8 Manfaat Buah Stroberi, Bikin Kulit Jadi Glowing Maksimal  

0
20

Penulis: Sabrina | Editor: Agnes

Memiliki kulit yang sehat dan glowing adalah impian setiap wanita. Sayangnya, aktivitas sehari-hari membuat kulit sering tepapar polusi dan sinar matahari, sehingga membuat kulit terlihat kusam dan tidak sehat.

Tapi jangan khawatir karena ada cara alami untuk mendapatkan kulit glowing hanya dengan menggunakan buah super stroberi. Mungkin Ladies bertanya-tanya, memangnya apa saja manfaat buah stroberi bagi kulit? Berikut ini Ladies Corner rangkum mengenai manfaat stroberi untuk kulit. So, keep scrolling, Ladies!

1. Stroberi Memiliki Zat Anti Penuaan

Manfaat-Buah-Stroberi-untuk-kulit

Salah satu kandungan yang ada dalam stroberi adalah likopen dan antosianin yang bertugas sebagai antioksidan. Senyawa ini membantu melindungi tubuh kita dari kerusakan oksidatif, sehingga efektif menunda munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput, kulit kendur, dan garis-garis halus. 

2. Konsumsi Stroberi Meningkatkan Kesehatan Kulit

Manfaat-Buah-Stroberi-untuk-kulit

Bagi Ladies yang memiliki kulit kusam dan banyak sel kulit mati menumpuk dapat menggunakan buah stroberi untuk merawat kulit. Buah ini mengandung asam alfa-hidroksi, yang membantu menghilangkan sel kulit mati, sehingga membuat kulit lebih segar dan bersih.

Selain itu, khasiat buah stroberi untuk kulit juga sudah dibuktikan dalam berbagai penelitian. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Hahnemann University School of Medicine menunjukkan bahwa perawatan kulit menggunakan zat asam alfa-hidroksi mampu mengurangi tanda-tanda penuaan.

3. Kandungan Stoberi Mampu Mengurangi Flek Hitam

Manfaat-Buah-Stroberi-untuk-kulit

Selain itu, buah stroberi mengandung asam salisilat dan asam ellagic, yang dikenal dapat mengurangi hiperpigmentasi atau flek hitam pada kulit. Kedua senyawa tersebut juga membantu menghambat produksi sel-sel kulit  mati, mengencangkan pori-pori kulit, dan mencegah timbulnya jerawat jerawat.

4. Konsumsi Stroberi Membantu Mengurangi Jerawat

Manfaat-Buah-Stroberi-untuk-kulit

Kaya akan vitamin C, stroberi memiliki sifat anti inflamasi yang membantu menenangkan dan meredakan jerawat yang meradang. Ladies dapat menggunakan buah stroberi sebagai asmker alami untuk mengatasi jerawat. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Membantu Mengatasi Mata Panda dan Mata Bengkak

Manfaat-Buah-Stroberi-untuk-kulit

Buah stroberi memiliki sifat astringent yang dapat membantu mengobati bengkak di area mata dan mengurangi peradangan. Untuk menggunakannya, Ladies perlu mengiris stroberi lalu letakkan pada area bawah mata dan diamkan selama 10-15 menit. 

6. Membantu Melindungi Kulit dari Sinar UV

Manfaat-Buah-Stroberi-untuk-kulit

Kandungan vitamin C dan likopen dalam stroberi bertugas sebagai  antioksidan yang membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar UV dan radikal bebas. Untuk mendapatkan manfaat ini, Ladies dapat mengonsumsi buah stroberi dan menggunakannya sebagai masker alami.

7. Membantu Mengontrol Produksi Minyak

Manfaat-Buah-Stroberi-untuk-kulit

Wajah yang terlalu berminyak menjadi sumber masalah kulit, mulai dari wajah kusam hingga menyebabkan jerawat. Vitamin C yang terkandung dalam buah stroberi membantu mengontrol produksi sebum dan mengembalikan keseimbangan kadar minyak kulit, Ladies.

8. Membantu Mencerahkan Warna Kulit

 

Manfaat-Buah-Stroberi-untuk-kulit

Vitamin C dalam buah stroberi berkontribusi untuk menjaga kulit tetap sehat dan cerah. Hal ini karena stroberi mengandung asam alfa-hidroksi yang baik yang membantu membuat kulit terlihat cerah, muda dan halus. Oleh karena itu, Ladies dapat memilih produk skincare yang mengandung stroberi.

Itulah penjelasan mengenai delapan manfaat buah stroberi untuk kulit glowing. Ladies dapat mengonsumsi buah ini secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal dan menjadikannya sebagai lulur atau masker alami. 

Baca Juga:

7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Ampuh Melembapkan dan Atasi Jerawat

Benarkah Minyak Kayu Putih Punya Manfaat buat Kejantanan Pria?

7 Manfaat Masker Putih Telur untuk Kulit Mulus Maksimal