7 Manfaat Baby Oil untuk Kulit, Bisa Jadi Makeup Remover

0
22

Penulis: Sabrina | Editor: Agnes

Kebanyakan wanita menganggap baby oil adalah minyak yang diperuntukan untuk bayi. Tapi tahukah Ladies ternyata baby oil juga dapat digunakan untuk orang dewasa, loh. Hal ini karena baby oil memiliki formulasi yang ringan sehingga cocok untuk semua jenis kulit.

Apakah Ladies penasaran apa saja manfaat baby oil untuk kulit? Berikut ini Ladies Croner sudah merangkum manfaat baby oil, bisa dijadikan makeup remover juga, loh!

1. Melembapkan Kulit 

manfaat-baby-oil

Baby oil bisa Ladies pilih sebagai alternatif pelembap wajah, terutama jika Ladies memiliki kulit sensitif dan kering. Alasannya karena baby oil mengandung semua bahan alami yang membantu menenangkan masalah sensitivitas kulit. 

Formula dalam baby oil dapat menutrisi kulit hingga lapisan terdalam sehingga efektif mengembalikan kelembapan yang hilang. Namun, pastikan Ladies mengoleskan baby oil pada kulit setelah mandi agar kulit dapat menyerap nutrisi baby oil secara optimal.

2. Makeup Remover 

manfaat-baby-oil

Manfaat baby oil selanjutnya adalah efektif membersihkan makeup tanpa membuat kulit iritasi, loh. Kandungan dalam baby oil dapat membantu melarutkan riasan dan mencegah penumpukan sisa makeup di permukaan kulit. 

Cara menggunakannya cukup tuangkan beberapa tetes baby oil ke wajah kemudian pijat dengan perkahan hingga seluruh makeup luntur. Setelah itu, bersihkan dengan kapas untuk mengangkat sisa kotoran makeup. Lanjutkan dengan membersihkan wajah dengan micellar water dan facial wash untuk mengangkat residu makeup.

3. Menghaluskan Kulit Kaki 

manfaat-baby-oil

Baby oil mengandung vitamin E yang dapat membantu menjaga kelembapan dan meremajakan kulit, Ladies. Produk ini sangat cocok untuk kamu yang punya masalah kulit atau tumit kaki kering hingga pecah-pecah.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kompres kulit menggunakan air hangat agar pori-pori terbuka. Hal ini membuat baby oil dapat masuk ke lapisan terdalam kulitmu, Ladies. Setelah itu, oleskan beberapa tetes baby oil agar penyerapan optimal.

4. Minyak untuk Mencukur 

manfaat-baby-oil

Nah, manfaat baby oil selanjutnya sebagai pengganti krim cukur.  Menggunakan baby oil sebagai krim cukur juga dapat melindungi kulit Ladies dari luka atau iritasi akibat pisau cukur. So, penasaran mau coba?

5. Meredakan Mata Panda 

manfaat-baby-oil

Ladies juga bisa menggunakan baby oil untuk melembapkan area bawah mata. Caranya dengan menuangkan beberapa tetes baby oil di tangan dan pijat lembut di area sekitar bawah mata tersebut dengan jari selama 1-2 menit.  Setelah itu, bersihkan sisa minyak menggunakan micellar water dan cuci bersih wajah.

6. Perawatan Kutikula pada Kuku

manfaat-baby-oil

Kutikula biasanya muncul di sekitar kuku. Jika dibiarkan kutikula dapat menyebabkan rasa terbakar dan nyeri. Untuk menghilangkan kutikula kamu tidak perlu memotongnya, Ladies. Kamu bisa menggunakan baby oil yang efektif melembapkan sekaligus menutrisi kulit dan kuku, sehingga kutikula akan hilang secara alami.

7. Minyak Pijat

manfaat-baby-oil

Selain minyak kayu putih, baby oil juga dapat digunajan sebagai minyak pijat, loh.  Beberapa merk minyak pijat meninggalkan sensasi panas atau lengket sehingga menimbulkan iritasi dan rasa tidak nyaman pada kulit. So, bagi Ladies yang memiliki kulit sensitif dapat menggunakan baby oil sebagai minyak untuk memijat tubuh.

Itulah tujuh manfaat baby oil untuk kulit yang wajib banget kamu tahu, Ladies! Selain merawat kulit dari luar, jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan menerapkan pola hidup sehat agar kulit sehat dari dalam.

Baca Juga:

7 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering dan Berminyak yang Berjerawat

6 Manfaat Virgin Coconut Oil Untuk Kulit, Ini Cara Mengaplikasikannya

7 Rekomendasi Cream Wajah untuk Ibu Menyusui yang Aman