6 Jenis Eyelash Extension, Bikin Mata Kelihatan Cantik dan Segar

0
20

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Untuk mempercantik diri, umumnya para perempuan menggunakan berbagai macam produk makeup seperti eyeliner, maskara, eyeliner, hingga bulu mata palsu. Namu tidak semua wanit memakai bulu mata karena dinilai kurang praktis. Nah, untuk mempermudah dan mempersingkat waktu makeup, banyak wanita memakai eyelash extension atau tanam bulu mata.

Eyelash extension menjadi jalan keluar buat kita yang nggak mau repot touch up bulu mata atau maskara. Bulu mata yang tebal dan panjang kini jadi dambaan kaum hawa. Makanya, sekarang banyak salon kecantikan yang menyediakan jasa eyelash extension. Eits! Sebelum memutuskan untuk melakukan eyelash extension, kenalan dulu sama jenis-jenisnnya yuk!

1. Eyelash Extension – Russian Volume

Eyelash Extension

Jenis eyelash extension russian volume umumnya berdiameter 0,07mm. Setiap 1 helai bulu mata asli biasanya dipasang 3-5 helai bulu mata palsu. Hasil dari russian volume akan memberikan efek volume yang cukup statement.

Ada dua tipe russian volume yaitu tipe C dan tipe D. Tipe C akan menghasilkan efek yang lebih natural dan cocok diaplikasikan oleh Ladies yang punya sedikit bulu mata dan memiliki bentuk mata yang sipit. Sedangkan tipe D lebih lentik dibanding tipe C, serta cocok kalau bagi bentuk mata besar dengan bulu mata yang sedikit.

2. Eyelash Extension – Mink

Eyelash Extension

Eyelash extension jenis mink menghasilkan bulu mata natural Ladies. Benar-bernar terlihat hampir 100% seperti bulu mata asli yang agak panjang dan sedikit lebat. Kamu yang baru ingin mencoba eyelash extension, bisa coba jenis mink. Teksturnya juga lembut dan halus sehingga nyaman di mata.

3. Eyelash Extension – Japanese Eyelash Extension

Eyelash Extension

Sama dengan jenis eyelash extension sebelumnya, japanese eyelash extension juga memberikan hasil yang natural. Tekstur bulu mata ini lembut, tipis, ringan, dan halus. Wah, terasa seperti nggak pakai bulu mata tambahan.

Bulu mata tambahan akan diaplikasikan pada setiap 2-3 helai bulu mata asli. Jenis yang satu ini menawarkan banyak model seperti gorgeous, cute, sexy. serta natural.

4. Eyelash Extension – Korean Eyelash Extension

Eyelash Extension

Bagi Ladies yang nggak punya lipatan kelopak mata, coba jenis eyelash extension yang satu ini deh. Sama seperti japanese eyelash extension, korean eyelash extension juga memberikan hasil natural. Terbuat dari bahan yang halus dan lembut, namun memberikan efek fluffy yang diberikan.

5. Eyelash Extension – Novalash Eyelash Extension

Eyelash Extension

Novalash eyelash extension berasal dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Karakteristik dari bulu mata ini adalah warnanya yang hitam pekat dari akar hingga ujung. Serta mempunyai tekstur yang lebat. Kalau kamu memiliki bentuk mata besar dan ingin terkesan menggunakan eyeliner, this one is suitable for you.

6. Eyelash Extension – Color Lash

Eyelash Extension

Last! Eyelash extension yang satu ini berbeda dengan 5 jenis sebelumnya. Seperti namanya, color lash memasang bulu mata palsu dengan dua warna berbeda atau lebih. Model yang satu ini belum banyak dipakai di Indonesia loh. Kamu akan tampil fresh dan nyentrik dengan jenis bulu mata palsu ini.

So, dari enam jenis eyelash extension di atas, mana yang paling kamu suka Ladies? Sesuaikan dengan bentuk mata dan juga tipe bulu mata asli kamu ya.

Baca Juga:

Bikin Cerah! Ini 7 Eye Cream Terbaik Atasi Mata Panda

Murah Di Bawah 100 Ribu! Ini 4 Cushion Lokal Terbaik High Coverage

5 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik, Bikin Bulu Mata On Seharian!