6 Tanaman Hias untuk Interior Rumah yang Cantik dan Mudah Dirawat 

0
38

Penulis: Sabrina | Editor: Agnes

Meletakkan tnaman hias menjadi salah satu cara untuk mempercantik ruangan. Selain itu, tanaman hias bermanfaat untuk menghasilkan banyak oksigen secara alami, sehingga udara di ruangan akan terasa lebih segar. 

Namun, tidak semua tanaman cocok dijadikan sebagai hiasan interior ruangan. Nah, untuk Ladies yang sedang mencari tanaman hias untuk interior ruangan, Ladies Corner sudah merangkumnya. Berikut ini sepuluh daftar tanaman hias yang cantik dan mudah dirawat.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman sukulen yang cocok Ladies letakan di dalam ruangan. Lidah buaya memiliki kemampuan bertahan hidup yang baik dan mudah dalam segi perawatannya.

Namun, untuk hiasan interior, Ladies bisa memilih lidah buaya dengan jenis Aloe striata dan Aloe ferox. Kedua lidah buaya tersebut memiliki ukuran yang kecil sehingga mampu mempercantik ruanganmu.

2. Lavender

Lavender cocok dijadikan sebagai tanaman hias karena dapat tumbuh di dalam pot dan tidak membutuhkan perawatan khusus. Berwarna ungu cerah, tanaman ini memberikan kesan feminim pada sudut rumahmu, Ladies. 

Selain itu, bunga lavender memiliki aroma yang dapat menenangkan pikiran, sehingga membantu meredakan stres. Wangi bunga lavender juga tidak disukai nyamuk, sehingga rumah Ladies akan bebas dari serangga berbahaya ini.

3. Philodendron

Tanaman hias untuk interior selanjutnya adalah Philodendron. Tanaman ini memiliki ketahanan hidup yang cukup tinggi. Meskipun jarang disiram, tanaman ini dapat tumbuh dengan baik.

Namun jangan lupa untuk meletakkannya di sudut ruangan yang terpapar sinar matahari seperti jendela. Hal ini karena tanaman Pihlodendron membutuhkan sinar matahari untuk melakukan fotosintesis. Selain diletakan di meja, tanaman ini bisa digantung di halaman rumah. 

4. Sri Rejeki (Aglaonema)

Aglaonema adalah tanaman indoor yang memiliki motif daun unik. Tanaman ini cocok diletakan di ruangan karena dapat hidup meskipun jarang terpapar sinar matahari.

Tanaman ini juga punya bermanfaat untuk membersihkan dan memurnikan udara dalam ruangan. Hal ini karena aglaonema mampu menyerap karbon monoksida, sehingga ruanganmu jadi lebih banyak oksigen. 

5. Kuping Gajah

Tanaman Anthurium Laceleaf atau Kuping Gajah ini mudah untuk dirawat, sehingga cocok dijadikan sebagai tanaman hias untuk interior rumah. Ladies cukup menyiapkan campuran tanah berbasis sabut kelapa, letakan di pojok ruangan dekat dengan jendela agar mendapat sinar matahari, lalu semprotkan air setiap pagi hari.

6. Kaktus

Kaktus juga bisa jadi tanaman hias interior ruamh, Ladies. Tanaman kaktus terdiri dari berbagai jenis, sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan ruangan. Setiap jenis kaktus memiliki warna, duri, bentuk, dan bunga yang unik.

Ladies dapat meletakkan kaktus di meja belajar, ruang keluarga, atau di meja teras rumah. Untuk jenisnya, pilih saja jenis kaktus Golden Barrel, kaktus koboi (cereus peruvianus), atau kaktus Astrophytum yang memiliki bentuk dan warna yang unik.

Tanaman ini sangat mudah dirawat karena tidak emmbutuhkan banyak air atau perawatan ekstra lainnya. Selain itu, kaktus juga dapat menyerap karbondioksida, sehingga membantu meningkatkan kualitas udara di rumah, Ladies.

So, tanaman hias apa yang akan Ladies pilih untuk interior ruangan? Meskipun mudah perawatannya, janga lupa untuk menyiram dan mencukupi kebutuhan sinar matahari agar tanaman tidak mudah layu, Ladies.

Baca Juga:

Ini Cara Merawat Tanaman agar Tidak Layu dan Subur

Mudah dan Praktis! Ini 7 Langkah Mudah Melakukan Cangkok Tanaman

Mudah dan Murah! Begini Cara Stek Tanaman Bagi Pemula