7 Rekomendasi Merek Susu Ibu Hamil, Supaya Janin Sehat!

0
31

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Susu menjadi salah satu nutrisi wajib bagi para ibu hamil, Ladies. Rutin mengonsumsi susu khusus hamil dapat menjaga kesehatan ibu sekaligus janinmu, loh. Ada berbagai kandungan baik dalam susu antara lain protein, kalsium, vitamin D, hingga asam amino esensial.

Nah, buat Ladies yang tengah mengandung, berikut ini ada beberapa rekomendasi susu buat ibu hamil yang tak hanya enak, tetapi juga menyehatkan. So, langsung saja simak artikel ini sampai habis demi kesehatanmu dan buah hati, Ladies! 

1. Susu Ibu Hamil – Prenagen Mommy

rekomendasi-Susu-Ibu-Hamil

Rekomendasi yang pertama adalah Prenagen Mommy yang sudah popler sejak dahulu hingga sekarang. Formulasi dalam susu hamil ini antara lain protein, vitamin D, zat besi, fosfor, asam folat, kalsium, magnesium, omega 3, dan omega 6. Perpaduan nutrisi tersebut ada dapat membantu memperkuat janin, menjaga pertumbuhan janin, serta mencegah anemia pada sang ibu, Ladies.

Selain itu, susu ini nggak bikin mual karena kandungan lemaknyanya sedikit, loh. Pilihan rasanya pun ada banyak, yaitu cokelat, vanila, stroberi, kacang hijau, dan moka. Tinggal pilih rasa yang sesuai dengan seleramu, Ladies.

2. Susu Ibu Hamil – Lactamil Inisis

rekomendasi-Susu-Ibu-Hamil

Bagi ibu hamil yang kerap mengalami morning sickness bisa banget untuk coba produk Lactamil Inisis. Susu ini sangat cocok untuk Ladies yang susah menahan mual setelah minum susu.

Susu ini mengandung berbagai nutrisi, mulai dari asam folat, zat besi, kalsium, serta vitamin D yang sangat bagus untuk ibu hamil. Selain itu, Lactamil Inisis juga bagus untuk meningkatkan nafsu makan pada ibu hamil. 

3. Susu Ibu Hamil – Anmum Materna

rekomendasi-Susu-Ibu-Hamil

Keunggulan dari Anmum Materna adalah kandungan folatnya yang tinggi, baik untuk perkembangan sel tubuh dan otak janin. Selain itu, susu ini diperkaya dengan kandungan serat pangan yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan pada ibu hamil, Ladies.

Susu ini tersedia dalam berbagai varian rasa yang antara lain cokelat, plain, strawberry, dan white chocolate. Buat Ladies yang tidak terlalu suka rasa manis, Anmum Materna sangat cocok untuk dikonsumsi karena manisnya pas, loh.

4. Susu Ibu Hamil – SGM Bunda

rekomendasi-Susu-Ibu-Hamil

Nah, rekomendasi susu ibu hamil selanjutnya sangat terjangkau buat para Ladies. SGM Bunda dapat dikonsumsi oleh ibu hamil hingga ibu menyusui. Kandungan zat besi, asam folat, serta minyak ikan di dalamnya mampu memenuhi nutrisi ibu dan tumbuh kembang janin. Tersedia dalam berbagai varian rasa yang enak, yaitu cokelatnya, stroberi, dan jeruk.

5. Susu Ibu Hamil – Frisomum Gold

rekomendasi-Susu-Ibu-Hamil

Frisomum Gold merupakan susu ibu hamil impor dengan kualitas premium. Jadi, wajar ya Ladies jika harganya pun lebih mahal dibandingkan susu hamil lainnya. Susu ini rendah sukrosa sehingga dapat menjaga berat badan ideal ibu hamil dan janin.

Selain itu, susu ini diperkaya dengan kandungan probiotik yang dapat membantu mengurangi masalah sembelit pada ibu hamil. Dengan beragam manfaat yang ada, rasanya masih normal kok jika susu ini agak mahal. 

6. Susu Ibu Hamil – Enfamama A+

rekomendasi-Susu-Ibu-Hamil

Tumbuh kembang janin akan terjaga baik dengan mengonsumsi produk yang kaya asam folat, zat besi, vitamin C, serta kalsium. Seluruh nutriis tersebu ada dalam susu Enfamama A+. Tak hanya itu, susu buat ibu hamil dan menyusui ini juga menganding vitamin dan mineral lain yang baik untuk memenuhi nutrisi harianmu, Ladies.

Tekstur dari susu ini cukup lembut sehingga tidak lengket dan mudah larut dalam air Rasa cokelatnya juga sama sekali tidak menimbulkan mual. Cocok nih buat Ladies yang bermasalah sama morning sickness.

7. Susu Ibu Hamil – Lovamil

rekomendasi-Susu-Ibu-Hamil

Rekomendasi terakhir ada susu Lovamil yang jadi favorit para ibu hamil. Susu ini mengandung DHA, protein, asam folat, zat besi, vitamin, dan mineral. Selain itu, Lovamil juga diperkaya ekstrak daun katuk, sehingga cocok dikonsumsi baik oleh ibu hamil maupun menyusui.

Ada empat varian rasa tersedia, yaitu cokelat, stroberi, kacang hijau, dan vanila. Susu ini juga tidak terlalu menimbulkan enek pada ibu hamil. Cocok banget dikonsumsi setiap hari supaya asupan nutrisimu terjaga, Ladies.

Itulah tujuh rekomendasi susu ibu hamil yang patut dicoba, Ladies. Selain mengonsumsi susu, sebaiknya penuhi kebutuhan nutrisi lainnya dengan mengonsumsi makanan sehat dan rutin berkonsultasi ke dokter kandungan. 

Baca Juga:

7 Rekomendasi Susu Penggemuk Badan Orang Dewasa dan Harganya

Yuk, Intip 7 Manfaat Susu Beruang untuk Kesehatanmu!

Buah Zuriat untuk Program Hamil, Berikut Cara Mengolahnya