7 Film Romantis Indonesia Terbaik 2022 Wajib Ditonton, Ada Jeffri Nichole!

0
30

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Meski masih pandemi, nyatanya industri perfilman dalam negeri berani unjuk gigi dengan merilis film-film romantis ke layar lebar. Sambutan para penikmat film pun sangat baik membuat banyak film produksi dalam negeri berhasil perolehan jumlah penonton yang fantastis.

Buat Ladies yang ketinggalan menyaksikan film layar lebar buatan anak negeri, simak rekomendasi film romantis Indonesia terbaik 2022 berikut ini. Ada yang bisa ditonton melalui  layanan streaming online. So, check this out, Ladies!

1. Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga

Film-Romantis-Indonesia 2022

Film garapan Gina S. Noer ini telah tayang pada 6 Januari 2022 kemarin, namun masih bisa ditonton di Netflix. Berkisah tentang Raja (diperankan oleh Angga Yunanda) dan Asia (diperankan oleh Putri Marino) yang jatuh cinta dan berpacaran. Keduanya memiliki kesamaan, yaitu memiliki orang tua tunggal.

Konflik utama film ini adalah saat Raja dan Asia menemui kedua orang tua mereka juga saling mencintai dan memutuskan menikah. Hal tersebut membuat hubungan Raja dan Asia menjadi saudara tiri. Mampukah keduanya bertahan? Lantas bagaimana dengan keluarga mereka?

2. Dear Nathan: Thank You Salma

Film-Romantis-Indonesia 2022

Akhir dari trilogi novel Dear Nathan ini telah tayang di bioskop pada 13 Januari 2022. Jika di film sebelumnya kita dibuat baper oleh kemesraan antara Nathan (diperankan oleh Jefri Nichol) dan Salma (diperankan oleh Amanda Rawles), di film romantis ini kita harus menyaksikan keduanya break karena Nathan fokus membantu teman sekelasnya yang terkena kasus pelecehan seksual.

Akankah Nathan dan Salma kembali menjalin hubungan? Kalau Ladies belum sempat menonton film ini, bisa langsung streaming aja di Netflix beserta dua film Dear Nathan sebelumnya.

3. Kukira Kau Rumah

Film-Romantis-Indonesia 2022

Film ini sempat ramai di media sosial lantaran menjadi debut aktor Umay Shahab sebagai sutradara. Selain itu, film ini juga diproduseri sekaligus dibintangi oleh aktris Prilly Latuconsina.

Kukira Kau Rumah merupakan bertema kesehatan mental. Judul filmnya diadaptasi dari lagu grup musik AMIGDALA, berjudul Kukira Kau Rumah. Saat film ini tayang, terungkap bahwa penulis lagu tersebut telah keluar dari AMIGDALA karena masalah asmara dan kekerasan yang dialami. 

Di balik kontroversinya, film ini mengisahkan Niskala (Prilly Latuconsina) yang mengidap bipolar sehingga tak diperbolehkan keluar rumah oleh kedua orang tuanya. Namun teman-temannya nekat membantu Niskala untuk kuliah tatap muka. Kejadian tersebut seringkali terulang hingga Niskala bertemu dengan seorang pemuda bernama Pram (Jourdy Pranata) yang mengubah dunianya.

4. The Other Side

Film-Romantis-Indonesia 2022

Film romantis ini berkisah tentang Alea, seorang siswi SMA di Jakarta yang ikut orang tuanya pindah ke Bandung. Di tengah-tengah adaptasi dengan suasana sekolah baru, Alea bertemu dengan seorang laki-laki yang mengingatkannya pada mantan kekasihnya dulu. Lantas. bagaimana kelanjutannya? Langsung saja nonton filmnya, Ladies!

5. Marley

Film-Romantis-Indonesia 2022

Kalau bosan dengan film romantis antara laki-laki dan perempuan, cobain deh nonton film romantis berjudul Marley ini. Dibintangi oleh Tyas Mirasih dan Tengku Tezi, film ini mengangkat kisah seorang guru matematika yang bersahabat dengan anjing.

Suatu hari, pak guru kehilangan anjingnya. Di tengah-tengah pencarian anjing, ia pun harus berhadapan dengan pedagang daging anjing. Film yang unik dan cocok buat kamu pecinta hewan, Ladies!

6. My Sassy Girl

Film-Romantis-Indonesia 2022

My Sassy Girl adalah rekomendasi film romantis Indonesia selanjutnya yang wajib kamun tonton, Ladies. Sebenarnya, film ini berasal dari Korea Selatan yang diadaptasi ke dalam Indonesia dengan judul serupa. Alur cerita pun akan mengikuti film aslinya, Gian (Jefri Nichol) seorang mahasiswa teknik secara tidak sengaja bertemu Sissy (Tiara Andini). Keduanya pun sering bertemu hingga tumbuh benih-benih cinta.

Akankah hubungan keduanya bisa bersatu? Temukan jawabannya dengan menonton film ini di bioskop pada 23 Juni 2022 mendatang. Jangan sampai ketinggalan ya, Ladies!

7. Before I Met You

Film-Romantis-Indonesia 2022

Rekomendasi film romantis Indonesia lainnya adalah Before I Met You. Film ini mengisahkan kisah cinta segitiga yang dibintangi oleh Adhisty Zara, Bryan Domani, dan Kevin Ardilova. Sayangnya film ini belum mengumumkan jadwal resmi penayangannya. So, ditunggu saja untuk jadwal tayangnya ya, Ladies!

Film buatan anak bangsa nggak kalah menarik untuk ditonton bersama keluarga atau orang tersayang. Apalagi ada banyak film romantis Indonesia yang tayang di tahun 2022 ini. So, pastikan kamu nonton semuanya ya, Ladies!

Baca Juga:

5 Film Horor Indonesia Terbaru yang Rilis di Tahun 2022, Bikin Merinding!

7 Film Horor Barat Terbaik Sepanjang Masa, Yuk Adu Nyali!

7 Rekomendasi Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa, Seru Banget!