7 Film Horor Barat Terbaik Sepanjang Masa, Yuk Adu Nyali!

0
28

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Penggemar film horor pernah bertanya-tanya, sebenarnya apa saja daftar film horor terbaik? Meskipun penilaiannya subjektif tapi tim Ladies Corner mengutipnya dari laman Rotten Tomatoes.

Melalui sebuah polling yang diadakan secara online, Rotten Tomatoes punya daftar film horor barat terbaik sepanjang masa. Apakah Ladies setuju dengan daftar ini? Keep scrolling ya!

1. The Exorcist (1973)

Film-Horor-Barat-Terbaik-sepanjang-masa

Posisi puncak ditempati oleh The Exorcist. Film garapan sutradara William Friedkin ini dibuat berdasarkan peristiwa nyata berdasarkan kisah hidup Regan Macneil (Linda Blair), seorang bocah 12 tahun yang sering berbicara sendiri pasca perceraian kedua orang tuanya.

Sang ibu mendapati perilaku anaknya semakin aneh. Awalnya Regan hanya berbicara sendiri namun perlahan sering berbicara kasar dengan suara yang berubah-ubah, hingga kerap mengutuk teman-teman sang ibu.

Akhrinya, sang ibu membawa Regan ke dokter karena berpikir trauma berat adalah penyebabnya. Sayangnya, hasilnya Regan dinyatakan sehat dan tidak mengalami gangguan jiwa. Namun sang ibu tak kehilangan akal dan meminta bantuan Pastor Karras (Jason Miller) serta Pastor Merrin (Max Sydow). 

2. Hereditary (2018)

Film-Horor-Barat-Terbaik-sepanjang-masa

Berdurasi 127 menit, film ini mampu menyajikan ketegangan yang luar biasa mencekam. Film ini mengisahkan keluarga Graham yang sedang berduka setelah kepergian sang ibu.

Si anak perempuan dari keluarga tersebut mulai dihantui oleh kejadian-kejadian mistis yang mengganggu. Seluruh anggota keluarga perlahan menjadi sadar bahwa nenek moyang mereka mewariskan sesuatu yang keji dan kejam seperti berada di neraka.

3. The Conjuring (2013)

Film-Horor-Barat-Terbaik-sepanjang-masa

Sejak tayang pertama kali pada 2013 lalu, kepopuleran The Conjuring tak kunjung sirna hingga dibuatkan sekuel dan prekuelnya. Film bergenre horor garapan sutradara James Wan ini diangkat dari kisah nyata pasangan suami-istri Ed dan Lorraine Warren yang hidup pada tahun 1970-an sebagai penyelidik paranormal dan ahli demonology.

Lorraine (Vera Farmiga) dan Ed (Patrick Wilson) mendapat panggilan ke rumah keluarga Perron yang baru saja pindah ke sebuah rumah terpencil yang megah. Keluarga tersebut tidak mengetahui rumah yang baru mereka tempati ternyata mempunyai sejarah kelam yang berhubungan erat dengan okultisme (ilmu sihir).

Dari hari pertama kepindahan mereka, langsung mengalami teror. Gangguan pun semakin mencekam setiap harinya. Hingga akhirnya keluarga Perron meminta bantuan Ed dan Lorraine Warren.

4. The Shining (1980)

Film-Horor-Barat-Terbaik-sepanjang-masa

Saking horor dan ikoniknya film The Shining, Ladies mungkin pernah melihat cuplikan koridor hotel yang mewah dari film ini. Film horor ini berkisah tentang penulis bernama Jack Torrance (Jack Nicholson) yang mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga hotel Overlook. Hotel tersebut ternyata dibangun di atas pemakaman India. Di sisi lain, Jack memiliki anak bernama Danny (Danny Lloyd) yang memiliki sixth sense.

Pada musim dingin, hotel tersebut ditutup, sehingga Torrance mengajak istrinya, Wendy (Shelley Duvall) dan anaknya untuk tinggal di Overlook. Sejak awal, Danny merasakan firasat buruk tentang hotel tersebut, terlebih sang manajer hotel memperingatkan ada kejadian buruk yang terjadi pada penjaga hotel sebelum Torrance.

Semakin lama keluarga Torrance tinggal di hotel tersebut, semakin banyak hal-hal aneh yang menghantui mereka. Hal ini membuat Torrance seperti orang gila dan ingin membunuh keluarganya sendiri. Serem banget pokoknya, Ladies!

5. The Texas Chainsaw Massacre (1974)

Film-Horor-Barat-Terbaik-sepanjang-masa

Film horor ini menceritakan lima anak muda, yaitu Sally Hardesty, Franklin, Jerry, Kirk, dan Pam yang pergi ke pelosok Texas untuk berziarah ke makam kakek Sally dan Franklin. Selama di perjalanan, mereka telah menemui orang-orang aneh yang hendak memotong mereka hidup-hidup.

Puncak konflik film ini saat mobil van mereka kehabisan bensin. Pam dan Kirk yang ingin berendam untuk menyegarkan tubuh, justru melihat rumah tua. Niat hati ingin meminta bensin, Kirk justru bertemu dengan keluarga kanibal. Bagaimana kelanjutannya? Tonton saja film horor ini, Ladies!

6. Sinister (2012)

Film-Horor-Barat-Terbaik-sepanjang-masa

Film ini digadang-gadang sebagai film horo paling menakutkan sepanjang masa secara ilmiah. Sinister bercerita tentang Ethan Hawke, seorang penulis kriminal yang nekat memindahkan istri dan anak-anaknya ke lokasi pembunuhan berdarah yang terjadi di masa silam. Teror demi teror pun dialami mereka setiap malamnya.

7. Insidious (2010)

Film-Horor-Barat-Terbaik-sepanjang-masa

“Tak selamanya pindah rumah ke rumah yang tak kamu ketahui asal-usulnya, menjadi penyebab dari semua kejadian janggal yang kamu alami.” Begitulah premis yang ingin disampaikan oleh Insidious.

Bercerita tentang Dalton, seorang bocah yang tertidur selama 3 bulan usai pindah ke rumah baru. Orang tuanya pun memutuskan pindah rumah, namun teror mistis yang mereka alami justru datang dari leluhur mereka.

Nah itulah tujuh film horor yang diklaim terbaik sepanjang masa. Sudah pernah nonton atau siap mau rewatch buat adu nyali, Ladies? Sebelum nonton film horor ini, grab your popcorn first, Ladies!

Baca Juga:

5 Rekomendasi Film Adventure Terbaik Sepanjang Masa, Dijamin Seru!

8 Rekomendasi Film Semi Jepang Penuh Adegan Menantang

10 Film Thriller Korea Terbaik, Dijamin Buat Jantung Berdebar!