7 Kombinasi Warna Ungu untuk Desain Interior, Bikin Rumah Estetik

0
44

Penulis: Sabrina | Editor: Agnes

Pada umumnya, orang-orang lebih memilih warna netral sebagai warna interior. Padahal warna ungu juga punya kharisma sendiri, loh. Lalu, apakah Ladies menyukai warna ungu dan tertarik memadukannya ke dalam desain interior rumah?

Nah, buat Ladies pecinta warna ungu yang ingin bereksperimen dengan interior rumah bisa simak artikel ini. Ladies Corner sudah merangkum tujuh kombinasi warna ungu untuk desain interior yang unik dan estetik.

1. Kombinasi Ungu pada Sofa

Sofa adalah salah satu barang terpenting untuk mengisi ruang tamu atau ruang keluarga. Kalau Ladies ingin ruang tamu terkesan hangat dan kekeluargaan, cobalah memilih sofa dengan warna lembut seperti ungu lavender, lilac, atau orchid. Namun jika ingin nuansa lebih elegan, pilihlah sofa berwarna ungu plum, raisin, atau ungu mulberry.

2. Kombinasi Ungu di Kamar Tidur 

Kombinasi-Warna-Ungu-untuk-Desain-Interior-Rumah

Kamar tidur adalah ruang untuk mencurahkan isi hati dan beristirahat. Oleh karena itu, Ladies bisa menerapkan warna ungu pada agar memberikan kesan nyaman dan tenang pada kamar.

Jika kurang suka dengan ungu yang mencolok, pilihlah ungu muda seperti lilac, floral, atau lavender agar memberikan kesan feminim dan lembut. Padukan dengan lampu tidur dan hiasan lainnya agar semakin estetik, Ladies.

3. Kombinasi Ungu pada Dinding

Kombinasi-Warna-Ungu-untuk-Desain-Interior-Rumah

Tidak harus mengecat seluruh tembok, Ladies juga bisa memadukan warna ungu pada perabotan agar rumah terlihat lebih ciameik. Gunakan ornamen tertentu dengan warna ungu, misalnya poster dinding berwarna ungu atau lukisan bernuansa ungu pekat seperti eggplant, ametist, atau byzantium. Rumah akan terlihat cantik dan unik, Ladies.

4. Warna Dinding Full Ungu

Kombinasi-Warna-Ungu-untuk-Desain-Interior-Rumah

Warna ungu tua akan menciptakan suasana penuh semangat. Supaya lebih seimbang dan menambah kesan tenang, padukan dengan sofa berwarna biru muda. Ladies juga bisa menambahkan barang lain seperti bantal berwarna oranye, merah muda, atau hijau. Ruangan akan terlihat lebih segar dan ceria, Ladies.

5. Warna Ungu pada Gorden

Kombinasi-Warna-Ungu-untuk-Desain-Interior-Rumah

Selanjutnya, Ladies bisa mengombinasikan dekorasi rumah dengan gorden berwarna ungu. Letakkan gorden ungu pada ruang tamu atau ruang keluarga untuk memberikan kesan nyaman dan tenang.

Kalau Ladies ingin menonjolkan aksen feminim, cobalah mendekorasi dengan warna soft purple seperti lilac. Tapi jika Ladies ingin dekorasi yang lebih elegan dan tajam, cobalah mengombinasikannya dengan warna ungu tua seperti plum, sangria, atau wine.

6. Kombinasi Warna Ungu pada Laci

Kombinasi-Warna-Ungu-untuk-Desain-Interior-Rumah

Kombinasi warna ungu pada laci rumah memberi tampilan unik dan vintage. Jika Ladies bosan dengan warna ungu tua, cobalah cat laci rumah dengan warna-warna ungu muda yang cerah, seperti ungu wisteria, mauve, atau lilac.

7. Kombinasi Warna Ungu pada Kamar Mandi 

Kombinasi-Warna-Ungu-untuk-Desain-Interior-Rumah

Kenyamanan adalah faktor utama dalam mendekorasi kamar mandi. Warna ungu muda memberikan kesan tenang dan lembut yang membuat Ladies betah berlama-lama di kamar mandi. Dengan demikian, alasan menggunakan warna ungu sebagai warna dasar dinding bisa jadi pilihan yang tepat. 

Selain itu, padukan dengan ornamen-ornamen pelengkap kamar mandi seperti lampu atau cermin dengan warna dasar ungu atau putih agar selaras dengan warna dinding.

Itulah tujuh inspirasi kombinasi warna ungu untuk desain interior rumah supaya terlihat estetik. Kira-kira desain mana yang akan Ladies pilih? 

Baca Juga:

Anti Gagal! Ini 7 Inspirasi Warna Hijab yang Cocok untuk Merah Maroon

5 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor, Sejuk dan Cocok untuk Healing

Mau Traveling? Inilah 10 Destinasi Wisata Indonesia Seindah Bali