7 Bisnis Modal Kecil, Usaha Sampingan Banyak Untungnya

0
24

Penulis: Radistya | Editor: Agnes

Di masa seperti ini, menjalankan bisnis menjadi hal yang banyak dilakukan orang. Selain memberikan penghasilan tambahan, Ladies bahkan bisa menjadikan bisnis sebagai penghasilan utama yang berkelanjutan, loh!

Kalau Ladies baru ingin memulai, Ladies Corner punya rekomendasi bisnis yang membutuhkan modal kecil tapi memberikan keuntungan yang besar! Mari simak tujuh bisnis modal kecil yang banyak untungnya!

1. Menjual Barang Bekas/Preloved

Bisnis-dengan-Modal-Kecil

Ide bisnis pertama ini bahkan tidak memerlukan modal besar, Ladies! Jika Ladies memiliki barang-barang yang sudah tidak terpakai, Ladies bisa menjualnya kembali. Biasanya, banyak orang menjual pakaian preloved mereka yang masih layak pakai. Selain menjadi menghasilkan keuntungan besar, Ladies juga bisa sambil decluttering, loh!

2. Bisnis Kaos atau Sprei Pre-order

Bisnis-dengan-Modal-Kecil

Salah satu bisnis dengan modal kecil lainnya adalah dengan menjual barang dengan sistem pre-order. Pre-order adalah sistem jual-beli di mana barang hanya diproduksi jika ada pembeli yang berminat.

Pembeli biasanya membayarkan harga barang terlebih dahulu, sehingga modal yang dikeluarkan hanyalah untuk operasional. Ladies bisa menjual barang seperti kaos atau sprei, yang mudah untuk diproduksi.

3. Guru Les Privat

Bisnis-dengan-Modal-Kecil

Dengan menjadi guru les privat, modal yang perlu Ladies siapkan adalah skill mengajar. Oleh karena itu, keuntungan dari mengajar les privat cukup besar. Jika Ladies memiliki kemampuan dalam ilmu pengetahuan, ide bisnis bermodal kecil ini bisa dilakukan. Ladies bisa memilih untuk mengajar dari tingkatan SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa, loh!

4. Jasa Penerjemah

Bisnis-dengan-Modal-Kecil

Seperti guru les privat, menjadi penerjemah dokumen atau artikel juga bisa membuka peluang bisnis yang menguntungkan. Buat para Ladies yang memiliki kemampuan berbahasa asing, kalian bisa meraup keuntungan besar hanya dengan memanfaatkan skill. Menggiurkan, bukan?

5. Membuka Jastip (Jasa Titip)

Bisnis-dengan-Modal-Kecil

Bisnis yang satu ini juga sudah mulai digandrungi oleh banyak anak muda. Jastip merupakan bisnis jasa titip di mana pembeli bisa menitip untuk dibelikan barang tertentu kepada penyedia jasa.

Biasanya, jasa titip dibuka oleh orang yang sedang bepergian ke luar negeri. Dengan membelikan barang yang dibutuhkan orang, Ladies bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan dan tanpa modal, loh!

6. Usaha Franchise

Bisnis-dengan-Modal-Kecil

Kalau Ladies mau berjualan sesuatu tetapi tidak ingin memulai dari 0, membuka usaha franchise atau waralaba menjadi salah satu jawabannya. Sudah banyak bisnis besar yang membuka peluang franchise.

Dengan mengeluarkan modal yang biasanya kecil dan menyediakan tempat yang strategis, Ladies sudah akan mendapatkan alat-alat hingga bahan dasar untuk menjalankan franchise. Keuntungan yang didapatkan juga sudah pasti besar karena Ladies menjual produk yang sudah lumayan terkenal.

7. Fotografer

Bisnis-dengan-Modal-Kecil

Jasa fotografi kini mulai banyak dicari. Nah, ini bisa jadi peluang bisnis bermodal kecil untukmu, Ladies! Hanya dengan bermodalkan skill dan kamera, Ladies sudah bisa menawarkan jasa fotografi.

Apalagi jika Ladies memiliki hobi fotografi, tentunya menjadi fotografer bisa sekalian menyalurkan hobi. Biaya yang didapatkan dari menjadi fotografer juga sangat menguntungkan.

Itulah tujuh ide bisnis bermodal kecil yang bisa menghasilkan keuntungan besar. Kalau Ladies tertarik mulai dari sekarang, yuk!

Baca Juga:

17 Ide Kerajinan dari Limbah Organik, Bisa Buat Usaha!

Dear Milenial, Ini 5 Ide Bisnis Rumahan dengan Omzet Besar

Tambah Penghasilan dengan Usaha Online Tanpa Modal