7 Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah, Tampil Modern, Klasik dan Simpel!

0
49

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Kebanyakan dari kita ingin tampil memukau saat hari perayaan pernikahan. Persiapan yang dilakukan untuk memilih gaun pun bisa aja dilakukan sejak berbulan-bulan. Khusus untuk para muslimah, gaun pengantin yang akan dikenakan juga harus tetap sopan dan tertutup.

Supaya Ladies tidak bingung mencari gaun pengantin muslimah, coba saja cek beberapa inspirasi berikut . Ladies bisa memilih sendiri model yang sesuai dengan selera, mulai dari gaun klasik, sederhana, ataupun modern.

1. Gaun Pernikahan Sederhana

gaun-pengantin-muslimah

Kalau Ladies ingin gaun yang sederhana dan elegan, model gaun yang satu ini bisa jadi inspirasi. Gaun satin polos berwarna putih dengan potongan melebar di bagian bawah memberikan kesan minimalis.

Tambahkan long veil di bagian belakang hijab agar tampilan semakin cantik. Untuk bagian kepala, Ladies bisa menggunakan crown mutiara berwarna silver agar terlihat elegan bagaikan ratu.

2. Long Dress dengan Motif

gaun-pengantin-muslimah

Inspirasi gaun pengantin muslimah berikutnya merupakan perpaduan antara glamor dan alam. Warna cokelat membuat penampilan semakin mewah. Ditambah dengan payet berwarna silver di bagian atas hingga pinggang.

Mulai dari pinggang hingga ujung gaun, long dress ini dibentuk dengan motif daun berwarna cokelat. Sematkan payet di beberapa bagian agar eye catching dan menambah aksen mewah.

3. Gaun Pengantin Muslimah dengan Sentuhan Tradisional

gaun-pengantin-muslimah

Ladies yang berdarah Sumatera Barat bisa memilih inspirasi gaun ini. Busana Koto Gadang dengan banyak payet besar dipadukan dengan jilbab membuat penampilan semakin berkilau. Busana ini identik dengan perpaduan antara warna emas, merah, dan silver.

4. Gaun Pengantin dengan Cadar

gaun-pengantin-muslimah

Ladies yang menggunakan cadar bisa meniru inspirasi gaun pengantin yang satu ini. Warna biru memberikan kesan hangat di hari pernikahan. Model gaun yang mengembang di area bawah khas gaun pernikahan juga jangan dilewatkan agar penampilan semakin megah. 

Untuk cadar pilihlah warna yang senada dengan gaun dan hijab, Ladies. Jangan lupa tambahkan crown sesuai selera, you looks so stunning!

5. Gaun Pengantin Muslimah ala Princess

gaun-pengantin-muslimah

Apa Ladies bermimpi memakai wedding dress seperti princess Disney? Model gaun yang satu ini akan membuat impianmu terwujud. Model ruffle di area lengan dan ballgown membuatmu terlihat seperti putri. Warna pink juga akan membangkitkan aura feminine pada penampilan, sehingga terlihat manis.

Payet berwarna silver di beberapa bagian juga membuat gaun ini semakin mewah. Supaya terlihat bak princess sungguhan, jangan lupa untuk memakai mahkota di kepala ya, Ladies.

6. Gaun Pengantin Model A-Line

gaun-pengantin-muslimah

Kalau Ladies bosan dengan gaun pengantin yang mengembang, tidak ada salahnya untuk mencoba gaun model potongan A-line. Gaun ini akan membuat Ladies lebih anggun tanpa membatasi pergerakan. Padukan dengan hijab satin polos agar semakin cantik. Selain itu, model gaun ini juga membuat tubuh terlihat lebih ramping, Ladies.

7. Playing with Tulle

gaun-pengantin-muslimah

Inspirasi gaun pengantin selanjutnya, Ladies bisa berekperimen dengan tulle sebagai long coat yang menjuntai di bagian belakang. Gaun ini cocok dipakai jika Ladies menggelar pernikahan outdoor yang menyatu dengan alam. Jangan lupa lengkapi dengan flower crown sebagai pemanis.

So, itulah tujuh inspirasi gaun pengantin muslimah. Mana yang paling menarik untukmu, Ladies?

Baca Juga:

7 Inspirasi Kebaya Tunangan Hijab buat Lamaran, Bikin Pangling!

Yuk Intip! Ini 6 Inspirasi Dekorasi Lamaran Sederhana Namun Elegan 

7 Inspirasi Kebaya Wisuda Agar Tampil Memukau