7 Motif Henna Pengantin, Bikin Tangan Terlihat Cantik dan Memukau

0
30

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Selain area wajah, umumnya pengantin muslimah juga menghias tangan mereka menggunakan henna. Tato dari henna terbuat dari tanaman Lawsonia innermis, sehingga tidak bersifat permanen dan aman digunakan untuk shalat. Uniknya, henna bisa diaplikasikan dengan berbagai motif untuk mempercantik tampilan tangan.

Warna henna bervariasi, mulai dari merah, coklat, hitam, dan putih. Motifnya juga bisa disesuaikan dengan keinginan, Ladies. Nah, bagi Ladies yang ingin tampil cantik di hari pernikahan, berikut ini inspirasi motif henna pengantin yang akan mempercantik tampilanmu. 

1. Motif Henna Pengantin: Bunga

Motif-Henna-Pengantin

Pada umumnya, dua jenis bunga yang sering dilukis di tangan pengantin, yaitu bunga mekar dan kuncup. Motif bunga ini bahkan melambangkan doa loh, LadiesBunga yang sedang mekar melambangkan kebahagiaan dan kesuburan. Sementara bunga kuncup mengartikan sebuah kehidupan baru yang disirami oleh cinta. 

2. Motif Henna Pengantin: Kupu-kupu

Motif-Henna-Pengantin

Kupu-kupu memiliki sayap yang indah, sehingga sering diaplikasikan pada tangan calon pengantin. Namun siapa sangka, di balik keindahannya ternyata kupu-kupu ini melambangkan doa loh, Ladies.

Henna bergambar kupu-kupu melambangkan perubahan ke arah yang lebih baik untuk sang pengantin perempuan setelah ia menikah. Pasangan pengantin juga diharapkan dapat mengarungi bahtera rumah tangga penuh cinta layaknya sayap kupu-kupu yang indah.

3. Motif Henna Pengantin: Warna-warni

Motif-Henna-Pengantin

Kalau Ladies bosan dengan henna berwarna hitam atau coklat, Ladies bisa bereksperimen dengan henna full color. Variasi warna ungu, biru, dan hijau menghasilkan perpaduan warna yang indah dan unik, sehingga membuat tangan Ladies terlihat memukau. 

Oleh karena warnanya yang bervariasi, maka pilihlah motif henna sederhana ya, Ladies. Tujuannya agar motifnya tidak terlalu ramai dan tetap terlihat elegan.

4. Motif Henna Pengantin: Mandala

Motif-Henna-Pengantin

Henna mandala identik dengan warna putih dan motif lingkaran yang dipercaya melambangkan kedamaian batin. Motifnya yang sederhana cocok buat Ladies yang tidak suka tampilan elegan. Ladies bisa menambahkan hiasan payet atau kuku palsu agar tangan terlihat mewah.

5. Motif Henna Pengantin: India

Motif-Henna-Pengantin

Nah, buat Ladies yang suka dengan Bollywood, tidak ada salahnya menerapkan moti India di tangan. Henna ini memakan lebih banyak waktu saat proses pengerjaannya karena memiliki detil yang rumit dan padat. Selain itu, bagian tangan atas, bagian tangan dalam pun juga digambar, Ladies

Henna India biasanya memiliki ukiran gambar tertentu di bagian tengah yang melambangkan kedudukan dari calon mempelai pengantin. Nah, apakah Ladies tertarik mengaplikasikan henna dengan motif India? Dijamin bikin tampilan memukau, Ladies.

6. Motif Henna Pengantin: Bunga Teratai 

Motif-Henna-Pengantin

Motif bunga teratai sering dipakai di daerah Timur Tengah. Bunga teratai melambangkan kesucian dan kecantikan. Motif ini juga dipercaya dapat membuka mata batin dan jiwa sang pengantin.

7. Motif Henna Pengantin: Burung Merpati

Motif-Henna-Pengantin

Tidak kalah unik, burung merpati juga jadi inspirasi motif henna loh, Ladies. Henna bermotif burung merpati dipercaya mampu memancarkan aura kecantikan sang pengantin. Selain itu, burung merpati juga melambangkan dari kedua mempelai. 

Nah, itulah tujuh inspirasi motif henna pengantin yang muslimah. Semuanya terlihat cantik dan elegan ya, Ladies. Kira-kira motif henna yang ingin Ladies coba yang mana? 

Baca Juga:

Yuk Intip! Ini 6 Inspirasi Dekorasi Lamaran Sederhana Namun Elegan 

Mengenal Prosesi Midodareni: Sejarah, Susunan Acara, dan Maknanya

Kenali Tugas Bridesmaid dan Groomsmen dalam Pernikahan