7 Inspirasi Potongan Rambut Pria Gondrong yang Hits

0
94

Penulis: Sabria | Editor: Agnes

Ladies, rambut adalah mahkota bagi manusia, baik itu pria maupun wanita. Memilih gaya rambut yang tepat menjadi trend untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Bahkan trend rambut panjang kembali sekarang booming di kalangan pria. Nah, buat pasangan Ladies yang berambut panjang, bisa coba tujuh inspirasi potongan rambut pria gondrong yang lagi hits.

1. Potongan Mullet Panjang

Dipopulerkan di Australia, mullet adalah potongan rambut yang pendek di depan dan panjang di belakang. Meski sering dianggap kuno dan aneh, gaya potongan populer kembali di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Bahkan artis-artis kelas dunia kembali memopulerkan gaya rambut ini. Misalnya Brad Pitt, Kayne West, David Beckham, V BTS, Baekhyun EXO, hingga Taeyong NCT. 

Potongan mullet sebenarnya cukup bervariasi dan bisa disesuaikan dengan selera. Kalau suka bagian belakang lebih panjang, sisakan saja lebih banyak rambut di area belakang. Tapi kalau ingin mullet yang lebih tipis, bisa memangkas rambut lebih banyak. 

2. Wavy Cut Long Hair 

Penggemar One Direction khususnya Harry Styles pasti tidak asing lagi dengan potongan rambut yang satu ini. Model wavy cut long hair adalah salah satu model rambut paling cocok yang pernah dipilih Harry.

Model rambut ini cocok bagi pacar Ladies ynang rambutnya panjang dan bergelombang. Caranya dengan memotong ujung bawah rambut dan merapikannya sedikit. Pacarmu juga bisa memrikan aksen layer pada bagian belakang rambut. 

3. Mid-Length Cut Long Hair 

Keanu Reeves adalah salah satu aktor papan atas dunia yang cukup konsisten dengan potongan rambut ini di kepalanya. Model mid-length cut long hair adalah pilihan aman bagi siapa saja yang ingin memanjangkan rambut.

Gaya rambut ini sebenarnya potongan rambut ideal karena tidak terlalu panjang maupun terlalu pendek. Kalau pasangan Ladies suka hal-hal yang praktis, model rambut ini bisa dijadikan pilihan karena cocok untuk berbagai bentuk wajah dan tidak membutuhkan perawatan khusus.

4. Shaggy Cut 

Potongan rambut shaggy sangat cocok untuk pacarmu terlihat stand out namun simple. Gaya rambut ini sudah terkenal sejak tahun tahun 1970-an. Selain itu, model shaggy juga cocok untuk berbagai macam jenis rambut, mulai dari yang ikal, bergelombang, hingga lurus. 

5. Bob Cut 

Salah satu aktor terkenal dunia, Johnny Depp, mempopulerkan kembali gaya rambut bob cut. Model rambut ini adalah potongan yang sederhana lurus yang disejajarkan dengan rahang. 

Namun, potongan rambut ini juga bisa dikreasikan kembali sesuai dengan selera. Contohnya potongan rambut bob milik Johnny Depp yang menampilkan lapisan layer dan aksen gelombang

6. Long Undercut 

Jika pacar Ladies ingin jadi pusat perhatian, potongan rambut long undercut bisa menjadi pilihan bagi doi yang berambut gondrong. Long undercut sebenarnya adalah model rambut yang bagian samping dan belakang kepala dicukur, kemudian menyisakan rambut panjang di bagian atas. 

Tapi kalau doi masih coba-coba, cukup dengan mencukur sisi samping dan menyisakan rambut di bagian atas dan belakang. Dengan begitu, si doi tetap bisa menguncir sisa rambut di belakang.  

7. Long Slick-Back and Tapered Sides

Long slick-back and tapered sides sebenarnya mirip dengan potongan undercut. Perbedaannya terletak di kedua sisinya yang dipotong pendek, tetapi tidak dicukur hingga terlihat botak.

Mencoba gaya ini membuat rambut terlihat lebih bervolume sehingga menambah daya tarik visual. Untuk mendapatkan hasil terbaik, mintalah stylist hair untuk menggunakan gunting daripada clipper saat mencukur rambut. 

Itulah tujuh inspirasi model potongan rambut untuk pria gondrong. Semoga bisa jadi inspriasi buat pasangan Ladies yang ingin mencoba gaya baru. 

Baca Juga:

Jitu Banget! Ini 7 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

7 Model Potongan Rambut Anak Laki-Laki ini Trendy dan Kece Abis

Rekomendasi 7 Shampoo untuk Rambut Kering dan Mengembang