7 Rekomendasi Menu Olahan Ayam, Cocok Disajikan Saat Lebaran

0
20

Penulis: Aisyah | Editor: Agnes

Tak terasa hingga hari ini umat Muslim kembali merayakan Idul Fitri setelah berpuasa selama 30 hari lamanya. Momen ini menjadi waktu paling dinantikan sebab banyak hal yang menarik di hari penuh kemenangan ini.

Salah satu daya tarik yang bisa dinikmati disaat seperti ini adalah menjajah kuliner Nusantara. Ada berbagai macam hidangan dari olahan ayam yang bisa dijadikan menu terbaik untuk melakukan open house atau halal bi halal.

Apalah Ladies penasaran? Mari simak menu olahan ayam yang cocok disajikan saat lebaran berikut ini.

1. Sate Ayam

Olahan-Ayam-untuk-lebaran

Menu yang satu ini adalah makanan favorit banyak orang yang wajib ada dalam daftar hidangan Idul Fitri. Kita bisa memilih menu sederhana ini sebagai sajian saat keluarga berkumpul bersama. Sate ayam juga bisa dikombinasikan dengan ketupat khas lebaran agar hidangan semakin komplit dan nikmat.

2. Ayam Kecap

Olahan-Ayam-untuk-lebaran

Olahan ayam berikutnya yang bisa kita hidangkan yaitu ayam kecap. Selain bahannya yang mudah dicari, olahan ayam ini memiliki rasa enak yang juara sehingga membuat banyak orang merasa ketagihan. Ayam kecap yang menggugah selera bisa disajikan bersamaan dengan sambal, ketupat, kerupuk, atau nasi putih hangat agar semakin lezat.

3. Ayam Rica-rica

Olahan-Ayam-untuk-lebaran

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica menjadi resep olahan ayam pilihan yang wajib dicoba sebagai menu lebaran. Kebanyakan orang menikmati hidangan ini bersama nasi putih dan es teh sehingga mengenyangkan sekaligus memanjakan lidah kita.

4. Ayam Woku

Olahan-Ayam-untuk-lebaran

Di hari raya Idul Fitri, olahan ayam yang patut dicoba salah satunya yaitu ayam woku. Kita bisa memasaknya saat malam hari sehingga bisa disajikan sebagai lauk pauk di pagi harinya. Masakan ini juga cocok menjadi menu untuk keluarga besar karena rasanya yang gurih. Dijamin bikin nagih, Ladies!

5. Ayam Goreng

Olahan-Ayam-untuk-lebaran

Jika tidak punya banyak waktu untuk memasak, olahan ayam goreng bisa jadi menu alternatif yang cocok dihidangkan saat lebaran. Hidangan ini pastinya disukai oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, sehingga mudah disajikan dengan cepat.

6. Soto Ayam

Olahan-Ayam-untuk-lebaran

Di beberapa daerah di Indonesia, soto ayam menjadi menu yang wajib ada saat lebaran tiba. Soto memiliki rasa yang segar dan unik tergantung ciri khas daerah masing-masing, bahkan harga bahan bakunya cukup ekonomis. Disajikan hangat dengan irisan jeruk nipis dan sambal, dijamin bikin ketagihan!

7. Rendang Ayam

Olahan-Ayam-untuk-lebaran

Kalau kamu nggak punya stok daging untuk dijadikan rendang, ada bahan alternatif yaitu ayam. Soal rasa tentunya sudah tidak diragukan lagi sebab menu ini tetap memiliki cita rasa yang enak dan nikmat bahkan tiada duanya. So, olahan ayam rendang ini akan cepat habis karena enak banget!

Nah, itulah daftar menu olahan ayam yang bisa kita sajikan untuk menyambut tamu dan keluarga besar saat lebaran tiba. Semoga menu olahan ayam di atas bisa menjadi inspirasi dan memudahkan kita dalam menyajikan hidangan terbaik bagi orang-orang tercinta, Ladies!

Baca Juga:

8 Olahan Buah Segar, Hidangan Khas Nusantara yang Dijamin Bikin Nagih

10 Tips Anti Ribet Agar Olahan Daging Sapi Empuk dan Enak

5 Makanan Khas Sumatera Barat yang Wajib Dinikmati Pelancong