliner mulai bagian tengah hingga sudut terluar mata secara tipis. Ladies bisa menggunakan eyeliner warna brown to make it still natural

Eyeliner akan membuat mata terlihat lebih besar dan tegas. Untuk mengadaptasi Korean look, jangan bentuk wings di ujung mata. Penampilan puppy eyes dengan lengkungan eyeliner ke bawah adalah ciri khasnya. Setelahnya, Ladies bisa mengaplikasikan mascara agar bulu mata lebih lentik.

7. Bentuklah alis

Makeup-Korea

Alis ala make up Korea punya ciri khas lurus dengan pangkal membentuk kotak. Di bagian tengah juga diisi dengan warna yang tipis. Arsirlah tipis-tipis dan sikat dengan brush agar warna menjadi lebih blend.

8. Beri warna rona dengan blush on

Makeup-Korea

Berikutnya aplikasikanlah blush on di pipi agar membuat kesan wajah merona. Ladies bisa pilih warna seperti pink, coral ataupun peach orange. Oleskan tipis-tipis mulai di bagian apel pipi hingga ke ujung.

9. Lipstick ombre

Makeup-Korea

Terakhir adalah mengaplikasikan ombre lipstick yang kini jadi trend di banyak negara. Caranya gampang kok Ladies. Pilih lipstick dengan shade gelap dan aplikasikan di bagian dalam bibir. Setelahnya, ratakan dengan brush atau jari.

Gimana mudah kan Ladies make up ala Korea? Untuk newbie, kuncinya adalah latihan! Ladies pasti akan mahir jika sudah mencoba berkali-kali.

Baca Juga:

8 Tips Make Up Natural Tahan Lama Seharian, Bikin Cantik Seharian

5 Cara Membuat Natural Eye Make Up Look, Simple But Fresh!

5 Rekomendasi Micellar Water Terbaik, Ampuh Bersihkan Makeup