7 Merk Obat Tetes Mata Terbaik, Ampuh Atasi Masalah Mata

0
13

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Ada beragam merek obat tetes mata yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi berbagai masalah mata, mulai dari mata kering, pedih, gatal, hingga iritasi. Setiap merek obat tetes mata diformulasikan dengan bahan tertentu sesuai untuk mengatasi masalah mata. 

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi obat tetes mata untuk mengobati mata kamu, Ladies. Penasaran apa saja? So, keep scrolling Ladies!

1. Obat Tetes Mata: Rohto Eye Flush

Obat-Tetes-Mata-Terbaik

Rohto Eye Flush adalah produk untuk mencuci mata. Tujuannya untuk membersihkan mata kamu dari debu dan membunuh bakteri, Ladies. Untuk menggunakannya kamu perlu menuangkan isi produk ke wadah yang tersedia dalam kemasan. Letakkan produk di mata sesuai dengan instruksi. 

Rohto Eye Flush sangat efektif untuk meredakan masalah mata ringan seperti mata kering, gatal, mata merah, ataupun mata lelah. Produk ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang sering menghabiskan banyak waktu di depan gadget karena efektif menyegarkan mata.

2. Obat Tetes Mata: Braito Tears

Obat-Tetes-Mata-Terbaik

Obat tetes mata berikutnya ini tergolong ekonomis dan banyak digunakan. Meski lebih ramah kantong, Braito Tears efektif untuk meredakan beberapa masalah mata sehari-hari kok. Misalnya, iritasi karena asap kendaraan, debu, sampai penggunaan lensa kontak.

Cukup dengan dua tetes, mata kamu akan terlihat lebih segar, lembap, dan pastinya menyejukkan. Sangat cocok untuk dibawa ke mana-mana, terutama untuk Ladies yang sering bepergian dengan kendaraan umum.

3. Obat Tetes Mata: Cendo Lyteers

Obat-Tetes-Mata-Terbaik

Produk Cendo Lyteers cocok digunakan untuk mengurangi iritasi pada penggunaan lensa kontak. Pemakaian lensa kontak biasanya kerap menimbulkan masalah mata seperti mata lelah dan mata kering. Oleh sebab itu, Cendo Lyteers dapat jadi penyelamat yang tepat buat kamu. Dengan kandungan isotonik di dalamnya, obat tetes mata ini aman digunakan dalam jangka panjang. 

4. Obat Tetes Mata: Insto Regular Drops

Obat-Tetes-Mata-Terbaik

Rekomendasi obat tetes mata selanjutnya adala Insto Regular Drops. Obat tetes mata yang satu ini aman digunakan anak-anak hingga orang dewasa. Jadi, nggak heran kalau merek ini menjadi salah satu obat tetes mata untuk keluarga.

Kandungan benzalkonium dalam Insto efektif menghambat pertumbuhan bakteri yang menjadi penyebab mata iritasi. Ladies cukup memakai sebanyak 2 hingga 3 tetes per hari hingga gangguan mata kemerahan mereda.

5. Obat Tetes Mata: Y-Rins Pembersih Mata

Obat-Tetes-Mata-Terbaik

Obat selanjutnya lebih cocok sebagai pembersih mata untuk mata gatal dan kemerahan. Y-Rins dapat memberikan efek menyejukkan, menyegarkan, sekaligus membersihkan mata. Alhasil, debu-debu atau partikel asing yang masuk ke mata pun dapat dibersihkan.

Kunci penting dalam penggunaan Y-Rins adalah membersihkan kelopak mata, termasuk jika sisa makeup yang tertinggal. Perlu kamu tahu bahwa obat ini tidak cocok untuk membersihkan kontak lensa ya, Ladies. 

6. Obat Tetes Mata: Insto Dry Eyes Moist

Obat-Tetes-Mata-Terbaik

Insto Dry Eyes adalah obat tetes mata yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi iritasi mata. Namun, jangan gunakan obat ini jika kamu punya alergi terhadap zat hydroxypropyl methylcellulose atau benzalkonium chloride. Jadi, ada baiknya konsultasikan juga penggunaan obat tetes mata ke dokter ya, Ladies.

7. Obat Tetes Mata: Kalbe Navitae

Obat-Tetes-Mata-Terbaik

Obat tetes mata yang terakhir ini tidak hanya jago meredakan mata kering, tetapi juga melindungi mata kamu dari radikal bebas. Kandungan vitamin A dan E dalam obat tetes mata ini membantu menjaga matamu tetap sehat.

Insto Moist juga dipakai oleh pasien pasca operasi mata. Kalbe Navitae dapat mempercepat proses penyembuhan sel epitel kornea. Dengan banyaknya manfaat obat tetes ini, wajar jika Insto Moist dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Ladies, apakah ada merek obat tetes mata yang selama ini sudah cocok buatmu? Jangan lupa untuk menjaga kesehatan mata, dengan mengurangi penggunaan gadget. 

Baca Juga:

5 Merk Vitamin Lokal untuk Jaga Kesehatan Mata Keluarga

5 Suplemen Vitamin C di Bawah 100 Ribu, Aman Dikonsumsi Setiap Hari

Wajib Tahu! 7 Rekomendasi Vitamin untuk Mengatasi Rambut Rontok