6 Kombinasi Warna Pink untuk Desain Interior, Ciptakan Suasana Hangat

0
36

Penulis: Sabrina | Editor: Agnes

Dalam menatara interior ruangan, ada banyak referensi desain yang bisa digunakan, mulai dari tema hingga pemilihan warna. Salah satu warna yang sering dijadikan sebagai referensi interior adalah pink.

Warna pink akan memberikan kesan klasik dan feminin pada ruangamu, Ladies. Selain itu, kombinasi warna pink juga melambangkan keindahan dan kasih sayang yang membuat ruanganmu tampak tenang saat dipandang.

Jadi, kombinasi warna pink untuk desain interior ini cocok banget untuk Ladies yang ingin menjolkan estetika dengan aksen lembut. Untuk referensi, Ladies bisa simak kombinasi warna pink untuk interior di bawah ini sampai habis, ya. 

1. Kombinasi Warna Pink dan Abu-Abu untuk Kamar Tidur

Kombinasi-Warna-Pink-untuk-desain-interior

Selain sebagai tempat beristirahat, kamar tidur juga tempat untuk mengumpulkan dan menuangkan kreaitivitas. suasana kamar yang tenang dan lembut agar bisa berkonsentrasi saat menuangkan ide. Oleh karena itu, aplikasikan saja kombinasi warna pink dengan abu-abu pada kamar.

Misalnya, Ladies menerapkan tema dengan dinding kamar berwarna pink pastel yang dikombinasikan karpet abu-abu. Memadukan kedua warna tersebut akan menciptakan keserasian pada kamar tidurmu, Ladies.

Warna pink pada dinding melambangkan keceriaan yang dibutuhkan untuk menghasilkan kreativitas. Sementara itu, warna abu-abu melambangkan ketenangan dalam menuangkan ide.

2. Kombinasi Warna Pink dan Putih untuk Ruang Santai

Kombinasi-Warna-Pink-untuk-desain-interior

Warna pink akan memberikan kesan unik pada ruang santaimu, Ladies. Selain itu, warna ini juga bisa menenangkan suasana hati kita setelah lelah beraktivitas.

Supaya tidak mencolok, pilihlah warna pink yang lembut seperti merah muda mawar dan merah muda salmon. Kedua warna tersebut mampu memberikan kesan lembut, tenang, dan nyaman. Sementara itu, bagi Ladies yang ingin menonjolkan kesan atraktif bisa menerapkan warna pink fuchsia.

Jangan lupa untuk menggabungkan warna pink dengan sofa putih dan vas bunga untuk  menambah kesegaran pada ruangan. Ladies juga bisa mencoba gaya Mid-Century Modern untuk tampilan kontemporer dengan memadukan peralatan seperti kursi kayu ercol dan bantal sofa berenda. 

3. Kombinasi Warna Pink dan Hitam untuk Ruang Tidur

Kombinasi-Warna-Pink-untuk-desain-interior

Bagi Ladies penggemar pink, tidak ada salahnya mengombinasikan warna hot pink dengan hitam untuk kamar tidur. Dibandingkan dengan jenis pink lainnya, hot pink mampu memberikan kesan seksi dan atraktif pada kamar.

Selain itu, warna hot pink juga cocok dengan Ladies yang punya kepribadian anti mainstream dan berani out of the box. Supaya terlihat keren, kombinasikan dengan properti berwarna netral seperti hitam. Dijamin kamar akan terlihat unik dan klasik.

4. Kombinasi Warna Pink dan Hijau untuk Ruang Tengah

Kombinasi-Warna-Pink-untuk-desain-interior

Kombinasi warna pink dengan hijau akan menonjolkan unsur alam pada ruanganmu, Ladies. Warna hijau mewakili unsur alam yang tenang, sedangkan merah muda warna melambangkan kehangatan dan penuh cinta. Kombinasi ini sangat cocok untuk ruang tengah karena menciptakan keharmonisan yang melambangkan suasana kekeluargaan.

5. Kombinasi Warna Pink dan Hitam untuk Dapur

Kombinasi-Warna-Pink-untuk-desain-interior

Selain kamar tidur, kombinasi warna pink dan hitam juga cocok untuk dapur, Ladies. Dapur berlatar pink bagus untuk memberikan kesan menyenangkan dan feminim, sehingga menghidupkan suasana. Ladies juga bisa menyeimbangkan kecerahan pink dengan warna hitam di seluruh lemari atau lantai dapur. 

6. Kombinasi Warna Pink dan Biru untuk Kamar Mandi

Kombinasi-Warna-Pink-untuk-desain-interior

Kombinasi warna pink dan biru sangat cocok untuk kamar mandi, Ladies. Perpaduan warna biru dan pink akan memberikan kesan teduh, nyaman, dan sejuk pada kamar mandi.

Supaya cantik, kombinasikan warna biru muda dengan pink lilac. Perpaduan ini adalah cara membuat kombinasi warna yang lembut dan rapi. Untuk menonjolkan kesan damai, pilihlah properti berwarna biru muda. 

Itulah enam kombinasi warna pink untuk interior rumah, Ladies. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi buat Ladies pecinta warna pink. Kira-kira kombinasi mana yang jadi pilihanmu, Ladies?

Baca Juga:

7 Warna Ombre Rambut yang Cocok Bagi Kulit Sawo Matang

Anti Gagal! Ini 7 Inspirasi Warna Hijab yang Cocok untuk Merah Maroon

7 Kombinasi Warna Ungu untuk Desain Interior, Bikin Rumah Estetik