8 Inspirasi Kado Lebaran untuk Orang Tua, Sederhana Namun Penuh Makna 

0
9

Penulis: Raizza | Editor: Agnes

Hari raya lebaran selalu disambut meriah oleh semua umat Muslim. Pasalnya, setelah sebulan penuh berpuasa, kita akan bertemu banyak kerabat dan teman di hari kemenangan untuk kembali menjadi fitri. Oleh sebab itu, lebaran jadi momen yang tepat untuk saling menebarkan dan berbagi kebahagiaan termasuk dengan memberikan kado.

Apakah Ladies lagi cari kado lebaran untuk orang tua, tapi bingung ingin membelikan apa? Berikut Ladies Corner bantu dengan sejumlah inspirasi kado lebaran untuk orang tua. So, keep scrolling, Ladies!

1. Parsel Kue Lebaran

Kado-Lebaran-untuk-Orang-Tua

Ladies, lebaran identik dengan kumpul bersama keluarga. Nah, berkumpul tanpa suguhan makanan pasti ada yang kurang. Daripada bingung mencari kado yang sesuai dengan selera orang tua, lebih baik Ladies belikan saja parsel kue.

2. Mukena untuk Ibu

Kado-Lebaran-untuk-Orang-Tua

Selanjutnya, inspirasi kado lainnya adalah mukena. Tradisi lebaran selalu identik dengan sesuatu yang “baru”, termasuk mukena. Sebab, benda yang satu ini menjadi salah satu benda wajib yang dikenakan saat menjalankan salat Idul Fitri.

Selain itu, kado ini juga sangat bermanfaat karena akan selalu dipakai oleh Ibu. Apalagi kalau Ladies membelikannya sesuai warna favorit Ibu.

3. Baju Lebaran atau Gamis untuk Ibu

Kado-Lebaran-untuk-Orang-Tua

Nah, selain mukena, kamu juga bisa membelikan gamis untuk kado lebaran. Pilihan gamis untuk perempuan sangat banyak tentu dengan harga yang terjangkau karena diskonnya banyak. Kalau Ladies bingung memilih modelnya, pilih saja baju couple dengan Ibu. Pasti jadi semakin cantik saat foto keluarga, Ladies.

4. Baju Koko untuk Ayah

Kado-Lebaran-untuk-Orang-Tua

Kalau Ibu sudah dibelikan, jangan lupa untuk membelikan kado lebaran untuk Ayah. Membelikan baju koko bisa jadi pilihan yang tepat untuk membuat ayah senang di haru lebaran. 

5. Hadiah Sandal atau Sepatu

Kado-Lebaran-untuk-Orang-Tua

Bosan dengan hadiah seperti baju dan mukena? Nah, sebagai alternatif kamu bisa pilih sandal sebagai hadiah lebaran. Siapa tahu sandal Ayah Ibu sudah mulai usang, jadi nggak ada salahnya membelikan mereka sandal atau sepatu yang baru.

Biasanya di momen-momen mendekati lebaran, banyak toko yang menawarkan diskon besar untuk produk ini, loh. Jadi, kamu bisa menyesuaikan dengan budget.

6. Parfum atau Wewangian

Kado-Lebaran-untuk-Orang-Tua

Baik itu baju baru atau lama, yang terpenting kita harus menghadirkan kesan yang bersih ya, Ladies! Salah satunya dengan mengenakan parfum atau wewangian. Nah, Ladies bisa menghadiahi orang tua parfum. Namun, pilih yang wanginya tidak terlalu tajam dan menyengat.

7. Perhiasan

Kado-Lebaran-untuk-Orang-Tua

Untuk mempercantik penampilan Ibu di hari yang fitri, kamu bisa memberikan kado perhiasan. Misalnya, seperti cincin, kalung, atau gelang. Akan tetapi, jangan pilih perhiasan yang terlalu mencolok, agar tidak mengundang tindak kejahatan di hari yang bahagia.

8. Liburan untuk Orang Tua

Kado-Lebaran-untuk-Orang-Tua

Siapa bilang kado hanya dalam bentuk benda? Kamu juga bisa memberikan kado lebaran untuk orang tua yang anti mainstream, misalnya tiket liburan bersama. Vacation bareng sama keluarga pastinya akan lebih seru. Kamu bisa pilih destinasi yang nyaman seperti Kota Waisata Malang atau Gunung Bromo.

Itulah 8 inspriasi kadi lebaran untuk orang tua yang wajib banget kamu tahu. So, mulai sekarang kamu bisa nabung dulu supaya bisa memberikan hadiah lebaran terbaik untuk orang tua tersayang.

Baca Juga:

Wajib Catat! Ini 5 Inspirasi Kado Pernikahan untuk Sahabat

7 Inspirasi OOTD Hijab Casual Remaja, Bikin Look Kekinian Banget!