Wow! Ini 7 Cara Meniruskan Wajah di Rumah Tanpa Operasi 

0
86

Penulis: Sabrina | Editor: Agnes

Punya wajah yang tirus dan awet mudah sepertinya menjadi idaman semua perempuan ya, Ladies? Hal inilah yang membuat treatment meniruskan wajah bermunculan, mulai dari yang harganya ramah di kantong hingga yang fantastis. 

Namun, bagi Ladies yang ingin hemat atau takut dengan jarum suntik, ternyata bisa loh mendapatkan wajah tirus dengan cara alami. Nah, berikut 7 cara alami meniruskan wajah yang pastinya hemat dan bisa Ladies lakukan sendiri di rumah.

1. Pijat Wajah

Cara cepat dan mudah yang pertama untuk meniruskan wajah adalah menggunakan alat pijat wajah atau roller giok. Cara ini membantu mengalirkan cairan limfatik yang menumpuk di wajah, sehingga menyebabkan wajah terlihat bengkak atau kembung. 

Memijat wajah juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengendurkan otot-otot wajah, Ladies. Hasilnya wajah terlihat lebih awet muda, lebih cerah, dan bercahaya.

Tapi, saat Ladies menggunakan roller atau pemijat wajah ingatlah untuk memijat ke arah atas atau melawan arah gravitasi. Caranya dengan memijat dari bagian bawah ke atas wajah. 

2. Tidur Nyenyak

Cara alami meniruskan wajah lainnya adalah istirahat yang cukup. Perlu Ladies tahu salah satu penyebab wajah bengkak di bawah dagu adalah bruxism.

Bruxism merupakan suatu kondisi menggeretakkan gigi saat tidur. Kebiasaan bruxism ini dapat merusak gigi dan mengubah rahang Ladies dalam jangka panjang, bahkan berpotensi menyebabkan sakit kepala dan nyeri otot. 

Tidur dalam keadaan stres dan khawatir akan menyebabkan otot-otot menjadi tegang, sehingga meningkatkan risiko bruxism. Untuk mengatasinya, cobalah untuk rileks dan mengurangi stres dengan bermeditasi atau menggunakan aroma terapi sebelum tidur. 

3. Gunakan Masker Khusus Dagu

Daripada melakukan operasi, Ladies bisa menggunakan V Lifting Mask karena lebih praktis dan ramah di kantong. Produk ini mudah ditemukan di e-commerce dengan harga yang bervariasi mulai belasan hingga puluhan ratusan ribu. 

V Lifting Mask memang dibuat khusus dari bahan aktif yang dapat mengangkat kulit kendur dan memperbaiki kembali garis rahang. V Lifting Mask juga dipercaya dapat  memecah sel-sel lemak di rahang tanpa operasi.

Untuk menggunakannya juga cukup mudah. Ladies hanya perlu membungkus masker silikon di sekitar kepala, pipi, dan dagu untuk merangsang aliran darah dan mengencangkan kontur wajah.

4. Lakukan Olahraga Wajah 

Selain bagus untuk kesehatan tubuh, olahraga juga efektif meniruskan wajah, loh. Bedanya, olahraga wajah lebih ringan dibandingkan olah raga badan. 

Cara melakukan cukup mudah, yaitu dengan melakukan gerakan seolah-olah “ngedot” pipi dan bibir Ladies ke dalam seperti ikan. Tahan posisi ini beberapa detik dan cobalah tersenyum. Ulangi latihan minimal hari sekali agar mendapatkan hasil yang lebih cepat.

Gerakan lainnya adalah gerakan lidah terkunci. Latihan ini sangat cocok buat Ladies yang ingin membentuk rahang wajah.

Caranya dengan meletakkan ujung lidah di dinding atas mulut. Paksa lidah ke dinding mulut sampai Ladies merasakan regangan di leher. Ulangi latihan ini selama empat hingga lima kali.

5. Kurangi Makanan Bersodium dan Gula

Cara meniruskan wajah selanjutnya adalah dengan mengurangi asupan garam dan gula. Hal ini karena garam membuat tubuh menyimpan lebih banyak cairan. Selain itu, asupan gula berlebih akan disimpan tubuh menjadi lemak. 

Sebagai permulaan, cobalah untuk mengurangi makanan fast food atau junk food yang tinggi kalori, garam,gula, dan lemak jahat. Ladies juga bisa mengonsumsi minuman yang kaya antioksidan seperti teh hijau dan sari lemon yang efektif mengurangi kadar lemak tubuh secara alami.

6. Tetap Terhidrasi

Salah satu cara termudah untuk mengurangi lemak wajah adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Selain sangat menyehatkan, mengonsumsi air putih yang cukup ternyata efektif mengurangi lemak wajah. 

Hal ini karena mengonsumsi air putih yang cukup dapat mengurangi nafsu makan yang berlebih. Sehingga secara tidak langsung, Ladies akan mengurangi asupan makanan dan memangkas kalori secara alami.

7. Kurangi Minum Alkohol

Dalam tubuh, alkohol akan diubah menjadi asetaldehida. Senyawa tersebut bertindak sebagai pengikat protein, sehingga menyebabkan pengendapan protein dalam tubuh. Kekurangan asupan protein, akibat pengendapan ini, dapat menyebabkan peningkatan kadar lemak tubuh. 

Oleh karena itu, cara meniruskan wajah yang bisa Ladies lakukan adalah dengan mengurangi asupan alkohol. Selain itu, Ladies perlu menerapkan gaya hidup sehat dan rajib berolahraga untuk mengurangi lemak tubuh dan wajah.

Itulah 7 cara meniruskan wajah alami tanpa operasi. Tentu saja cara-cara tersebut tidak bisa diperoleh secara instan. Lakukan tips tersebut secara konsisten agar tubuh sehat dan wajah juga tirus seperti idaman Ladies.

Baca Juga:

7 Rekomendasi Cream Wajah untuk Ibu Menyusui yang Aman

Dijamin Aman! Ini Dia 7 Rekomendasi Cream Pencerah Wajah 

5 Tips Jitu Cara Memakai Serum Agar Wajah Cerah dan Glowing