7 Rekomendasi Buku Patah Hati untuk Temani Hari Galau Kamu

0
7

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Ada pepatah lama mengatakan “lebih baik sakit gigi, daripada sakit hati”. Itulah sebabnya patah hati sering diangkat menjadi tema buku, film, hingga lagu. Dengan mendengarkan lagu atau membaca buku patah hati, rasa sakit bisa tersalurkan, Ladies.

Nah, buat Ladies yang mengalami patah hati tidak ada salahnya untuk membaca buku. Berikut rekomendasi buku patah hati yang cocok menemani kamu melewati rasa sakit dan segala kenangannya. Langsung saja chechk this out, Ladies!

Baca Juga: 5 Novel Dewasa Terbaik yang Erotis, Bikin Fantasimu Liar

Buku Patah Hati: Perempuan Patah Hati yang Kembali Menemukan Cinta melalui Mimpi

Buku-Patah-Hati-terbaik

Buku karya Eka Kurniawan merupakan kumpulan 15 cerita pendek (cerpen). Buku Perempuan Patah Hati yang Kembali Menemukan Cinta melalui Mimpi berisi cerpen yang akan menyentuh hati kamu, Ladies.

Menceritakan seorang gadis bernama Maya yang bermuram durja usai ditinggal oleh kekasihnya tepat sebelum pernikahan digelar. Sejak itu, Maya selalu bermimpi mengenai seorang pria yang kerap menyusuri garis pantai bersama seekor anjing. Mimpi tersebut dialami oleh Maya berulang-ulang, hingga membuat Maya merasa lelaki dalam mimpinya itu adalah jodohnya. 

Buku Patah Hati: Seni Menyembuhkan Sakit Hati

Buku-Patah-Hati-terbaik

Patah hati berjuta rasanya dan berjuta pula penyebabnya. Untuk itulah penulis Claudia Sabrina menjabarkan cara menghilangkan kebencian terhadap masa lalu dalam buku Seni Menyembuhkan Sakit Hati.

Melalui buku ini, kamu juga akan diajarkan cara menemukan kebahagiaan dan berdamai dengan diri sendiri, Ladies. Semua dikupas dalam bahasa yang sederhana, seperti nasihat seorang sahabat karib yang setia menemani bangkit menuju dirimu yang lebih baik. Buku ini cocok banget buat kamu yang inmenjadi sosok lebih mandiri dan kuat, Ladies.

Buku Patah Hati: Baca Buku Ini Saat Engkau Patah Hati

Buku-Patah-Hati-terbaik

Butuh dorongan untuk segera move on? Kamu bisa membeli buku yang berjudul Baca Buku Ini Saat Engkau Patah Hati karya penulis Akata. Tulisan-tulisan dalam buku ini berasal dari kisah nyata sehingga terasa begitu dekat denagn realita pembaca. So, buat kamu yang ingin bangkit dari patah hati melalui kisah nyata, buku ini wajib kamu baca, Ladies. 

Buku Patah Hati: Berdamai dengan Kehilangan

Buku-Patah-Hati-terbaik

Jika siap mencintai, kamu juga harus siap melepasnya pergi. Meskipun menyakitkan, dengan mengikhlaskan kamu akan menemukan kedamaian batin.

Buku berjudul Berdamai dengan Kehilangan adalah karya Nur Chasanah. Dalam buku ini, Nur Chasanah mengajarkan supaya kamu agar bisa mengikhlaskan dan melepas cinta yang ingin pergi.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Lagu Tentang Cinta Terbaru, Asyik Didengarkan

Buku Patah Hati: Origami Hati

Buku-Patah-Hati-terbaik

Siapa yang tak kenal dengan Boy Candra? Penulis yang hits di Twitter ini mluncurkan novel terbarunya berjudul Origami Hati. Novel ini mengisahkan gadis bernama Aruna yang berusaha menyibukkan diri setelah putus dengan kekasihnya.

Salah satu kegiatan yang digeluti Aruna adalah aktif membuat koran kampus bersama sahabat baiknya, Citra. Di tengah-tengah kesibukannya, muncullah sosok laki-laki yang membuat Aruna perlahan jatuh cinta lagi.

Lantas, mampukah Aruna melupakan masa lalu dan siap membuka lembaran baru? So, buat kamu yang penasaran, langsung saja beli buku ini di toko buku terdekat, Ladies.

Buku Patah Hati: Ada Nama di Hati tapi Tak Bisa Dinikahi

Buku-Patah-Hati-terbaik

Rekomendasi buku patah hati terbaik lainnya berjudul Ada Nama yang Abadi di Hati tapi Tak Bisa Dinikahi. Buku ini bukanlah cerpen maupun novel, tetapi berisi kumpulan puisi yang akan menyentuh hati kamu, Ladies.

Ada banyak kumpulan puisi dan kutipan patah hati yang membantu kamu lebih mudah memahami rasa sakit hati. Kata demi kata dalam buku ini dilengkapi dengan ilustrasi yang membuat hati tenang saat melihatnya.

Buku Patah Hati: Letting Go

Buku-Patah-Hati-terbaik

Sudah bertahun-tahun sakit hati, jika tidak segera move on akan berbahaya bagi kesehatan fisik dan psikis kamu, lho. Oleh karena itu, kamu harus belajar melepaskan dari buku Letting Go karya David R. Hawkins.

Itulah rekomendasi buku patah hati untuk menemani rasa sakit hatimu. Kamu bisa mendapatkan buku ini melalui toko buku terdekat atau e-commerce favoritmu. Bersedihlah secukupnya, bangkitlah sekuat-kuatnya, Ladies!

Baca Juga: Bingung saat PDKT? Ini 5 Topik PDKT yang Dijamin Bakalan Seru