7 Manfaat Masker Putih Telur untuk Kulit Mulus Maksimal

0
82

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Untuk menjaga kesehatan kulit, perawatan itu nomor satu loh Ladies termasuk menggunakan masker secara rutin. Nah, ternyata kita bisa membuat sendiri masker di rumah dari bahan sederhana seperti putih telur. Masker putih telur ini banyak manfaat, loh.

Hal ini karena masker putih telur mengandung protein, vitamin, dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Ingin tahu manfaat lainnya dari masker putih telur? Yuk kepoin informasinya!

1. Mengatasi jerawat

Ladies punya masalah wajah berjerawat? Coba pakai masker putih telur secara rutin. Putih telur mampu mengangkat kotoran di wajah secara menyeluruh, termasuk menyerap minyak berlebih. Biasanya minyak berlebih inilah yang jadi akar masalah munculnya jerawat.

Selain itu, putih telur mengandung lisozim yang efektif mengatasi bakteri penyebab jerawat. Ladies juga bisa mencampur putih telur dengan minyak tea tree agar masalah jerawat di wajah teratasi secara optimal.

2. Atasi komedo putih

Putih telur dan madu menjadi perpaduan yang ciamik kalau Ladies ingin meracik sendiri masker berbahan alami. Campuran kedua bahan tersebut bisa membantu menghilangkan komedo putih atau whiteheads

Komedo biasanya muncul akibat penyumbatan pori-pori oleh sisa kotoran, make-up, ataupun sel kulit mati. Kandungan albumin dalam telur memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

3. Mengencangkan kulit

Protein dalam telur yang disebut albumin bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin mengencangkan kulit. Pasalnya, albumin ini membantu membuat kulit kendur menjadi lebih kencang. Manfaat ini sudah dirasakan oleh banyak orang loh, Ladies.

Bahkan banyak yang mengklaim bahwa masker putih telur ini setara dengan prosedur face lift. Coba gunakan masker ini secara rutin agar merasakan manfaatnya dalam jangka panjang.

4. Menyamarkan garis halus

Ladies, ternyata salah satu penyebab kerutan halus di wajah adalah paparan sinar UV. Untuk mengatasi ini, kamu bisa menggunakan putih telur sebagai masker. Hal ini karena putih telur kaya akan vitamin A yang efektif untuk menyamarkan bekas luka serta garis halus pada wajah. 

Kandungan selenium dalam putih telur bisa memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas dari sinar UV. Meskipun begitu, belum ada penelitian terkait apakah putih telur bisa menyamarkan garis halus secara permanen.

5. Pelembap wajah

Protein di putih telur yang disebut humektan diketahui dapat melembapkan kulit secara efektif. Hal ini dipengaruhi oleh tingginya protein dalam telur, Ladies. Nggak hanya itu, putih telur bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus, sehat dan glowing.

6. Menyehatkan kulit sekitar mata

Putih telur bisa digunakan sebagai eye mask juga loh, Ladies. Banyak yang percaya bahwa bahan alami ini efektif atasi tanda penuaan dini yang biasanya dimulai dari area mata. 

Ladies bisa mencampur masing-masing satu sendok putih telur, lidah buaya, dan parutan wortel. Oleskan campuran bahan tersebut ke sekitar area mata sebagai eye mask. Agar terhindar dari iritasi, hindari sekitar area kelopak ya!

7. Samarkan bitnik hitam

Kalau bintik hitam membuat percaya diri kamu menurun, coba pakai masker putih telur Ladies. Masker ini dapat menyamarkan bitnik hitam secara alami. Asalkan Ladies menggunakannya secara rutin ya, jadi jangan berharap hasil instan.

Setelah mengetahui berbagai manfaat putih telur untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah, apakah sudah cukup membuat kamu tertarik menggunakannya secara rutin Ladies?

Baca Juga:

Rekomendasi 7 Masker untuk Jerawat, Ampuh Banget Ladies!

8 Jenis Masker Wajah Terbaik dan Fungsinya untuk Wajah

6 Cara Memakai Lidah Buaya Pada Wajah