7 Rekomendasi Motif Keramik Kamar Mandi Minimalis, Elegan dan Modern

0
76

Penulis: Sabrina | Editor: Agnes

Selain kamar tidur, kamar mandi juga perlu desain keramik yang bagus dengan memperhatikan fungsi dan keamanan. Ini karena kamar mandi selalu lembap dan basah, sehingga memilih motif keramik kamar mandi tidak boleh sembarangan. 

Nah, berikut ini adalah Ladies Corner sudah menyiapkan informasi seputar keramik kamar mandi. Rekomendasi motif keramik kamar mandi ini tampak elegan dan modern.

1. Keramik Motif Hitam Doff

Motif-Keramik-untuk-Kama-Mandi-Minimalis

Jika Ladies ingin kamar amndi terlihat mewah, elegan, namun simple bisa memilih keramik dengan warna hitam doff dengan tekstur. Unsur doff pada keramik akan mengahasilkan permukaan yang tidak berkilau. Tekstur pada lantai juga mengurangi efek licin, sehingga mencegah agar Ladies tidak tergelincir.

2. Keramik Motif Kotak-Kotak

Motif-Keramik-untuk-Kama-Mandi-Minimalis

Bagi Ladies yang suka dengan desain simple dan rapi bisa memilih keramik dengan motif kotak-kotak. Ada banyak macam motif kotak yang bisa Ladies pilih, misalnya kotak dengan warna hitam putih, merah kuning, atau putih biru.

Selain itu, Ladies juga bisa melengkapi keindahan motif keramik dengan furnitur kayu berwarna netral. Jika Ladies ingin terlihat simple, padukan saja dengan furnitur berwarna putih atau hitam agar motif keramik menjadi pusat perhatian.

3. Keramik Motif Vintage Black and White

Motif-Keramik-untuk-Kama-Mandi-Minimalis

Buat Ladies yang menyukai gaya vintage, motif keramik hitam putih vintage yang satu ini bisa jadi pilihan untuk lantai kamar mandi. Meskipun terlihat jadul, corak vintage akan memberikan kesan extraordinary pada kamar mandi. 

Ladies bisa memadukan motif keramik vintage ini dengan furniture kayu bercorak simple. Selain itu, pilihlah cat tembok berwarna terang dan minimalis, seperti putih, untuk memperkuat aksen vintage.

4. Keramik Motif Mediterania

Motif-Keramik-untuk-Kama-Mandi-Minimalis

Bagi Ladies yang suka dengan budaya Timur Tengah, corak mediterania bisa jadi salah satu pilihan untuk menghiasi kamar mandimu. Corak ini terkenal dengan motifnya yang ramai dan penuh detail, namun tetap aestetik.

Kalau Ladies memilih dinding kamar mandi yang polos tanpa banyak polesan, Ladies bisa mengombinasikan dengan motif keramik kamar mandi mediterania.

5. Keramik Motif Putih Polos 

Motif-Keramik-untuk-Kama-Mandi-Minimalis

Keramik motif putih polos adalah pilihan yang tepat bagi Ladies yang menyukai kesan terang dan elegan. Selain itu, keramik kamar mandi dengan motif putih polos membuat ruangan terlihat luas. Ladies bisa kombinasikan dengan furniture berwarna putih  agar efek luasnya terasa dua kali lipat.

6. Keramik Motif Pelangi

Motif-Keramik-untuk-Kama-Mandi-Minimalis

Keramik dengan warna pelangi ini cocok untuk Ladies yang menyukai warna-warna cerah dan colorful. Motif ini tidak ada aturan yang pasti, yang terpenting pilihlah warna kesukaan Ladies.  

7. Keramik Motif Tanaman

Motif-Keramik-untuk-Kama-Mandi-Minimalis

Selanjutnya, Ladies bisa memilih keramik kamar mandi dengan motif tanaman. Pilihlah motif  alam, seperti daun, pohon, dan bunga lainnya agar terlihat ciamik.

Melalui motif keramik ini, Ladies bisa memasukan unsur alam ke dalam kamar mandi. Ladies juga bisa meletakkan kaktus mini di area wastafel agar semakin lengkap. Dengan motif alam, akan memberikan aksen ketenangan pada kamar mandi, Ladies.

Itulah tujuh rekomendasi motif keramik kamar mandi minimalis. Pilihan masing-masing orang akan berbeda tergantung selera, tapi tidak ada salahnya mengeksplore ciri khas Ladies.

Baca Juga:

7 Inspirasi Desain Rumah Open Plan yang Kece, Tertarik Coba?

Inspirasi Desain Rumah 3 Kamar yang Keren dan Kekinian

Rekomendasi 8 Merek Cat Tembok Terbaik dengan Beragam Warna