7 Aplikasi Membuat Poster dengan Praktis, Cocok Buat Pemula

0
20

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Poster biasanya dijadikan sebagai media untuk mempromosikan brand, produk, dan jasa yang ditawarkan. Selain dalam bentuk cetak, kini poster juga bisa dipromosikan melalui platform digital.

Membuat poster yang menarik menjadi poin penting agar produk maupun jasa yang ditawarkan bisa dikenal dan menarik calon pelanggan. Sayangnya, nggak semua orang bisa membuat poster dengan profesional apalagi bagi kamu yang sedang merintis usaha, Ladies.

Tetapi nggak perlu khawatir karena sekarang ada banyak aplikasi membuat poster yang praktis dan mduah digunakan oleh para pemula. So, buat Ladies yang penasaran simak rekomendasi aplikasi membuat poster di bawah ini!

1. Aplikasi Membuat Poster: Canva

Aplikasi-Membuat-Poster

Startup yang asal Australia ini meluncurkan Canva yang memudahkan tenaga profesional maupun pemula dalam mendesain segala kebutuhan. Ada banyak template yang bisa digunakan dan diedit dengan bebas.

Selain itu, Canva dapat digunakan secara gratis. Jika ingin mendapat lebih banyak template dan tools, bisa pilih Canva for Work yang merupakan versi Canva berbayar.

2. Aplikasi Membuat Poster: Adobe Spark

Aplikasi-Membuat-Poster

Rekomendasi aplikasi membuat poster lainnya adalah Adobe Spark. Tampilannya begitu mudah untuk dipahami sehingga cocok digunakan bagi pemula.

Adobe Spark juga menyediakan berbagai jenis font menarik dan dapat digunakan secara gratis. Adobe Spark bisa Ladies gunakan baik di laptop maupun HP dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

3. Membuat Poster: Poster Maker, Flyer Maker

Aplikasi-Membuat-Poster

Nah, buat Ladies yang sering menggunakan handphone nggak perlu khawatir karena ada aplikasi membuat poster yang mudah dilakukan. Poster Maker Flyer Maker bisa diunduh di Play Store. Aplikasi ini menyediakan banyak template gratis yang bisa digunakan dan diedit sesuai kebutuhanmu, Ladies.

4. Aplikasi Membuat Poster: Crello (VistaCreate)

Aplikasi-Membuat-Poster

Selain menyediakan template poster, Crello atau VistaCreate juga menyediakan koleksi foto yang dapat digunakan untuk mempercantik desain poster. Selain itu, VistaCreate juga bisa mengubah poster menjadi video animasi sederhana.

So, cocok banget digunakan untuk bikin poster feeds di media sosial, seperti Instagram Story, Instagram Reels, dan TikTok. Untuk menggunakan semua fitur yang ada, kamu bisa berlangganan dan membayar akun premium VistaCreate.

5. Aplikasi Membuat Poster: DesignCap

Aplikasi-Membuat-Poster

Selain VistaCreate, kamu juga bisa menggunakan aplikasi DesignCap untuk membuat poster. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur berbayar terjangkau mulai dari Rp 60 ribuan aja. Eits, tapi jangan sedih dulu karena DesignCap juga menyediakan versi gratis dengan beragam template untuk membuat poster berkualitas.

6. Aplikasi Membuat Poster: Desygner

Aplikasi-Membuat-Poster

Aplikasi membuat poster yang satu ini bisa diunduh di HP. Desygner punya template dan stok foto yang cukup lengkap. Jika butuh poster cetak, bisa juga langsung mencetaknya dari HP, lho. Lengkap banget fiturnya, Ladies.

7. Aplikasi Membuat Poster: Posteroid

Aplikasi-Membuat-Poster

Buat para pemula, aplikasi membuat poster Posteroid bisa jadi pilihan kamu. Aplikasi ini bisa diunduh di handphone jadi kamu bisa membuat psoter dimana dan kapan saja. 

Berkat kemajuan teknologi, kita bisa menghemat pengeluaran untuk mendesain poster dengan memanfaatkan aplikasi membuat poster. Apakah kamu tertarik untuk mencoba aplikasi membuat poster di atas, Ladies?

Baca Juga:

Ssst! 7 Aplikasi Sadap WhatsApp dan Instagram Pacar Tanpa Ketahuan

Ingin Dapat Uang Tambahan? Coba Aplikasi Penghasil Uang Tercepat Ini

Download Video YouTube Praktis Pakai 6 Aplikasi Gratis Ini!