7 Jenis Tanaman Keladi yang Cocok Jadi Tanaman Hias Aesthetic

0
59

Penulis: Radistya | Editor: Agnes

Hobi berkebun dan memelihara tanaman hias kini sering digemari banyak orang. Buat Ladies yang tertarik untuk menghias bagian rumah, bisa memilih tanaman keladi!

Keladi, atau dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Caladium, merupakan salah satu tanaman yang cocok ditanam di daerah tropis seperti Indonesia. Selain itu, warna daun keladi yang beragam terlihat cantik, sehingga bisa mempercantik rumahmu.

Nah, kali ini Ladies Corner sudah merangkum beberapa jenis tanaman keladi dengan warna yang unik. Jangan sampai terlewat ya!

1. Keladi Carolyn Whorton

Tanaman-Keladi

Keladi jenis Carolyn Whorton menjadi salah satu tanaman yang digemari banyak orang. Semburat warna pink terlihat cantik dikelilingi oleh warna hijau khas daun. Walaupun terlihat memiliki warna yang cukup sederhana, tapi jenis keladi ini sangat menyegarkan mata loh, Ladies!

2. Keladi Freckles

Tanaman-Keladi

Nah, kalau keunikan jenis keladi ini sudah bisa langsung terlihat ya, Ladies. Motif daun keladi freckles tentu berbeda dari tanaman keladi lainnya.

Totol merah muda dan putih pada daun berwarna hijau gelap ini menjadi ciri khas tanaman keladi ini. Keladi freckles juga identik dengan daunnya yang berbentuk hati dan tahan dengan panas matahari langsung, loh!

3. Keladi Sweetheart

Tanaman-Keladi

Seperti namanya, jenis tanaman keladi Sweetheart terlihat sangat manis dengan warna merah muda yang mencolok pada daunnya. Selain warnanya yang intens, bentuk daunnya menyerupai hati sehingga terlihat sangat cantik untuk dijadikan tanaman hias.

Gimana, Ladies, jarang-jarang kan menemukan tanaman dengan warna daun selain hijau? Keladi Sweetheart bisa jadi pilihan tepat untuk Ladies yang mau memelihara tanaman cantik dan aesthetic.

4. Red Flash

Tanaman-Keladi

Jenis keladi Red Flash memiliki warna merah di bagian tengah dan tulang daun yang dikelilingi oleh warna hijau di sekitarnya. Keladi Red Flash ini cukup menarik perhatian dengan warna merahnya yang menyala di bagian tengah.

Walaupun begitu, keladi Red Flash sebaiknya tidak diletakkan di bagian yang terkena sinar matahari langsung secara terus-menerus ya, Ladies. Hal ini karena daunnya mudah kering dan terbakar jika terkena sinar yang terlalu panas.

5. Keladi Pink Symphony

Tanaman-Keladi

Keladi Pink Symphony memiliki daun dengan warna merah muda pucat dengan tulang daun berwarna hijau gelap. Jenis tanaman keladi ini banyak disukai orang karena daunnya yang multi-warna, besar, dan berbentuk seperti panah.

Daun dari keladi Pink Symphony tidak semuanya berwarna merah muda, ada beberapa daun yang berwarna hijau juga. Oleh karena itu, keladi Pink Symphony adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan tanaman hias yang aesthetic, Ladies!

6. Keladi Gingerland

Tanaman-Keladi

Tulang daun yang berwarna putih agak sedikit krem ini menjadi hal yang identik dari jenis keladi Gingerland. Warna hijau tua yang membingkau daun keladi Gingerland juga memberikan efek warna gradasi ke arah bagian luar daun.

Bukan hanya itu, tanaman keladi Gingerland ini juga dihiasi dengan bintik-bintik berwarna cranberry kemerahan. Unik dan mempercantik tampilan rumah, loh!

7. Keladi White Christmas

Tanaman-Keladi

Daun berlatar putih terang dengan urat berwarna hijau tua menjadikan keladi White Christmas sebagai salah satu tanaman hias yang sangat cantik. Jenis tanaman keladi ini cocok diletakkan di dalam maupun luar ruangan.

Karena aksennya tidak terlalu mencolok, keladi White Christmas jadi pilihan tepat untuk menghidupkan ruangan Ladies. 

Nah, itu dia jenis-jenis tanaman keladi yang bisa Ladies pilih untuk dijadikan tanaman hias. Ladies bisa memelihara tanaman keladi untuk menjadikan ruangan lebih aesthetic.

Baca Juga:

Ini Cara Merawat Tanaman agar Tidak Layu dan Subur

7 Jenis Tanaman Anthurium Paling Populer dan Cantik

Sangat Indah, 7 Jenis Tanaman Air untuk Aquascape Ini Mudah Dirawat!