6 Tips Foto Bareng Sahabat ala Profesional, Auto Banjir Like 

0
18

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Di era digital seperti sekarang, media sosial nggak cuma jadi sarana untuk bergaul tetapi juga jadi media kenangan. Selain menyimpan kenangan momen traveling, foto juga menjadi cara mengabadikan cerita bersama sahabat

Hal ini juga yang membuat orang-orang berfoto bersama sahabat, entah itu menggunakan konsep maupun tidak. Supaya koleksi foto kamu dan sahabat tambah kece, langsung saja simak tips foto bareng sahabat ala profesional yang dijamin banjir like di media sosial. So, check this out!

1. Duduk Bersama

Tips-Foto-Bareng-Sahabat

Terkesan sederhana, tetapi foto bareng sahabat sambil duduk ini bisa jadi pose foto paling alami. Agar tidak monoton, pose ini bisa dibuat bertingkat atau variasi lainnya. Kamu bisa gunakan bangku atau sambil duduk lesehan menggunakan properti makanan. Nggak hanya itu, bisa juga menggunakan tangga untuk membuat pola bertingkat.

2. Berdiri Bergandengan Tangan, Rangkul, atau Berpelukan

Tips-Foto-Bareng-Sahabat

Ide pose foto lainnya bareng sahabat adalah berdiri. Supaya tidak kaku, bisa sambil bergandengan tangan ataupun saling merangkul. Jangan lupa untuk menambah ekspresi seolah-olah sedang bercanda, tertawa bersama, maupun sedang berpelukan. 

3. Membentuk Suatu Shape

Tips-Foto-Bareng-Sahabat

Sempat tren di beberapa waktu lalu, ide pose foto yang satu ini juga bisa dilakukan bareng sahabat. Misalnya membentuk shape love dengan jari bersama-sama. Kelihatan menggemaskan deh, Ladies.

4. Menggunakan Tema Tertentu

Tips-Foto-Bareng-Sahabat

Buat kamu yang suka effort lebih nggak ada salahnya buat mengusung tema tertentu, seperti tema jadul, pajamas party, koboi, hingga tema ala sosialita. Jangan lupa menggunakan makeup, properti, dan outfit sesuai dengan tema. Pasti terlihat seru, kompak, dan bikin makin akrab, Ladies!

5. Sambil Makan Bersama

Tips-Foto-Bareng-Sahabat

Biasanya sambil makan, kita jadi lebih luwes untuk bercanda dan tertawa bersama. Oleh karena itu, foto bareng sahabat degan pose makan bersama bisa jadi inspirasi kamu. Selain posenya lebih alami, perut pun nggak keroncongan, Ladies!

6. Remake Foto Jadul

Tips-Foto-Bareng-Sahabat

Jika sudah bersahabat sekian tahun, pastinya punya foto jadul yang lucu dan menggelitik. Nah, nggak ada salahnya melakukan remake foto dengan pose yang sama, Ladies. 

Tips Foto ala Profesional

Tips-Foto-Bareng-Sahabat

Selain mengetahui tips foto bareng sahabat, kamu juga harus taju beberapa tips foto ala profesional. Tujuannya supaya hasil foto yang dihasilkan memuaskan layaknya foto studio. Adapun beberapa tips yang bisa kamu tahu yaitu:

  1. Pelajari mode foto yang ada di kamera atau hp, lebih baik gunakan mode portrait untuk foto bareng sahabat.
  2. Pastikan pengambilan foto harus stabil, bisa gunakan kedua tangan yang stabil atau menggunakan tripod.
  3. Jika ingin fokus kepada ekspresi wajah, hindari zoom menggunakan kamera atau hp. Meskipun lensa gadget kamu mumpuni, tetapi hasil foto akan lebih baik jika didekatkan ke objek foto.
  4. Untuk mengambil foto bergerak, sebaiknya gunakan burst mode. Jika ingin mengambil foto diam, sebaiknya take foto beberapa kali agar bisa memilih mana ekspresi atau pose yang lebih baik.
  5. Pencahayaan sangatlah penting, jadi pastikan Ladies dan sahabat berada di ruangan yang cukup cahaya alami ataupun menggunakan bantuan lampu studio.
  6. Agar hasil foto terlihat makin sempurna, jangan lupa manfaatkan fitur-fitur yang ada di aplikasi editing.

Itulah tips foto bareng sahabat biar terlihat lebih profesional dan proper supaya hasilnya bagus dna banjir like. Semoga bermanfaat ya, Ladies!

Baca Juga:

Arti OOTD dan Tips Menghasilkan Foto OOTD Keren Agar Banjir Likes!

8 Inspirasi Kado Lebaran untuk Orang Tua, Sederhana Namun Penuh Makna 

6 Inspirasi Kamar Aesthetic ala Korea, Cocok untuk Para Kpopers