7 Ide Korean Fashion Style Bikin Gaya Semakin Kece!

0
97

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Korean wave tengah melanda hampir seluruh belahan dunia. Mulai dari k-drama, k-pop hingga Korean fashion kini digilai oleh banyak kalangan. Beberapa fashion item selebriti Korea Selatan pun bisa jadi tren dalam sekejap, bukan hanya di Asia namun juga di Eropa dan Amerika. Korean style sekarang bisa dikatakan jadi kiblat fashion nih, Ladies.

Banyak memadukan warna netral, Korean fashion style bisa membuat kita terlihat stylish bahkan dalam balutan pakaian minimalis. Ingin tampil ala selebriti Kpop atau tokoh K-pop drama yang anggun? Contek rekomendasi padu-padan Korean style berikut ini!

1. Vest Rajut dan Jeans

Ingin santai bersama teman namun tetap ingin terlihat rapi? Steel this style! Padukan vest rajut dengan kaos polos berwarna putih. Warna vest sebaiknya netral seperti hitam, coklat atau abu-abu. Nah, untuk bawahannya, pakai aja jeans Ladies. Jeans is always be comfortable suit, right?

2. Mini Dress dan Cardigan

Kalau style yang satu ini akan membuat kamu terlihat chic and girly. Padukan mini dress berwarna pastel atau pink dengan cardigan berwarna senada. Panjang cardigan sebaiknya enggak terlalu jauh dengan panjang mini dress kamu, Ladies.

Beri sedikit sentuhan maskulin di gaya feminin dengan memakai chelsea boots sebagai alas kaki. Chelsea boots merupakan salah satu jenis boots dengan panjang kurang lebih semata kaki dan tanpa heels. Don’t forget to use your sling bag!

3. Ripped Jeans

Kalau ingin sekedar hangout dengan teman, ripped jeans could be your best outfit! Cukup pakai kaos tanpa motif sebagai atasan dan penampilan akan terlihat casual. Kaos polos dapat mengimbangi ripped jeans kamu yang statement, sehingga not gonna be too much Ladies.

Saat memakai ripped jeans, kuncinya adalah pede! Kalau udah nyaman dengan diri sendiri, dijamin pandangan orang lain tidak berpengaruh. Pakailah handbag agar tetap terlihat simple.

4. Dress Over Shirt

Gaya yang satu ini bisa ditiru oleh Ladies yang berhijab. Perpaduan antara dress dengan kemeja sempat trend di tahun 90-an. Nah, di Korea Selatan, style seperti ini justru kembali hype dan banyak dikenakan saat musim semi dan musim panas. 

Ladies bisa pakai kemeja berwarna putih dan dress berwarna pastel. Untuk kerudungnya pilih warna yang sama dengan dress kamu Ladies.

5. Oversize Outfit

Wanna looks sporty? Try this one! Enggak melulu pakaian fit to body yang disukai perempuan Korea, oversize outfit juga popular loh Ladies. Untuk bawahannya Ladies bisa kenakan jeans agak pressCoba deh padukan dengan sweater longgar atau bisa juga kemeja longgar. Tambahkan topi jenis beanie agar penampilan semakin eye cathing.

6. Layering Turtleneck 

Saat musim dingin tiba, style ini banyak dipilih oleh perempuan Korea Selatan. Menggunakan turtleneck sebagai basic, lalu layering dengan kemeja dan long coat. Gaya seperti ini cocok juga dipakai sebagai office outfit. Namun yang perlu jadi highlight adalah pemilihan warna.

Sebagai basic, bisa memilih warna hitam atau warna gelap lainnya untuk turtleneck. Kemejanya pilih aja warna putih, Ladies. Terkhusus long coat, warna grey bisa membuat tubuh lebih hangat, loh. Sedangkan warna pastel atau brown sebagai celana akan membuat your looks gonna be perfect!

7. Knee Length Dress

Dress dengan panjang hingga bawah lutut ini banyak dipakai perempuan Korea saat menghadiri acara formal. Tanpa corak, dress hitam seperti ini membuat penampilan lebih elegan. 

Ladies bisa menambahkan kalung dengan motif sederhana agar semakin stuning. Pancarkan aura feminin sekaligus berkelas dengan menyanggul rambut dan sisakan sedikit rambut di bagian kanan dan kiri samping telinga.

Itu dia beberapa Koreanfashion style yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu. Be confident, be more standout Ladies!

Baca Juga:

Coba Guys! Ini 7 Inspirasi Model Rambut Pria Korea 2021

7 Inspirasi Kebaya Tunangan Hijab buat Lamaran, Bikin Pangling!

Arti OOTD dan Tips Menghasilkan Foto OOTD Keren Agar Banjir Likes!