7 Aplikasi Menstruasi untuk Catat hingga Lacak Siklus Bulanan, Wajib Unduh di HP!

0
15

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Haid atau menstruasi adalah siklus bulanan yang dialami oleh perempuan. Siklus menstruasi umumnya berjalan selama 21- 35 hari. Sedangkan lama menstruasi biasanya berlangsung 4-8 hari.

Namun, banyak perempuan yang kurang paham mengenai siklus menstruasi. Padahal lambat atau cepatnya menstruasi bisa menjadi pertanda kesehatan tubuh kamu lho, Ladies. Oleh karena itu, penting untuk melacak siklus menstruasi untuk mengetahui masa subur dan kesehatan tubuh.

Supaya semakin mudah kamu bisa menggunakan aplikasi menstruasi. Ladies Corner sudah merangkum rekomendasi aplikasi menstruasi yang bisa melacak siklus bulanan dengan akurat. So, langsung saja scroll sampai habis ya, Ladies!

1. Aplikasi Menstruasi: Halodoc

Aplikasi-Menstruasi

Selain menyediakan layanan konsultasi dengan dokter, Halodoc juga menyediakan fitur Kalender Menstruasi. Cocok banget untuk Ladies yang malas mengunduh terlalu banyak aplikasi di handphone.

Kalender Menstruasi ini memudahkan kita mencatat siklus menstruasi. Selain itu, fitur ini juga memberikan edukasi seputar menstruasi, membantu kita untuk mengetahui masa subur, hingga pengingat siklus bulan ini. Kalau punya keluhan terkait siklus menstruasi, bisa menghubungi dokter sekaligus. So, lebih praktis, kan?

2. Aplikasi Menstruasi: Flo Period & Ovulation Tracker

Aplikasi-Menstruasi

Aplikasi pelacak menstruasi selanjutnya adalah Flo Period and Ovulation Tracker. Aplikasi yang satu ini terkenal karena prediksinya yang akurat. 

Sesuai namanya, Flo membantu kita mengetahui masa subur atau ovulasi. Selain itu, aplikasi ini menyediakan fitur yang membantu kita mengatur pola hidup sehat selama menstruasi, mulai dari jam tidur, konsumsi air, dan aktivitas fisik.

Aplikasi ini juga menyediakan edukasi mengenai gejala-gejala PMS yang seringkali dialami wanita dan cara mengatasinya. Jadi nggak heran deh kalau aplikasi ini jadi favorit banyak perempuan. 

3. Aplikasi Menstruasi: Clue

Aplikasi-Menstruasi

Rekomendasi aplikasi menstruasi selanjutnya yang bisa kamu unduh adalah Clue. Selain melacak siklus menstruasi, Clue juga digunakan untuk mencatat mood, mengecek kesehatan, hingga merekomendasikan jenis olahraga yang baik dilakukan selama haid. 

4. Aplikasi Menstruasi: Eve Tracker App by Glow

Aplikasi-Menstruasi

Visual yang menarik dan atraktif menjadi keunggulan yang ditawarkan oleh Eve Tracker App by Glow. Aplikasi ini merekam siklus menstruasi serta mood sehari-hari dan menghubungkannya dengan kesehatan. Semua itu ditampilkan dengan visual yang memanjakan mata. Jadi nggak bosen deh setiap buka aplikasi ini!

5. Aplikasi Menstruasi: Cycles

Aplikasi-Menstruasi

Cycles mendapat predikat sebagai aplikasi menstruasi terbaik dari jurnal Obstetrics and Gynecology. Nggak usah heran karena aplikasi ini dirancang langsung oleh para ahli di American College of Obstetricians and Gynecologist sehingga fitur-fiturnya sangat lengkap. Mengenai data pribadi dijamin aman, Ladies. 

6. Aplikasi Menstruasi: Hawa

Aplikasi-Menstruasi

Selain itu, Ladies bisa mengunduh aplikasi buatan anak negeri yaitu Hawa. Tidak hanya mencatat dan melacak periode menstruasi, aplikasi ini juga bisa menyediakan informasi seputar kesehatan reproduksi.

Lalu buat kamu yang senang berinteraksi dan ingin sharing seputar kesehatan, aplikasi ini menyediakan fitur yang membuat kita terhubung dengan pengguna aplikasi Hawa lainnya. Dijamin bermanfaat dan seru pakai aplikasi ini, Ladies!

7. Aplikasi Menstruasi: My Calendar

Aplikasi-Menstruasi

Selain melacak siklus menstruasi, aplikasi My Calendar juga bisa digunakan untuk mengukur suhu tubuh dan berat badan. Aplikasi ini juga mencatat gejala fisik serta suasana hati yang kamu alami saat menstruasi. 

Itulah rekomendasi tujuh aplikasi menstruasi yang akurat. Kira-kira aplikasi menstruasi mana yang jadi pilihan kamu?

Baca Juga:

7 Aplikasi Azan Terbaik 2022 untuk Pengguna Android dan Ios

Ssst! 7 Aplikasi Sadap WhatsApp dan Instagram Pacar Tanpa Ketahuan

Pakai 7 Aplikasi Download Video YouTube Tercepat Ini, Dijamin Puas!