7 Aplikasi Azan Terbaik 2022 untuk Pengguna Android dan Ios

0
8

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Bagi umat Muslim, salat merupakan tiang agama. Nah, untuk mengetahui waktu salat umat Muslim wajib mendegarkan dan memperhatikan waktu azan. Sayangnya, ketika kita bepergian jauh, seringkali kita kebingungan menentukan arah kiblat dan waktu azan ketika ingin beribadah.

Namun, sekarang Ladies tidak perlu khawatir lagi perihal waktu dan kiblat salat. Di zaman yang serba modern ini telah hadir berbagai aplikasi azan, loh. Tak hanya pilihan waktu di berbagai kota, aplikasi-aplikasi azan berikut ini juga dilengkapi oleh beberapa pilihan muazin favoritmu, Ladies.

Daripada penasaran, langsung cek aplikasi azan terbaik untuk Android dan iOS. Bisa langsung diunduh saat selesai membaca ini ya, Ladies!

1. Aplikasi Azan – Muslim Pro

Aplikasi-Azan-Terbaik

Muslim Pro merupakan aplikasi azan paling populer dan favorit banyak orang. Aplikasi ini bisa diunduh di Android maupun iOS.

Muslim Pro tak hanya menyediakan layanan untuk mendengar azan, tapi juga untuk mengecek arah kiblat, membaca Al Quran lengkap dengan panduan tajwidnya, tasbih digital untuk menghitung zikirmu, bahkan ada info seputar restoran halal di sekitar. Pokoknya, lengkap banget jadi cocok untuk kamu yang suka travelling keluar kota. 

2. Aplikasi Azan – Al Quran Indonesia

Aplikasi-Azan-Terbaik

Hadir khusus dalam bahasa Indonesia, aplikasi Al Quran Indonesia tersedia di Play Store maupun App Store. Aplikasi ini tak hanya menyediakan waktu pengingat untuk salat, tapi juga Al Quran dalam bentuk digital, disertai terjemahan dalam Bahasa Indonesia yang bisa dilihat kata per kata. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan suara mp3 dari 8 qori (orang yang membaca Al Quran) yang membacakan surat-surat dengan suara merdu.

3. Aplikasi Azan – Prayer Times and Qibla

Aplikasi-Azan-Terbaik

Aplikasi Prayer Time and Qibla ternyata buatan dalam negeri, loh! Fitur-fiturnya juga nggak kalah lengkap dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur alarm azan, arah kiblat, Al-Qur’an, doa-doa harian, 40 hadits arbain, kalkulator zakat, tasbih digital, info masjid terdekat, hingga Asmaul Husna. Namun aplikasi ini hanya tersedia di Android dan ukurannya cukup besar.

4. Aplikasi Azan – Athanotify

Aplikasi-Azan-Terbaik

Rekomendasi aplikasi azan selanjutnya adalah Athanofity. Aplikasi yang satu hanya tersedia di Android. Fitur-fiturnya kurang lebih sama dengan aplikasi lainnya. Namun ada fitur unik di aplikasi Athanotify, yaitu menambahkan widget Athanotify ke homescreen yang membuatmu lebih mudah melihat jadwal solat.

5. Aplikasi Azan – iMuslim

Aplikasi-Azan-Terbaik

Aplikasi iMuslim ini serupa dengan Muslim Pro. Namun iMuslim memiliki beberapa fitur yang berbeda, mulai dari radio quran dan wallpaper Islami yang dapat kita gunakan selain menggunakan aplikasi ini sebagai pengingat waktu solat. Sayangnya, iMuslim hanya tersedia untuk pengguna Android saja, Ladies.

6. Aplikasi Azan – Umma

Aplikasi-Azan-Terbaik

Pengguna Android maupun iOS bisa mengunduh Umma secara gratis. Tampilan UI-nya nampak lebih fresh dibandingkan aplikasi lain. Aplikasi ini memiliki fitur pengingat waktu solat, mengecek arah kiblat, dan Alquran digital. Tidak hanya itu, aplikasi Umma juga memudahkan kita mendengar ceramah Islami, Ladies.

7. Aplikais Azan – Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Aplikasi-Azan-Terbaik

Rekomendasi aplikasi azan yang terakhir adalah Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla. Aplikasi ini cocok bagi pengguna Android yang ingin memiliki aplikasi azan terbaik dengan ukuran aplikasi yang kecil. Fiturnya juga nggak kalah lengkap dengan aplikasi sejenisnya, loh.

Dengan mengunduh aplikasi azan terbaik untuk Android dan iOS ini benar-benar memudahkan hidup kita saat beribadah di mana pun dan kapan pun. Jangan lupa bagikan juga rekomendasi ini ke temanmu yang membutuhkan, Ladies!

Baca Juga:

Pakai 7 Aplikasi Download Video YouTube Tercepat Ini, Dijamin Puas!

8 Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp Lucu dan Unik

10 Rekomendasi Aplikasi untuk Investasi Reksadana untuk Pemula