7 Wisata Pangalengan Bandung yang Menarik dan Wajib Dikunjungi!

0
107

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Bandung menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan dalam negeri. Tak hanya terkenal akan produksi susu yang berlimpah, tempat wisata menarik di Pangalengan juga menarik untuk dikunjungi.

Siap-siap untuk jatuh cinta pada keindahan alam dan dimanjakan oleh udara sejuk khas Bandung yang bikin lupa akan semua penat. Yuk mari liat list rekomendasinya.

1. Sunrise Point di Cukul Pangalengan

wisata pangalengan bandung

Awali liburanmu ke Pangalengan dengan menikmati pemandangan matahari terbit di Cukul. Untuk dapat sampai ke area ini, Ladies harus menempuh kurang lebih 80 kilometer dari Gedung Sate yang terletak di Kota Bandung. Selain itu, jalanan berkelok yang cukup ekstrim juga menantimu.

Soal biaya, jangan khawatir. Ladies cukup mengeluarkan Rp10 ribu untuk tiket masuk ke kawasan ini. Gak heran jika temat setinggi 1600 mdpl ini jadi favorit wisatawan untuk foto-foto kala sunrise.

2. Wayang Windu

wisata pangalengan bandung

Ingin melihat pemandangan gunung kembar dari perkebunan teh? Datanglah ke tempat wisata Wayang Windu ini. Ladies bisa pilih untuk berfoto-foto di jembatan kayu yang Instagramable atau melakukan aktivitas outdoor, seperti hiking dan bersepeda.

3. Situ Cileunca

Di Situ Cileunca, kita bisa menikmati berlibur di pinggir danau. Danaunya emang buatan, tapi bisa bikin kita takjub bukan kepalang. Mengunjungi tempat wisata satu ini, ibarat paket komplit, deh!

Bisa buat hunting foto sunrise, bisa buat naik perahu menyusuri danau, atau bisa juga mencicipi agrowisata dengan mengunjungi kebun buah-buahan. Kalau masih belum puas, tutup hari dengan melihat sunset di Situ Cileunca yang cantik! Sayang banget untuk dilewatkan.

4. Taman Langit

wisata pangalengan bandung

Bukan tanpa alasan tempat wisata ini dinamai Taman Langit. Karena jika cuaca sedang baik, kita bisa melihat awan yang sangat luas dan menyerupai samudera. Keindahan panorama tempat ini juga mampu buat kita terkesima.

5. Pineus Tile Riverside

Pergi ke hutan pinus udah biasa. Tapi kalau berkemah di hutan pinus, wajib dicoba! Lokasi perkemahan ini berada di samping Sungai Palayangan. Pemandangannya menyejukkan mata, suara gemericik airnya menyenangkan telinga kita.

6. Rafting Sungai Palayangan

Mumpung udah dekat sama Sungai Palayangan, gak ada salahnya buat sekalian nyemplung. Tenang, bukan sembarang nyemplung melainkan mengikuti kegiatan rafting. Ajak teman atau keluarga, rafting di sungai ini pasti jadi lebih menyenangkan.

7. Penangkaran Rusa Kertamanah

Bermain dan memberi makan rusa dapat terwujud jika Ladies mengunjungi Penangkaran Rusa Kertamanah ini. Cukup bayar tiket masuk Rp 10.000, rusa-rusa yang lucu siap menyambut dan bermain bersamamu.

Rasanya jadi tidak sabar ya untuk mengunjungi semua wisata menarik di Pangalengan Bandung setelah membaca rekomendasi ini? Harap bersabar dan ikuti aturan pemerintah dulu yang kembali menerapkan PPKM ya, Ladies. Kumpulin uangnya dulu lalu susun itinerary baru deh pergi jalan-jalan!

Baca Juga:

Sangat Indah, Yuk Pergi ke 10 Tempat Wisata Religi

Mau Traveling? Inilah 10 Destinasi Wisata Indonesia Seindah Bali

Yuk Intip 9 Negara Islam yang Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia